Connect with us

Berita DPRD Bulungan

Kinerja Deddy Sitorus Untuk Bulungan dan Kaltara Kembali Menuai Pujian

Published

on

Ir Deddy Yevri Hanteru Sitorus MA (kanan) dan H Hamka M, S, IP, MH. (kiri).

TANJUNG SELOR – Kinerja Ir Deddy Yavri Hanteru Sitorus MA, anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Utara, terus menuai pujian dari masyarakat.

Kali ini pujian tersebut datang dari Wakil Ketua DPRD Bulungan, H Hamka M, S IP, MH. Lantaran Deddy Sitorus sapaan akrab nya telah berbuat untuk warga transmigrasi desa salimbatu kecamatan Tanjung Palas Tengah.

“Mewakili masyarakat saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Ir Deddy Yevri Hanteru Sitorus MA, anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi PDI Pwrjuangan atas perhatian beliau terhadap pembangunan infrastruktur di Bulungan khususnya dan Kalimantan Utara pada umumnya, ” kata H Hamka kepada media ini, Senin 27/5/2024.

Harapan nya kata dia, di periode kedua masa keanggotaan ini bang DS sapaan akrab Deddy Sitorus memberikan perhatian lebih terhadap Kalimantan Utara.

“Tapi jangan khawatir bang Deddy sangat merakyat, dan kepedulian nya ke wilayah Kaltara hingga ke daerah perbatasan dan pedalaman cukup baik, ” kata H Hamka.

Banyak yang diperbuat olehnya, antara lain di Bulungan wilayah SP 5, SP 7, SP 2 dan S 7 Tanjung Buka yang dulunya belum teraliri listrik kini setiap rumah sudah menyala pada malam hari, termasuk di SP 3 dan 4 Tanjung Palas Hilir.

Belum lagi perhatian terhadap kebutuhan infrastruktur di wilayah perbatasan dan pedalaman terpencil. Semuanya tak luput dari agenda kerja DS untuk kesejahteraan masyarakat disana.

Termasuk didalamnya sarana kesehatan, rumah-rumah ibadah. Serta pelabuhan yang sangat dibutuhkan oleh warga.

“Terima kasih bang Deddy, selamat bertugas diperiode kedua masa keanggotaan 2024 – 2029, ” tutup H Hamka. * jk/kjs.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPRD Bulungan

DPRD Bulungan Terus Mendorong Pemerintah Memperbaiki Jalan Lingkungan Masyarakaf

Published

on

Tasa Gung anggota DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – DPRD Kabupaten Bulungan terus berupaya mendorong pemerintah untuk terus membangun infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Terutama akses-akses jalan lingkungan di perkampungan warga. Seperti jalan gang maupun jalan utamanya.

Perihal tersebut disampaikan oleh Tasa Gung anggota DPRD Bulungan saat diwawancarai media ini beberapa waktu yang lalu.

“Kita menyadari anggaran yang ada sangat terbatas, namun hal itu bisa diupayakan pembangunan nya secara bertahap sesuai kemampuan, ” ujarnya.

Menurutnya untuk desa Tengkapak dan desa Jelarai perlu perhatian khusus terkait pembangunan maupun peningkatan jalan lingkungan nya. Demikian pula di KM 9 dan KM 12 kecamatan Tanjung Selor.

“Bila jalan-jalan lingkungan ini tertata baik, secara langsung akan memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sebagai pengguna, ” tutup Tasa Gung. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Anggota DPRD Bulungan Masa Bakti 2024 – 2029 Akan Dilantik di Gedung Dewan

Published

on

Chass Darmawan Sekretaris DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Pelantikan anggota DPRD Bulungan terpilih masa bakti 2024 – 2029 akan dilaksanakan diruang sidang Datu Adil melalui rapat Paripurna dewan, serta dijadwalkan pada tanggal 12 Agustus 2024 yang akan datang

Perihal itu disampaikan oleh Chass Darmawan, Sekretaris DPRD Bulungan kepada media ini, Senin, 22/7/2024.

Secara administrasi lanjutnya, semua sudah disiapkan, termasuk laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) masing-masing anggota.

“Dimana seluruh persyaratan itu sudah pula disampaikan ke KPU Bulungan, ” ucap Chass.

Termasuk kepada pihak-pihak terkait lain nya sudah juga dilakukan koordinasi dimaksud. Demikian pula untuk kelengkapan pakaian dinas seperti PSLdan lain sebagainya sudah disiapkan.

Terkait jumlah undangan berapa orang belum direkap secara keseluruhan. Namun jumlahnya tetap menyesuaikan kapasitas ruangan pelantikan.

“Sebagai pemandu sumpah tetap dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri Tanjung Selor, ” imbuhnya.

Surat sudah dilayangkan kan, tapi tetap akan di koordinasikan kembali pada H – 7 pelantikan. “Yang pasti jadwal tetap dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus, dan itu sampai saat ini belum ada perubahan, “.tutup Chass.Darmawan. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Berharap Perbaikan Jalan Sabanar Baru Padaelo Tanjung Selor

Published

on

Joko Susilo Weliyanto Anggota DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Kerusakan jalan dari Sabanar Baru menuju jalan Padaelo Kelurahan Tanjung Selor Hilir kecamatan Tanjung Selor diharapkan segera dilakukan perbaikan, agar memudahkan warga yang ingin menuju pelabuhan speed boat Tanjung Selor – Tarakan.

Harapan tersebut di sampaikan oleh Joko Susilo Welianto anggota DPRD Bulungan kepada media ini beberapa waktu lalu.

“Jalan ini merupakan satu-satunya jalan pendekat bagi warga Selimau untuk menuju pelabuhan maupun ke pasar Induk untuk berbelanja kebutuhan se hari-hari, ” ujar Joko.

Ia menambahkan, dengan baiknya akses jalan tersebut tidak saja memudahkan masyarakat akan tetapi secara langsung dapat memacu roda perekonomian.

“Dengan sendirinya juga warung dan usaha jasa lain nya akan tumbuh dengan sendiri nya, ” tutup Joko Susilo Welianto. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending