Connect with us

Berita Pilkada Bulungan

Sambangi DPP Gerindra, Kosmas Kajan Direstui Maju di Pilbup Bulungan

Published

on

Kosmas Kajan SS (kanan) sedang berbincang dengan wakil ketua umum DPP Gerindra G Budi Satrio Djiwandono.

– Berpasangan dengan H Djoko Susilo sebagai bakal Calon Wakil Bupati periode masa bakti 2021 – 2024

JAKARTA – Berpasangan dengan H Djoko Susilo di Pemilihan Bupati Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, Kosmas Kajan SS, bertandang ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Di DPP Gerindra Pusat, Kosmas Kajan disambut oleh Wakil Ketua Umum (,Waketum) G Budi Satrio Djiwandono, yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur, dimana sebelumnya pada pengurusan lalu Budi Satrio ini juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Kaltara.

H Djoko Susilo SH – Kosmas Kajan SS.

“Kita dari jajaran DPP berterima kasih karena ada Kader yang bersedia berjuang sebagai bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah demi kebaikan Gerindra, ” ujar G Budi Satrio Djiwandono diawal menyambut kedatangan Kosmas Kajan SS ke DPP, kemarin.

Harus semangat lanjut Budi Satrio, karena masyarakat Bulungan sedang memberi kepercayaan kepada Partai Gerindra. Salam kepada semua Kader, Pengurus dan Simpatisan untuk all out dukung projomas di Pilkada 2020.

“Tunjukan terima kasih dan buktikan kepada masyarakat, ” harap nya.

Diketahui, maju di Pilbup Bulungan periode masa bakti 2021 – 2024, pasangan H Djoko Susilo SH – Kosmas Kajan SS diusung oleh Partai Gerindra sebagai pemenang Pileg di Bulungan, dimana partai besutan H Prabowo Subianto ini sukses mengantar salah satu kader terbaik nya menduduki posisi ketua DPRD.

Sejak ada sinyal positif dari partai, Kosmas Kajan SS nyaris tanpa lelah blusukan kebawah, berkunjung kepasar-pasar tradisonal bertemu pedagang kecil. Keperkampungan nelayan maupun kemasyarakat pinggiran untuk merasakan bagaimana kesulitan masyarakat tersebut.

“Saya anak pasar ya harus kembali kepasar, “ujar Kosmas kala itu.

Ia juga mengunjungi para petani, berdialog soal kebutuhan serta ingin mengetahui masalah apa saja yang kerap menimpa petani Bulungan, agar kedepan bila dipercaya ia dan H Joko Susilo sudah bisa mencari jalan keluar untuk meminimalisir hambatan yang kerap menimpa petani tersebut. *.

Reporter : Sahri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pilkada Bulungan

Relawan Projomas : “Masyarakat Itu Harus Lebih Sejahtera”

Published

on

H Djoko Susilo SH - Kosmas Kajan SS.

TANJUNG SELOR – Relawan “Projomas Membangun Desa Menata Kota”, untuk pemenangan pasangan Bakal Calon Bupati Bulungan, H Djoko Susilo SH dan Bakal Calon Wakil Bupati Bulungan, Kosmas Kajan SS, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membangun mimpi-mimpi indah untuk Bulungan kedepan.

“Kita harus berani membangun mimpi-mimpi dalam harapan budaya yang baik dan tetap berprasangka baik, bahwa kita bisa menyelesaikan tantangan ini. Di samping itu juga, menjadi tugas kita bersama untuk membangun kesejahteraan di masyarakat, ” terang Mulyadi Lawai SKM, salah satu relawan Projosmas saat berbincang dengan Antonius L, dari Jurnal Kaltara, kemarin.

Kenapa demikian lanjut Lawai, karena semuanya harus berawal dari mimpi, selanjutnya tinggal diaplikasikan dilapangan, barulah sebuah mimpi dan cita-cita itu bisa terwujud dengan baik.

Misalnya membangun sektor pertanian dan perkebunan untuk masyarakat. Bila ini bisa diwujudkan oleh pasangan Djoko – Kosmas maka giliran kesejahteraan untuk masyarakat segera bisa tercapai.

“Kita harus menyambut program Pemerintah Pusat terkait upaya peningkatan sumber pangan melalui prograam pembukaan persawahan skala besar yang akan terpusat di Bulungan, ” kata Lawai.

Untuk menunjang itu, perum Bulog juga sudah merencanakan pabrik pengolah beras skala besar didekat pelabuhan pesawan.

“Saya yakin bila Projomas mendapat kepercayaan dari masyarakat, maka sinergitas dengan program pusat bisa berjalan mulus dan giliran nya mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh, ” ujar Lawai. * AL.

Continue Reading

Pilkada Bulungan

H Djoko Susilo – Kosmas Kajan Ingatkan Timses Dan Relawan Kompak

Published

on

TANJUNG SELOR – Pasangan Bakal Calon Buupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bulungan, H Djoko Susilo SH dan Kosmas Kajan SS, periode masa bakti 2021 – 2024, menghimbau kepada semua simpatisan dan relawan untuk selalu kompak dan tampil sejuk.

“Jangan habiskan energi mu untuk mendengar atau menganalisa suatu gosip, melainkan teruslah berkerja dan berkarya sesuau tagline “Projomas, membangun desa menata kota”, kata Kosmas Kajan kepada Antonius L dari Jurnal Kaltara, beberapa waktu yang lalu.

Sebab lanjutnya, semua itu hanya sia-sia dan itu bisa menjadi sebaliknya. Karena yang namanya cinta dan benci tu hanya soal waktu.

“Dalam hidup ini, Cintailah Sesama mu Seperti Kamu Mencintai Diri mu Sendiri, ” kata Kosmas Kajan.

Diketahui untuk maju sebagai pasangan calon di Pilbup Bulungan, H Djoko Susilo – Kosmas Kajan SS, diusung oleh Partai Gerindra dan PBB. * AL.

Continue Reading

Pilkada Bulungan

Kosmas Kajan : Potensi Pisang Kepok Bulungan Bisa Jadi Unggulan

Published

on

Kosmas Kajan SS Melihat Potensi Pisang Bulungan di Salah Satu Pasar Tradisional di Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kaltara.

TANJUNG SELOR – Potensi buah pisang di Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) perkembangan nya cukup baik, hanya saja kedepan perlu pembenahan bagaimana pisang-pisang ini kelak bisa memasuki pasar luar daerah seperti ke Pulau Jawa dan Provinsi lain nya di Indonesia.

Bila perlu bisa diekspor keluar negeri dimana pisang Bulungan tersebut diburuhkan.

Menurut Kosmas Kajan SS, bakal calon Wakil Bupati Bulungan yang berpasangan dengan H Djoko Susilo SH, bakal calon Bupati di Pilkada serentak 9 Desember mendatang menyebutkan, potensi pisang kabupaten Bulungan juga tidak kalah dengan buah pisang yang dihasilkan oleh Kabuapten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Dimana pisang asal Lumajang, ini sudah menembus pasar disejumlah supermarket dan mall diseluruh pulau Jawa, bahkan sudah diekspor ke mancanegara.

“Kalau Lumajang mempunyai pisang cavendish sebagai unggulan, kita juga punya pisang kepok atau pisang sanggar yang bisa dijadikan unggulan, ” tegas Kosmas Kajan.

Dimana lanjutnya, pisang kepok ini hanya bisa tumbuh ditanah dan iklim tertentu. Salah satunya bisa tumbuh dengan subur di Kabupaten Bulungan.

Hanya saja kedepan tinggal bagaimana cara mengawetkan supaya bisa tahan lebih lama bila , bila pengiriman pisang kepok keluar daerah itu dipelajari.

Termasuk mencari pangsa pasar yang jelas. Bukan tidak mungkin melalui pisang kepok ini membuat petani di Kabupaten Bulungan kelak bisa sejahtera. * AL.

Continue Reading

Trending