Connect with us

Berita Tana Tidung

Miris, DPRD KTT Sebut Pemerintah Belum Memberi Sentuhan Pembangunan Desa Sesayap Selor

Published

on

Jamhor anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung Provinsi Kalimantan Utara

TIDENG PALE – Reses Tahap 1 tahun anggaran 2023, Jamhor, anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), pada masa sidang pertama dilaksanakan didesa Sesayap Selor, kecamatan Sesayap Hilir, dimana disana ternyata sektor permbangunan nya sama sekali belum tersentuh oleh Pemerintah, diluar pembangunan jalan poros yang ada saat ini.

Padahal kata Jamhor, bila ditinjau dari segi kelebihan nya, desa Sesayap Selor tersebut sangat dekat dengan pusat pemerintahan kabupaten Tana Tidung, artinya ada didepan mata para pemangku kepentingan itu.

“Padahal desa ini menjadi pusat perhatian lantaran menjadi tempat lalu lalang nya masyarakat, baik dari desa Bebatu, Tideng Pale, Malinau maupun dari Bulungan jadi tak ada alasan untuk tidak diperhatikan, ” tegas Jamhor.

Akan tetapi paktanya sangat miris sekali yang dirasakan oleh masyarakat desa Sesayap Selor, seperti krisis air bersih, sampai saat ini sama.sekali belum ada terlihat kilometer pengukur pemakaian air milik PDAM yang terpasang disetiap rumah masyarakat.

Padahal untuk pipa induk air PDAM melewati desa tersebut yang menuju desa Seludaw,.Sesayap dan desa Sepala Dalung.

Didesa ini juga terdapat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SMP) unggulan, sayangnya untuk menuju kesana belum terlihat adanya lampu penerangan jalan. “Warga juga berharap secepatnya ada peningkatan pembangunan jalan lingkungan oleh pemerintah kabupaten, ” kata Jamhor.

Kenapa?.kalau hanya mengupayakan pembangunan jalan menggunakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) sangat tidak mungkin. Mengingat jumlah anggaran ADD sangat terbatas, sementara yang diperlukan untuk membangun cukup besar.

Menyoal program pembangunan rumah layak huni, Jamhor menilai sama sekali belum ada satu unit pun yang diarahkan kepada masyarakat desa Sesayap Selor tersebut, Padahal bila dicermati secara seksama masih banyak warga yang membutuhkan sebagai tempat tinggal untuk keluarganya.

“Bahkan sekarang ada dalam satu rumah dihuni 2 sampai 3 kepala keluarga, ini lah yang menjadi pemikiran mendasar agar di tahun anggaran ini untuk mengarahkan program rumah layak huni kedesa Sesayap Selor tersebut, ” himbau Jamhor. * jk.

Tana Tidung

Ditlantas Polda Kaltara Gelar Pembinaan Dan Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah di KTT

Published

on

Poto bersama usai pelatihan dan edukasi kepada anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) di kabupaten Tana Tidung.

TIDENG PALE – Dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polda Kalimantan Utara, Ditlantas Polda Kaltara melaksanakan giat preemtif dengan memberikan pelatihan dan edukasi kepada anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah). Kegiatan tersebut berlangsung di Sekolah Terpadu Kabupaten Tana Tidung (KTT), Rabu, 24/05/2023 kemarin.

PKS merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya para pelajar dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PKS.

Tidak hanya itu, Iptu Putu juga menggelorakan tahun keselamatan dengan jargon “Guna meningkatkan kedisiplinan dan pelopor keselamatan pada pelajar” Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan kepada peserta pelatihan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan pelajar yang membudayakan tertib berlalu lintas saat di jalan,” ujar Iptu Putu Gede Wika Mahardika SH.

Dengan adanya anggota PKS, selain untuk melindungi dan mengamankan lingkungan intern sekolah guna mendukung proses belajar mengajar, mereka juga membantu tugas Polisi dalam menyelenggarakan, menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan intern sekolah masing-masing.

Dirlantas Polda Kaltara melalui Iptu Putu Gede Wika mahardika, SH juga berharap para pelajar ini ke depannya menjadi para pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Melalui wadah pelatihan PKS para pelajar mampu dan bisa bebuat yang positif bagi dirinya dan teman-temannya di lingkungan sekolah maupun masyarakat, terutama di bidang lalu lintas untuk membantu terciptanya keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas.” Ujar Iptu Putu Gede Wika mahardika, SH. **.

Continue Reading

Tana Tidung

Menjelang Ramadhan 1444 H, DPRD KTT Minta Pemkab Segera Cairkan TPP ASN

Published

on

Jamhor anggota DPRD Kabupaten Tana Tidung Provinsi Kalimantan Utara

TIDENG PALE – Hingga memasuki pertengahan bulan Maret 2023, Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tana Tidung (KTT) belum kunjung dicairkan, akhirnya ada saja diantara oknum ASN yang menyampaikan keluhan nya kepada anggota DPRD.

“Ada beberapa ASN yang bertemu saya saat berolahraga, baik di lapangan Sepak Bola maupun di gedung Bulu Tangkis, di acara Aqiqah maupun di acara kawinan menyampaikan keterlambatan cairnya TPP mereka, ” kata Jamhor, anggota Komisi III, DPRD KTT, malalui pesan suara ke media ini, Kamis 16/3/2023.

Untuk itu Jamhor mengaku langsung berkoordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD), menurut mereka hanya tinggal menunggu dokumen ditandatangani saja. “,Nah kalau hanya itu apa ada lagi kendala lain sehingga pencairan nya belum kunjung dilaksanakan, “kata Jamhor.

Mengingat sebentar lagi kita melaksanakan ibadah Puasa Ramadhan 1444 H, sebaiknya pencairan TPP ASN ini disegerakan. Agar saat melaksanakan nya bisa berjalan dengan lancar. * jk.

Continue Reading

Tana Tidung

KTT Kekosongan BBM, Aktifitas Warga Nyaris Lumpuh

Published

on

Jamhor anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tana Tidung dari Fraksi Partai Nasdem.

TIDENG PALE – Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Tanah Tidung saat ini disebut- sebut sudah tak ada lagi di SPBU maupun APMS yang ada disana, akibatnya, aktifitas masyarakat mulai lumpuh, Bupati dan Wakil Bupati diminta segera bersikap tegas untuk mengatasi kekosongan BBM tersebut.

“Sekarang jangankan satu liter setetes minyak pun sudah tak ada di SPBU maupun APMS, sehingga mulai berdampak terhadap aktifitas setiap orang, dimana Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdomisili di Sesayap Hilir sudah tak bisa lagi ngantor, ” kata Jamhor, anggota Komisi III Fraksi Partai Nasdem kepada media ini melalui pesan suara di WhatsAPP, Kamis 16/3/2023.

Walau pun ada Bentol (Bensin botolan, red) dipasaran, harga nya juga sangat tinggi jauh diatas harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Benar-benar sekarang semua aktifitas nyaris lumpuh, bayangkan nelayan sudah tak bisa lagi melaut, Petani istirahat tak bisa ke kebun demikian pula Speed Boat cepat tujuan Tideng Pale – Tarakan Sudah tak bisa bergerak lagi, ” Imbuh Jamhor.

Kondisi itu disampaikan Para pemilik Speed Boat yang ada di Sesayap Hilir tersebut, salah satunya atas nama Ridwan. Menurutnya, Untuk mengantar orang hamil yang ingin melahirkan mereka sudah merasa kesulitan mendapatkan BBM, demikian pula untuk mengantar warga yang sakit dan ingin rawat inap di RSUD juga demikian.

“Yang pasti bukan hanya kendaraan roda dua dan roda empat saja, melainkan speed boat juga jauh lebih penting BBM nya harus selalu tersedia, ” Pungkas Jamhor. * jk.

Continue Reading

Trending