Connect with us

Berita DPRD Bulungan

Keterlambatan Pencairan TPP ASN Menuai Sorotan DPRD Bulungan

Published

on

H Hamka S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

– Dewan juga minta proses tender proyek fhisik dan non fhisik dipercepat.

TANJUNG SELOR – Keterlambatan pembayaran Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan proses tender proyek dilingkungan Pemkab Bulungan kini menjadi perhatian DPRD.

Menurut H Hamka S IP, Wakil Ketua DPRD Bulungan kepada media ini, Jumat 31/3/2023 mengatakan, seharusnya menjelang pelaksanaan ibadah Puasa Ramadhan 1444 H tunjangan TPP ASN sudah bisa terbayarkan. Mengingat pada bulan seperti ini kebutuhan tambahan akan bagi setiap rumah tangga pasti meningkat, tak terkecuali bagi ASN.

Memang kita juga memahami, untuk TPP ASN dilingkungan Pemkab Bulungan terjadi perubahan. Artinya ada sedikit kenaikan yang diterima ASN dari tahun 2022 lalu. Kemungkinan ini yang membuat pencairan nya sedikit agak lama.

Kendati demikian, bukan berarti harus terus tertunda. “Harapan saya memasuki awal triwulan II seluruh TPP ASN bisa dicairkan, ” bebernya.

Dibagian lain, H Hamka juga menyoroti soal percepatan proses tender proyek, baik proyek fhisik maupun pengadaan dilingkungan Pemkab.

Intinya kalau proses tender ini bisa dipercepat, maka masa kerja setiap proyek bisa panjang waktunya. Sehingga tak sampai memakan waktu lama atau di adendum lagi.

“Jangan sampai akibat kelambanan bisa memicu Silpa diakhir tahun anggaran, ” tukas H Hamka. * jk/kjs.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPRD Bulungan

Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, DPRD Bulungan Minta TPID Terus Melakukan Pemantauan

Published

on

H Hamka M S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara

– Pemkab juga diminta segera gelar pasar murah di wilayah tertentu.

TANJUNG SELOR – H Hamka S IP Wakil ketua DPRD Bulungan, Kalimantan Utara, meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk terus melakukan pemantauan, agar lonjakan harga barang kebutuhan pokok menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H terkendali sesuai harapan.

“TPID Bulungan termasuk kategori baik di Kaltara, harapan kita juga agar inflasi terhadap harga sembako tetap stabil, ” kata H Hamka S IP kepada media ini, Rabu, 273/2024.

Artinya tidak hanya menjelang hari raya, akan tetapi pada hari-hari biasa harga juga tetap stabil, agar daya beli masyarakat kita tidak terganggu.

Lebih lanjut H Hamka berharap, ada operasi pasar yang rutin dilaksakan, termasuk harus menggelar pasar murah untuk rakyat di wilayah tertentu. Terutama barang-barang kebutuhan pokok masyarakat untuk melaksanakan hari raya idul Fitri nanti.

“Jenis barang seperti minyak makan, telur, susu, syrup dan margarine serta gula pasir, bila memungkin kan beras juga ada pada pasar murah dimaksud, ” tegas H Hamka.

Intinya lanjut dia, masyarakat kita harus bergembira bersama keluarganya ketika merayakan hari kemenangan setelah menjalankan ibadah Puasa Ramadhan. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Minggu Depan DPRD Jadwalkan Kembali Sidang Paripurna LKPj Bupati Bulungan

Published

on

H Hamka S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara

TANJUNG SELOR – Di jadwalkan minggu depan dipastikan DPRD Bulungan akan kembali melaksanakan sidang penyampaian LKPj Bupati tahun 2023.

“Semua berproses sesuai ketentuan dan tahapan, ” terang H Hamka S IP, kepada media ini, Kamis, 21/3/2023.

Oleh sebab itu lanjutnya, DPRD akan meminta data-data dari Pemkab guna dibahas lebih lanjut.

” Dimungkinkan DPRD juga akan turun kelapangan, mengecek seluruh keberhasilan yang sudah dilaksanakan pada tahun anggaran 2023 kemarin.

“Semuanya akan di fokuskan dalam kerja pansus tentunya, ” tutup H Hamka. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

DPRD Bulungan Terus Mendorong Penuntasan Pengaspalan Jalan Tanjung Palas – Salimbatu

Published

on

Penampakan ruas jalan Tanjung Palas - Salimbatu.

TANJUNG SELOR – DPRD Bulungan terus mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk segera menuntaskan pengaspalan jalan Tanjung Palas – Salimbatu, supaya kenyamanan dan keamanan masyarakat yang melintas disana dapat terjamin dengan baik..

” Harapan kita tahun anggaran 2024 ini pengerjaan atau pengaspalan jalan Tanjung Palas – Salimbatu dilanjutkan hingga tuntas, ” kata Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka S IP kepada media ini kemarin.

Artinya pengaspalan nya bisa rampung dan benar-benar tuntas sesuai harapan masyarakat. Mengingat aktifitas warga sebagai pengguna jalan tersebut akhir-akhir ini cukup meningkat dari waktu ke waktu.

selain itu, pembenahan drainase yang ada juga harus dilaksanakan. Supaya ketika musim hujan air tersebut bisa langsung mengalir ke Sungai Teras, Sungai Tepurau dan ke Sungai Kayan.

Menurut Hamka, bila kelak dilakukan agregat pada bagian tertentu badan jalan nya juga harus ditinggikan. Terutama ruas jalan mulai dari jembatan sungai Teras menuju Salimbatu, dimana pada bagian dimaksud kerap tergenang bila air sungai Kayan sedang pasang besar. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending