Connect with us

Berita DPRD Bulungan

Silaturahmi Warga Perantau Minang Kabupaten Bulungan Digelar

Published

on

Warga perantau Minangkabau di Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Warga Minang di perantauan terus menjaga silaturahmi mereka, istilah, saling dukung dan saling bantu terus digalak kan, sehingga wajar saja rata-rata mereka banyak yang sukses disegala bidang yang ditekuninya.

Untuk menjaga silaturahmi itu, beberapa waktu lalu warga Minangkabau di Kabupaten Bulungan berkumpul, menyatukan visi dan misi dalam mendukung pembangunan. “Harapan kita khususnya perantau Minang di Bulungan dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam hal kemajuan pembangunan daerah, ” kata H Hamka S IP, penasehat ikatan keluarga Minang (IKM) kabupaten Bulungan, kepada media ini, Minggu 7/5/2023.

H Hamka S IP, Dewan Pembina Perantau Minang Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

Lebih lanjut H Hamka juga mengimbau kepada warga Minang yang ada untuk terus memegang adat istiadat dan palsafah leluhur. “Dimano bumi dipijak, disinan langik dijunjuang, dimano sumua dikali disinan aia disauak, dimano nagari diunyi disinan Adat dipakai”, yang artinya ajaran Adat Minangkabau dapat diamalkan dimana saja, asal pandai menyesuaikan diri dengan masyarakat yang kita gauli.

“Kami juga khususnya warga Minang di Kabupaten Bulungan dan Provinsi Kalimantan Utara pada umumnya siap bersama pemerintah dalam membangun daerah, dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia, ” ujarnya.

Menurutnya, saat ini sudah banyak perantau Minang yang tersebar di lima kabupaten kota di Kalimantan Utara dengan beragam profesi. Mulai dari menjadi anggota TNI POLRI, ASN hingga yang bergerak didunia swasta.

“Kedepan tidak hanya perantau di Bulungan, bila memungkinkan kita akan mengumpulkan warga Minang se Kaltara, ” tutup H Hamka. * jk/kjs.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPRD Bulungan

Usai Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Askab PSSI Bulungan Gelar Pelatihan Wasit

Published

on

H Hamka M S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara

— dilanjutkan dengan kompetisi antar klub untuk mencari bibit pesepakbola handal masa depan.

TANJUNG SELOR – Setelah pelaksanaan ibadah Puasa bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Askab PSSI Kabupaten Bulungan akan melaksanakan Diklat Wasit, yang terbuka untuk siapa saja yang berminat menjadi pengadil dilapangan hijau tersebut.

Perihal itu disampaikan oleh Askab Kabupaten Bulungan H Hamka S IP kepada media ini, Senin 26/2/2024 kemarin.

“Para wasit juga akan diberi sertifikat, ” ujarnya.

Lebih lanjut H Hamka S IP yang juga wakil ketua DPRD Bulungan ini menambahkan, dengan diikutinya peserta pelatihan dari seluruh kecamatan tersebut, ketersediaan wasit pada setiap even akan tercukupi, artinya tidak perlu lagi mendatangkan keuntungan wasit dari luar daerah.

Setelah pelatihan wasit, Askab PSSI Bulungan juga sudah menjadwalkan pertandingan antar klub. Guna mencari bibit handal pesepakbola di Kabupaten Bulungan yang nantinya dipersiapkan bila ada even provinsi digelar.

Harapannya, dengan kontinyunya pertandingan kedepan tim Bulungan bisa berkompetisi ditingkat nasional. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Mendesak Peningkatan Jalan Tanjung Palas – Salimbatu Berlanjut di Tahun Anggaran 2024

Published

on

H Hamka M S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara

TANJUNG SELOR – Pembangunan peningkatan jalan Tanjung Palas – Salimbatu, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara berlanjut pada tahun anggaran 2024 ini, perihal itu disampaikan oleh H Hamka S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan saat menyampaikan sambutan nya di acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), kemarin.

“Saya minta peningkatan jalan Tanjung Palas – Salimbatu terus berlanjut pada tahun ini hingga tuntas, ” kata H Hamka.

Selain jalan lanjutnya, jembatan juga harus menjadi perhatian, agar keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melintas dapat terjamin dengan baik.

“Bila ruas jalan selesai ditingkatkan otomatis akan berpengaruh dengan peningkatan perekonomian masyarakat, ” imbuhnya.

H Hamka yang juga politisi PDI Perjuangan ini mendesak, supaya ruas jalan bisa bertahan lama, untuk saluran pembuangan air juga wajib diperhatikan dan dibangun disana. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

H Hamka : “Terima Kasih Masyarakat Bulungan “

Published

on

H Hamka M S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara

TANJUNG SELOR – Wakil ketua DPRD Kabupaten Bulungan, H Hamka S IP, mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu tahun 2024.

“Suksesnya Pemilu digelar pada tanggal 14 Februari 2024 lalu tak terlepas dari peran serta para penyelenggara yang bahu membahu untuk menyukseskan nya, ” ujar H Hamka S IP mengawali perbincangan nya kepada media ini, Jumat, 16/2/2024.

Selain itu lanjutnya, ia juga memuji antusiasme warga untuk berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak pilih nya.

“Alhamdulillah semuanya berjalan aman damai dan lancar, ” tutup H Hamka. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending