Connect with us

Berita Bulungan

Harapan Warga Menjaga Ketahanan Jalan Punas Bulu Perindu – Meranti Dari Kerusakan

Published

on

Pendakian opret jembatan Meranti Tanjung Selor Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Keinginan sebagian warga untuk menjaga ketahanan jalan Punas Bulu Perindu menuju jalan Meranti dari cepatnya mengalami kerusakan pupus sudah, karena saat ini mobil Truck dengan kapasitas besar sudah mulai lalu lalang melintas disana. Padahal jalan ini disebut-sebut hanya boleh dilewati kendaraan dengan kapasitas angkut delapan ton.

Hasil pantauan media ini dilapangan, Rabu, 28/12/2022, saat melintas sedikitnya ada lebih kurang 5 atau 6 unit truk yang lewat, padahal pengerjaan pengecoran bahu jalan masih dilaksanakan.

Masih soal jalan Punas Bulu Perindu menuju jalan Meranti Tanjung Selor, untuk menjaga ketahanan jalan dari truk kapasitas besar, Pemkab Bulungan melalui Instansi teknis beberapa waktu lalu sempat berjaga dipintu masuk jalan Punas dan pintu masuk dari Jalan Meranti, bahkan sempat terlihat portal dipasang persis di pendakian opret jembatan Meranti tersebut, hanya saja portal.tersebut saat ini sudah dilepas dari tempat nya semula dipasang.

Terkait hal itu, salah satu warga yang minta namanya tidak ditulis kepada media ini mengatakan, dengan lalu lalangnya truk mengganggu pengendara yang menggunakan kendaraan kecil baik roda 4 maupun roda 2 yang melewati.

“Jadi harapan saya sebagai masyarakat kepada Pemkab Bulungan melalui dinas teknis untuk teeus melakukan pengawasan, mengingat jalan tersebut masih dikerjakan dari sisi bahu jalan kiri dan kanan dengan jenis pekerjaan pengecoran, ” ujarnya .

Apalagi lanjutnya aktivitas dumptruk tersebut melintas disaat jam sibuk yakni saat para PNS dan karyawan Swasta pulang kantor.

Perhatian terhadap jalan Punas Bulu Perindu tidak hanya disampaikan warga dunia nyata, melainkan berbagai saran juga disampaikan warga +62 didunia maya, salah satunya akun atas nama Mastur Adi di laman Facebook pribadinya, ia menulis, “bebas sudah Truck pengangkut tanah untuk melintas dijalan Bulu Perindu dan Meranti, mohon kepada pihak yang berwenang segera ditindak kalau tidak jalan akan hancur”. * jk.

DPRD Bulungan

H Hamka : “Selamat dan sukses atas digelarnya musayawarah DAD Kaltara”

Published

on

H Hamka S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, H Hamka S IP, menyampaikan ucapan selamat atas dilaksanakan musyawarah Dewan Adat Dayak (DAD) Kaltara yang sukses digelar beberapa waktu lalu.

Ucapan selamat itu disampaikan nya melalui media ini, Sabtu, 26/1/2023.

“Semoga dengan terbentuknya DAD Kaltara ini menjadi perekat dan menjaga kekompakan keluarga besar Dayak khususnya dan komunitas lain pada umum nya, ” kata Hamka.

Dan dapat membantu serta bersenergi dengan pemerintah kabupaten kota se Kaltara dalam memacu pertumbuhan ekonomi serta percepatan pembangunan disegala bidang..

Yang tidak kalah penting dapat mewujudkan kesejahtraan masyarakat Dayak yang merupakan suku asli Kalimantan.

“Sekali lagi saya menghaturkan ucapan selamat kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota DAD Provinsi Kalimantan Utara, ” tutup H Hamka. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Hadiri Agenda Musrenbang, Mansyah Paparkan Program Pokir DPRD

Published

on

Mansyah MIM SH anggota DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Mansyah SH anggota DPRD Bulungan, Rabu 25/1/2/2023 kemarin, berkesempatan memaparkan beberapa program pembangunan melalui anggaran aspirasinya di acara Musrenbang Kelurahan Tanjung Palas Hilir, kecamatan Tanjung Palas.

Usai acara dilaksanakan, kepada media ini ia mengungkapkan, bahwa dari para ketua RT banyak mengusulkan pembangunan.

“Hanya saja di acara ini saya hanya memaparkan anggaran Pokir dari anggota dewan, jangan sampai nantinya program yang akan dilaksanakan tumpang tindih dengan program yang dari kelurahan, ” ujarnya.

Menurutnya, selain dia ada beberapa anggota dewan yang mengarahkan Pikirnya ke Kelurahan Tanjung Palas Hilir. Diantaranya peningkatan jalan Hj Kasnah, hibah langgar atau mushola Al Ikhsan, bantuan alat tangkap nelayan seperti ketinting dan pukat.

Sebelum digelarnya Musrenbang kelurahan Tanjung Palas Hilir, memang sudah banyak usulan masyarakat yang disampaikan. Seperti usulan tambatan perahu nelayan dan perluasan langgar Lebong.

“Kalau di RT nya pak Masril mengusulkan pembangunan drainase, ” tutur Mansyah.

Yusak Silvanus S Sos Sekretaris Kecamatan Tanjung Palas.

Secara terpisah Sekretaris Kecamatan Tanjung Palas, Yusak Silvanus S Sos, kepada media ini menegaskan, untuk Aplikasi SIPD Kabupaten Bulungan belum diluncurkan, “apakah sudah siap atau tidak saya belum mendapat informasi lagi, ” kata Yusak.

Kalau memang belum bisa diinput ke SIPD saat acara Musrenbang Kecamatan pada tanggal 8 Pebruari nanti, apakah input secara manual pihak kecamatan masih menunggu instruksi dari Bappeda.

“Terkait data valid usulan baru bisa diketahui pada tanggal 8 Pebruari nanti, ” tutup Yusak. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

H Hamka Minta ASN Bulungan Yang Sudah Dilantik Bupati Segera Berkerja

Published

on

By

H Hamka Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka S IP, meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik oleh Bupati kemarin segera berkerja melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

“ASN yang baru menjabat diharapkan langsung bisa bekerja sesuai tupoksi nya, ” kata H Hamka Wakil Ketua DPRD Bulungan saat berbincang dengan media ini, Kamis 18/1/2023.

Jangan sampai lanjutnya, setelah dilantik ada yang masih bersantai, ” segera lapor ke pimpinan OPD dimana ASN dimaksud ditempatkan, ” kata H Hamka.

Ingat tambahnya, muaranya semua adalah pelayanan yang prima kepada masyarakat. Jemput bola jangan menunggu.

“Segera realisasikan kepada masyarakat terutama yang berkaitan dengan anggaran, ” tekan H Hamka.

Semoga semua ASN yang dilantik bisa memberikan yang terbaik. Untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bulungan disegala bidang. * jk/kjs.

 

Continue Reading

Trending