Connect with us

Berita POLDA KALTARA

Dua Dari Tiga Difabel Lolos Tes Tingkat Akhir SIPSS Polri

Published

on

Dua orang penyandang Difabel lolos masuk SIPSS.

JAKARTA – Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen. Pol. Dedi Prasetyo menyatakan dua dari tiga peserta difabel dalam rekrutmen Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) lolos hingga tahap akhir. Dua difabel tersebut berlatar pendidikan sarjana kedokteran dan sarjana pendidikan yang memiliki kompetensi di bidang teknologi dan informasi.

 

“Dari tiga peserta yang tes pusat ini, sampai saat ini masih lanjut dua orang,” ujar As SDM di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (25/2/24).

 

As SDM mengatakan, kedua peserta difabel tersebut memperoleh hasil tes yang baik hingga tahap akhir.

 

Nantinya, ujar As SDM, satu difabel akan bertugas sebagai dokter. Kemudian, satu lainnya sebagai operator di bidang IT.

 

“Pekerjaannya lebih banyak ke staf, staffing, maupun kelompok-kelompok operator,” ungkap As SDM.

 

Selanjutnya, calon siswa yang dinyatakan lolos seleksi, termasuk difabel, akan memulai pendidikan pada 5 Maret 2024. Dalam tahap ini, siswa difabel dan reguler diperlakukan setara.

 

Diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo membuat kebijakan inklusif dengan membuka rekrutmen SIPSS untuk kalangan difabel. Proses seleksi masuk dan kegiatan pendidikan para difabel dengan siswa reguler dilakukan bersamaan.

Polri juga akan membuka kesempatan bagi kalangan difabel untuk mengikut seleksi pendidikan pembentukan Bintara mulai tahun ini. SSDM Polri menggencarkan sosialisasi pengumuman pembukaan rekrutmen Bintara ke kelompok-kelompok disabilitas. **.

POLDA KALTARA

Polda Kaltara Laksanakan Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Pakta Integritas

Published

on

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH S IK M Si.

— Rekrutmen penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara, Dan Tamtama Polri Tahun 2024.

TANJUNG SELOR – Polda Kaltara menggelar Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri Tahun 2024 di ruang rapat utama Polda Kaltara yang dipimpin oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, pada Jum’at (19/4/24).

Dalam kegiatan Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri Tahun 2024  ini Kapolda Kaltara juga di danpingi oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K.,
PJU Polda Kaltara, Ketua Ombudsman RI Pemprov Kaltara, Panitia Seleksi, Pengawas Eksternal serta perwakilan calon siswa dan orang tua/wali dari para calon siswa Polri.

Kapolda Kaltara, dalam amanatnya didepan orang tua wali dan calon peserta mengatakan bahwa pelaksanaan tes dilakukan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Berbagai upaya dan pengawasan yang Polri lakukan akan semakin kuat bila dilandasi dengan nilai yang lebih hakiki yakni tegaknya komitmen dan moralitas dari seluruh pihak untuk mewujudkan penerimaan Polri yang clear and clean.

“Pada setiap proses tahapan seleksi seluruh hasil seleksi akan di umumkan secara langsung, dan juga bisa di lihat melalui aplikasi C&C Polri yang bisa di download melalui playstore di android masing-masing sehingga para peserta dapat langsung mengetahui hasil nilai yang di peroleh ,”Tandasnya.

Seluruh panita seleksi, orang tua wali, dan calon peserta diambil sumpah. Tak hanya itu pakta integritas ini juga diikuti oleh perwakilan orang tua/wali dan calon peserta Polri.

Tahap pendaftaran seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 di buka sejak tanggal 25 maret 2024 dan di tutup pada tanggal 19 april 2024 2025 orang ( pria 1.721 orang dan wanita 305 orang . **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Dit. Lantas Polda Kaltara Aktif Kembali Laksanakan Gatur Lalin

Published

on

Personil Ditlantas Polda Kaltara tengah mengatur arus lalulintas di Tanjung Selor.

TANJUNG SELOR – Polda Kaltara. Personel Ditlantas Polda Kaltara Laksanakan gatur lalu lintas pasca lebaran Idul Fitri 1455 H di jalan yang ramai dilewati masyarakat, dimana hari ini bertempat di Jl. Sengkawit. Rabu (17/4/2024).

Polantas merupakan unsur utama di Kepolisian yang memiliki tanggungjawab tugas kesehariannya di jalan raya.

Personel menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, mengatur lalu lintas guna mencegah terjadinya angka kecelakaan di jalan raya. Tugas mereka bukan hanya mengatur arus kendaraan, tetapi juga memberikan edukasi dan himbauan keselamatan kepada pengguna jalan.

Polri hadir untuk melayani dan melindungi masyarakat. Melalui kegiatan pengaturan lalu lintas ini, diharapkan dapat  memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan semua pengguna jalan.

Kegiatan ini menjadi bagian rutin dalam upaya Polda Kaltara untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Setiap hari, Gatur ini tetap aktif melakukan pengaturan lalu lintas, terutama di titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan.

Personel melakukan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan kemacetan demi keselamatan bersama dan untuk meminimalisir angka kecelakaan. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Polda Kaltara Gelar Apel Siaga

Published

on

Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H.

Antisipasi gangguan Kamtibmas pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi.

TANJUNG SELOR – Dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan keamanan pasca Lebaran Idul Fitri 2024, Polda Kaltara menggelar apel siaga di Lapangan Apel Mapolda Kaltara, Senin (15/4/2024) jam 07.00 wita.

Apel siaga ini dipimpin oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H., dan didampingi oleh PJU Polda kaltara serta dihadiri Personel Brimob dan Satker Lingkup Polda Kaltara.

Wakapolda Kaltara menyampaikan bahwa apel siaga ini adalah komitmen dari pihak Kepolisian untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya pasca lebaran dan dimana saat ini memasuki puncak arus balik.

Dengan adanya apel siaga ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk kembali menjalankan aktivitas pasca lebaran. *

Continue Reading

Trending