Connect with us

Berita Keamanan

Operasi Pekat Mahakam 2024, 14 Kasus Kejahatan berhasil diungkap Polresta Samarinda

Published

on

Konferensi Pers hasil rajia operasi Pekat Mahakam tahun 2024 Polresta Samarinda Polda Kaltim.

SAMARINDA – Polresta Samarinda telah melaksanakan Operasi Pekat Mahakam 2024 dengan tujuan utama memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang, saat memasuki, dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Polresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, mengatakan, operasi ini bertujuan untuk menangani berbagai bentuk kejahatan, termasuk premanisme, penyalahgunaan senjata api, senjata tajam, minuman keras, VCD Porno, perjudian, dan parkir liar. “Selama 21 hari pelaksanaan operasi Pekat 2024, kami berhasil mengungkap berbagai kasus,” jelas Ary pada, Jumat (05/04/2024).

Lanjutnya, terdapat 6 kasus perkara Senjata Tajam (Sajam), 7 kasus pencurian, dan satu kasus perjudian. Dari 14 perkara yang telah diungkap, sebanyak 23 orang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Dominasi kasus terjadi pada kasus pencurian, sehingga perlu melakukan antisipasi menjelang Hari Raya 2024 untuk mengendalikan situasi, terutama dalam kasus pencurian,” lanjutnya.

Meskipun demikian, ia juga menyatakan bahwa terjadi penurunan kasus jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, menunjukkan efektivitas dari operasi Pekat ini.* jb/jalia/jk.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending