Connect with us

Berita Pilkada Bulungan

Pasangan Projomas Segera Deklarasi

Published

on

TANJUNG SELOR – Ada dua lokasi yang akan jadi pertimbangan pasangan bakal calon Bupati dan bakal Calon Wakil Bupati Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, atas nama H Djoko Susilo SH dan Kosmas Kajan SS yang mengusung jargon PROJOMAS untuk melaksanakan Deklarasi pasangan.

Salah satu nya dilokasi Transmigran Tanjung Buka, dengan menghadirkan para petani setempat.

“Kalau memang mendapat izin atau restu dari kerabat Kesultanan, saya dan pak Djoko juga akan melaksanakan deklarasi di Depan Duplikat Keraton Kesultanan Bulungan di Tanjung Palas, ” kata Kosmas Kajan SS beberapa waktu yang lalu.

Menyoal kapan kepastian Deklarasi dilaksanakan, menurut nya harus minta ijin terlebih dahulu ke DPP Gerindra,. Apalagi statusnya sebagai Sekjend DPD Gerindra tentu harus terlibat menyaksikan dan mendengar siapa yang akan diusung partai besutan H Prabowo Subianto ini di Pilgub Kaltara nanti.

“Masih alot pembahasan calon Pilgub ini, ” ujar Kosmas singkat.

Kendati untuk Pilbup Bulungan baik Gerindra maupun PBB sudah pinal mengusung pasangan H Djoko Susilo SH dan Kosmas Kajan SS, untuk periode masa bakti 2021 – 2024. *

Djoko Susilo SH – Kosmas Kajan SS

Ada dua lokasi yang akan jadi pertimbangan pasangan bakal calon Bupati dan bakal Calon Wakil Bupati Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, atas nama H Djoko Susilo SH dan Kosmas Kajan SS yang mengusung jargon PROJOMAS untuk melaksanakan Deklarasi pasangan.

Salah satu nya dilokasi Transmigran Tanjung Buka, dengan menghadirkan para petani setempat.

“Kalau memang mendapat izin atau restu dari kerabat Kesultanan, saya dsn pak Djoko juga akan melaksanakan deklarasi di Depan Duplikat Keraton Kesultanan Bulungan di Tanjung Palas, ” kata Kosmas Kajan SS beberapa waktu yang lalu.

Menyoal kapan kepastian Deklarasi dilaksanakan, menurut nya harus minta ijin terlebih dahulu ke DPP Gerindra,. Apalagi statusnya sebagai Sekjend DPD Gerindra tentu harus terlibat menyaksikan dan mendengar siapa yang akan diusung partai besutan H Prabowo Subianto ini di Pilgub Kaltara nanti.

“Masih alot pembahasan calon Pilgub ini, ” ujar Kosmas singkat.

Kendati untuk Pilbup Bulungan baik Gerindra maupun PBB sudah pinal mengusung pasangan H Djoko Susilo SH dan Kosmas Kajan SS, untuk periode masa bakti 2021 – 2024. *

Reporter : Sahri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pilkada Bulungan

DPD Golkar Bulungan Buka Penjaringan Calon Wakil Bupati

Published

on

Infografis.

TANJUNG SELOR – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bulungan membuka pendaftaran bakal calon (Bacalon) yang dipersiapkan untuk kontestasi Politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulungan Tahun 2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bulungan, Muhammad Idris mengatakan, penjaringan dibuka sejak 17 April hingga 1 Mei 2024 tersebut, untuk mencari Bacalon Wakil Bupati Bulungan periode 2024-2029.

“Mulai Hari ini (17 April) DPD Golkar Bulungan, hanya membuka pendaftaran atau penjaringan Wakil Bupati. Untuk masyarakat  jika ingin mendaftarkan diri, dipersilakan datang ke desk Pilkada di kantor DPD Golkar Bulungan di Jalan Kolonel Soetdji, Tanjung Selor,” kata Muhammad Idris yang juga menjabat ketua tim penjaringan calon kepala daerah Partai Golkar Bulungan, Selasa (16/4/2024).

“Untuk pengambilan formulir dimulai sejak 17 hingga 22 April. Pengembalian formulir dan verifikasi kelengkapan persyaratan dimulai pada 27 April sampai 1 Mei 2024,” lanjutnya.

Idris menjelaskan, pendaftaran Bacalon Wabup dibuka untuk menindak lanjuti surat perintah dari DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Nomor : Sprin-007/DPD/GOLKAR-KALTARA/IV/2024 tentang Penjaringan Calon Kepala Daerah di seluruh kabupaten dan kota di kaltara.

“Atas dasar itulah, Partai Golkar Kabupaten Bulungan dengan cepat merespon dan mengadakan rapat internal untuk melakukan pengesahan tim penjaringan,” jelasnya.

Idris menegaskan, terkait calon Bupati Bulungan pihaknya telah memutuskan untuk kembali mengusung Syarwani yang saat ini menjabat Bupati Bulungan atau Petahana.

“Syarwani sebagai kader terbaik Partai Golkar yang juga menjabat ketua DPD Golkar Kaltara. Beliau mendapat dukungan penuh dari seluruh kader melalui surat dukungan pengurus Partai Golkar di 10 Kecamatan,” tegasnya.

Ia menambahkan, hasil penjaringan Bacalon akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk di tetapkan menjadi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bulungan Periode 2024-2029.

“Kita ditingkat DPD II hanya membuka dan melaksanakan penjaringan dan selanjutnya meneruskan ke DPD dan DPP,” pungkasnya.(*)

Continue Reading

Pilkada Bulungan

Relawan Projomas : “Masyarakat Itu Harus Lebih Sejahtera”

Published

on

TANJUNG SELOR – Relawan “Projomas Membangun Desa Menata Kota”, untuk pemenangan pasangan Bakal Calon Bupati Bulungan, H Djoko Susilo SH dan Bakal Calon Wakil Bupati Bulungan, Kosmas Kajan SS, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membangun mimpi-mimpi indah untuk Bulungan kedepan.

“Kita harus berani membangun mimpi-mimpi dalam harapan budaya yang baik dan tetap berprasangka baik, bahwa kita bisa menyelesaikan tantangan ini. Di samping itu juga, menjadi tugas kita bersama untuk membangun kesejahteraan di masyarakat, ” terang Mulyadi Lawai SKM, salah satu relawan Projosmas saat berbincang dengan Antonius L, dari Jurnal Kaltara, kemarin.

Kenapa demikian lanjut Lawai, karena semuanya harus berawal dari mimpi, selanjutnya tinggal diaplikasikan dilapangan, barulah sebuah mimpi dan cita-cita itu bisa terwujud dengan baik.

Misalnya membangun sektor pertanian dan perkebunan untuk masyarakat. Bila ini bisa diwujudkan oleh pasangan Djoko – Kosmas maka giliran kesejahteraan untuk masyarakat segera bisa tercapai.

“Kita harus menyambut program Pemerintah Pusat terkait upaya peningkatan sumber pangan melalui prograam pembukaan persawahan skala besar yang akan terpusat di Bulungan, ” kata Lawai.

Untuk menunjang itu, perum Bulog juga sudah merencanakan pabrik pengolah beras skala besar didekat pelabuhan pesawan.

“Saya yakin bila Projomas mendapat kepercayaan dari masyarakat, maka sinergitas dengan program pusat bisa berjalan mulus dan giliran nya mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh, ” ujar Lawai. * AL.

Continue Reading

Pilkada Bulungan

H Djoko Susilo – Kosmas Kajan Ingatkan Timses Dan Relawan Kompak

Published

on

TANJUNG SELOR – Pasangan Bakal Calon Buupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bulungan, H Djoko Susilo SH dan Kosmas Kajan SS, periode masa bakti 2021 – 2024, menghimbau kepada semua simpatisan dan relawan untuk selalu kompak dan tampil sejuk.

“Jangan habiskan energi mu untuk mendengar atau menganalisa suatu gosip, melainkan teruslah berkerja dan berkarya sesuau tagline “Projomas, membangun desa menata kota”, kata Kosmas Kajan kepada Antonius L dari Jurnal Kaltara, beberapa waktu yang lalu.

Sebab lanjutnya, semua itu hanya sia-sia dan itu bisa menjadi sebaliknya. Karena yang namanya cinta dan benci tu hanya soal waktu.

“Dalam hidup ini, Cintailah Sesama mu Seperti Kamu Mencintai Diri mu Sendiri, ” kata Kosmas Kajan.

Diketahui untuk maju sebagai pasangan calon di Pilbup Bulungan, H Djoko Susilo – Kosmas Kajan SS, diusung oleh Partai Gerindra dan PBB. * AL.

Continue Reading

Trending