Connect with us

Berita DPRD Kaltara

Reses Anggota DPRD Kaltara, Warga Juata Laut Usulkan Perbaikan Jalan dan Draenase

Published

on

Jufri Budiman (JB) Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Aspirasi warga Juata Laut Tarakan, yang mendesak perbaikan kerusakan jalan lingkungan mengemuka saat berlangsungnya agenda Reses, Jufri Budiman, disana beberapa waktu lalu.

Warga Juata Laut yang mengikuti acara Reses anggota DPRD Kaltara atas nama Jufri Budiman.

“Rata-rata warga Juata Laut meminta perbaikan jalan lingkungan yang memang banyak rusak saya saya melaksanakan Reses disana belum lama ini, ” kata Jufri Budiman, melalui telpon selularnya, saat dihubungi media ini, Rabu 11/5/2022.

Selain kerusakan jalan, warga juga meminta pembangunan draenase dan deker, pada bagian ruas jalan utama yang kerap tergenang saat musim hujan

“Warga sangat berharap aspirasi mereka ditindaklanjuti oleh pemerintah pada tahun anggaran ini, minimal pada anggaran perubahan tahun anggaran 2022, ” ujarnya.

Ia juga berjanji terkait aspirasi tersebut, akan segera ditindaklanjuti, diteruskan kepada pemerintah sebagai pelaksana pembangunan didaerah.

Ia juga menambahkan, para pemuda juga menginginkan ada pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

“Harapan saya kedepan Pemprov Kaltara lebih memperhatikan aspirasi yang di usulkan oleh masyarakat, dan memfokuskan anggaran untuk pelaksanaan nya, ” tutup Jufri Budiman. *

Sumber : Humas Setwan.
Editor    : Sahri.

DPRD Kaltara

Perempuan Desa Tanah Kuning dan Mangkupadi Berharap Ada Edukasi Dari Pemerintah

Published

on

Hj Ainun Faridah Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Kaum Perempuan desa Tanah Kuning dan desa Mangkupadi, Tanjung Palas Timur, Bulungan, berharap ada edukasi dari pemerintah, khususnya tentang bagaimana mengelola berbagai panganan dari ikan.

Seperti membuat pentolan bakso berbahan ikan, dan beberapa jenis penganan lain.

“Kaum perempuan disana juga berharap ada bantuan mesin jahit, dan bagaimana cara menjahit pakaian yang baik dan benar, ini lah jenis edukasi yang mereka inginkan, ” kata Hj Ainun Farida, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Rabu 18/5/2022.

Hj Ainun Farida mengaku terungkapnya keingin para ibu ini, saat dirinya melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Tanjung Palas Timur beberapa waktu yang lalu.

Sebagai sarana menumbuh kembangkan kreatiifitas anak, warga juga berharap ada taman bermain untuk putera-puteri mereka.

“Khusus permintaan baju seragam saya sudah siap kan, karena saya juga punya sanggar batik sendiri, jadi tak terlalu susah menunggu, ” ujarnya.

Untuk baju seragam ini lanjutnya, ia sudah menyiapkan baju seragam sebanyak 100 lembar. “Insha Allah kalau sudah siap bajunya akan kita serahkan, ” kata Hj Ainun Farida. *

Sumber : Humas Setwan.
Editor    : Sahri.

Continue Reading

DPRD Kaltara

Persoalan Perbaikan Jalan dan Draenase di Tarakan Barat Mengemuka Saat Reses DPRD Kaltara

Published

on

Rahmat Sewa Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Persoalan perbaikan jalan, pembangunan draenase, bantuan pembangunan rumah ibadah mengemuka saat berlangsungnya agenda reses Rahmat Sewa, di Kecamatan Tarakan Barat beberapa waktu yang lalu.

“Selain itu, bantuan beasiswa kepada anak yang kurang mampu dan berprestasi juga disampaikan oleh Warga, ” kata Rahmat Sewa, Rabu 18/5/2022.

Kalau masalah kesehatan, lanjutnya, yaitu terkait peningkatan pelayanan di Puskesmas maupun rumah sakit.

“Kalau dari segi pelayanan masyarakat sudah merasa cukup, khususnya bagi pengguna kartu BPJS, ” ungkap Rahmat Sewa.

Soal perijinan juga sempat mengemuka, hanya saja menurut dia, dari segi pelayanan keengurusan berbagai bentuk perijinan ini hendaknya masyarakat harus mendapat pelayanan yang baik, cepat dan tepat.

“Kalau sudah lengkap persyaratan saat mengurus ijin, hendaknya harus disegerakan, ” tutur Rahmat Sewa lagi.

Harapan nya, sesuai dengan program pemerintah, baik Walikota, Bupati maupun Gubernur Kaltara, untuk mencapai kesejahteraan masyarakat, dari waktu kewaktu harus lebih ditingkatkan lagi. *

Sumber : Humas Setwan.
Editor    : Sahri.

Continue Reading

DPRD Kaltara

Pembahasan Raperda Untuk Nama RSUD Tarakan Akan Dijadwal Ulang

Published

on

Ellia Dj Anggota Bapemperda DPRD Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penamaan RSUD Tarakan, Selasa 17/5/2022 antara DPRD Provinsi Kaltara rencananya akan dijadwal ulang, dikarenakan instansi tekhnis belum hadir pada rapat pembahasan tersebut.

“Ternyata yang pasti naskah akademisnya sudah disiapkan oleh tim pakar, walau demikian kuat dari lembaga legislatif tidak serta merta langsung ujug-ujug dipresure begitu saja harus juga dilihat sejauh mana tahapan-tahapan nya, ” kata Ellia Dj, anggota Bapemperda, DPRD Provinsi Kalimantan Utara, kepada media ini diruang kerjanya.

Apalagi tahapan dimaksud, seperti dari organisasi perangkat daerah yang memprakarsai tidak hadir. Artinya bagaimana kita mau membicarakan tekhnisnya dalam hal ini Dinas Kesehatan dan pihak rumah sakit sendiri tidak ada. Sehingga itu lah alasan kenapa rapat pembahasan tersebut harus diskejul ulang.

Menurut informasi yang didapat oleh dewan bahwa RSUD Tarakan ini beberapa waktu lalu sudah diberinama oleh pihak pemerintah. Apakah penamaan ini hanya sebatas inisiatif saja, “tapi selentingan yang kamu terima pemberian nama tersebut bukan dalam bentuk Pergub, ” tandas Ellia Dj.

Sehingga dilempar kembali ke DPRD untuk dibahas ulang Raperdanya. ” Kita pikir memang mekanisme nya seperti itu bukan tiba-tiba muncul nama, ” tambah Ellia Dj.

Apalagi salah satu Tupoksi DPRD sendiri adalah Legislasi. Kemudian melalui fungsi itu dewan akan melegalisasi apa yang menjadi kewenangan nya.

Serta akan dibahas bersama-sama Pemerintah Daerah untuk dijadikan dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda).

Kendati demikian lanjut Ellia Dj, bisa saja penggantian nama RSUD Tarakan ditetapkan melalui Pergub, hanya saja perlakuan nya tetap berbeda apalagi ditinjau untuk masa yang panjang.

“Yang dikuatirkan begitu ganti Pergub lagi ganti lagi nama, seperti pengalaman yang kemarin, pada HUT Kaltara dan Lambang Daerah, ” imbuhnya.

Jadi apapun yang diputuskan bersama terkait dengan Perda itu, harus pula dibahas bersama-sama untuk membahasakan nya.

DPRD tidak juga bisa mengesahkan begitu saja , tentu harus ada tahapan-tahapan, urgensinya juga sejauhmana karena semua harus ada dasarnya. *

Sumber : Humas Setwan.
Editor    : Sahri.

Continue Reading

Trending