Connect with us

Berita DPRD Bulungan

Pembenahan Pasar Induk Tanjung Selor

Published

on

Pasar Induk Tanjung Selor Kabupaten Bulungan.

TANJUNG SELOR – Wakil Ketua I DPRD Bulungan, Aluh Berlian, mengatakan adanya alokasi anggaran itu diharapkan bisa memaksimalkan pengelolaan pasar yang hari ini tak dipungkiri cukup semraut.

Dalam hal ini UPT menurutnya memiliki peran penting untuk memajukan pasar, sehingga bisa lebih baik bahkan kedepan bisa saja menjadi icon daerah.
“Pasar itukan ada juga retribusinya, nah jangan hanya menagih retribusi, tetapi bisa berbuat lebih lagi. Sebab kondisi pasar juga sudah cukup memperhatikan, ini mestinya juga menjadi atensi daerah,” ujarnya.

Dalam hal ini lanjutnya, Diperindagkop juga bisa memprioritaskan mana yang bisa dilakukan, apalagi tahun ini ada bantuan keuangan yang katanya diperuntukan renaca pembangunan pasar buah. Ia menilai, lebih baik sementara ini membenahi fasilitas yang ada terlebih dahulu.

“Benahilah yang ada didalam itu dulu, karena kesannya saat ini masih kumuh. Apalagi Bulungan sekaligus juga berada di ibu kota Kaltara, itu kan bisa jadi icon. Mulailah berbenah diri, agar orang juga melihat ada perubahan,” katanya.

Beberapa hal lain yang turut ia atensi adalah, penarikan retribusi selayaknya sebanding dengan fasilitas yang disiapkan, termasuk juga pemeliharaannya.

Ia mencontohkan seperti di area pedagang ikan selokannya sudah mulai tersumbat. Dalam hal ini Politisi Golkar ini juga mengingatkan hal ini erat kaitannya dengan kesadaran semua pihak.

“Pengguna juga harus meningkatkan kesadarannya, agar sama-sama nyaman, limbahnya atau sampah bisa dibuang pada tempatnya. Jika kesadaran itu tumbuh, maka biaya pemeliharaan akan lebih ringan, dan daerah juga tidak perlu mengeluarkan anggaran yang banyak untuk perbaikan,” sebutnya.

Ia tak menampik, ketersediaan anggaran daerah yang terbatas juga menjadi kendala, sehingga perlu partisipasi semua pihak. Ia menyakini dengan sinergi bersama pasar bisa dikelola dan bisa lebih baik. * jk/kjs.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPRD Bulungan

Usai Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Askab PSSI Bulungan Gelar Pelatihan Wasit

Published

on

H Hamka M S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara

— dilanjutkan dengan kompetisi antar klub untuk mencari bibit pesepakbola handal masa depan.

TANJUNG SELOR – Setelah pelaksanaan ibadah Puasa bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Askab PSSI Kabupaten Bulungan akan melaksanakan Diklat Wasit, yang terbuka untuk siapa saja yang berminat menjadi pengadil dilapangan hijau tersebut.

Perihal itu disampaikan oleh Askab Kabupaten Bulungan H Hamka S IP kepada media ini, Senin 26/2/2024 kemarin.

“Para wasit juga akan diberi sertifikat, ” ujarnya.

Lebih lanjut H Hamka S IP yang juga wakil ketua DPRD Bulungan ini menambahkan, dengan diikutinya peserta pelatihan dari seluruh kecamatan tersebut, ketersediaan wasit pada setiap even akan tercukupi, artinya tidak perlu lagi mendatangkan keuntungan wasit dari luar daerah.

Setelah pelatihan wasit, Askab PSSI Bulungan juga sudah menjadwalkan pertandingan antar klub. Guna mencari bibit handal pesepakbola di Kabupaten Bulungan yang nantinya dipersiapkan bila ada even provinsi digelar.

Harapannya, dengan kontinyunya pertandingan kedepan tim Bulungan bisa berkompetisi ditingkat nasional. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Mendesak Peningkatan Jalan Tanjung Palas – Salimbatu Berlanjut di Tahun Anggaran 2024

Published

on

H Hamka M S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara

TANJUNG SELOR – Pembangunan peningkatan jalan Tanjung Palas – Salimbatu, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara berlanjut pada tahun anggaran 2024 ini, perihal itu disampaikan oleh H Hamka S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan saat menyampaikan sambutan nya di acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), kemarin.

“Saya minta peningkatan jalan Tanjung Palas – Salimbatu terus berlanjut pada tahun ini hingga tuntas, ” kata H Hamka.

Selain jalan lanjutnya, jembatan juga harus menjadi perhatian, agar keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melintas dapat terjamin dengan baik.

“Bila ruas jalan selesai ditingkatkan otomatis akan berpengaruh dengan peningkatan perekonomian masyarakat, ” imbuhnya.

H Hamka yang juga politisi PDI Perjuangan ini mendesak, supaya ruas jalan bisa bertahan lama, untuk saluran pembuangan air juga wajib diperhatikan dan dibangun disana. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

H Hamka : “Terima Kasih Masyarakat Bulungan “

Published

on

H Hamka M S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara

TANJUNG SELOR – Wakil ketua DPRD Kabupaten Bulungan, H Hamka S IP, mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu tahun 2024.

“Suksesnya Pemilu digelar pada tanggal 14 Februari 2024 lalu tak terlepas dari peran serta para penyelenggara yang bahu membahu untuk menyukseskan nya, ” ujar H Hamka S IP mengawali perbincangan nya kepada media ini, Jumat, 16/2/2024.

Selain itu lanjutnya, ia juga memuji antusiasme warga untuk berbondong-bondong ke TPS untuk menggunakan hak pilih nya.

“Alhamdulillah semuanya berjalan aman damai dan lancar, ” tutup H Hamka. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending