Connect with us

Berita DPRD Bulungan

DPRD Bulungan Minta Konstruksi Tangga Dermaga Kayan 2 Dirubah

Published

on

Hj Aluh Berlian SH Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Bulungan, Hj Alun Berlian SH meminta kepada Pemkab untuk memperbaiki tangga naik turun di dermaga Kayan 1 atau dermaga keberangkatan speed boat Bulungan – Tarakan di jalan Sabanar Tanjung Selor.

*Untuk kenyamanan dan keamanan tangga naik turun menuju Speed Boat agar dirubah konstruksinya guna memudahkan setiap pengguna tangga tersebut, ” ujar Hj Aluh Berlian SH, kepada media ini, Senin 5/6/2022.

Menurutnya, tidak hanya pada persoalan tangga, berbagai fasilitas di dermaga Kayan dua harus menjadi perhatian.

“Untuk dermaga tersebut stake holder nya ada pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bulungan, ” tegas Hj Aluh.

Berbicara soal penganggaran, Alun menyebut, untuk tahun anggaran 2023 mendatang perihal ini bisa menjadi perhatian Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bulungan.

“Dengan perbaikan yang akan dilakukan nanti, mampu memberi kepuasan kepada masyarakat pengguna dermaga Kayan dua, ” tutup Hj Aluh Berlian SH. * jk/kjs.

DPRD Bulungan

H Hamka Minta Proses Pembangunan Pelabuhan Keberangkatan Tanjung Palas Dipercepat

Published

on

H Hamka S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Dengan telah dilaksanakan nya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di lingkungan Pemkab Bulungan, Selasa 21/3/2023, Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka S IP meminta seluruh kegiatan yang sudah direncanakan segera disampaikan ke Bappeda, agar pos anggaran nya segera bisa direalisasikan.

“Saya minta setelah kegiatan Musrenbang, maka kegiatan prioritas seluruh perencanaan nya sudah disampaikan ke OPD yang membidangi, ” kata H Hamka S IP kepada media ini.

Diantara yang sangat prioritas tersebut antara lain, pembangunan pelabuhan keberangkatan dari Tanjung Palas ke Tarakan atau pelabuhan pengumpan yang berlokasi di Tanjung Palas Hilir, ” ujarnya.

Termasuk peningkatan jalan dari Tanjung Palas menuju desa Salimbatu di kecamatan Tanjung Palas Tengah. dan peningkatan ruas jalan Meranti yang menghubungkan jalan Punas kampung Bulu Perindu.

Mengingat akses jalan ini sangat vital bagi masyarakat, baik untuk warga Tanjung Palas, Tanjung Palas Tengah dan Tanjung Palas Utara.

“Untuk menuju kota Tanjung Selor, maka akses jalan pendekat seperti jalan Punas menuju jalan Meranti sangat dibutuhkan oleh masyarakat, ” tutur H Hamka.

Harapan lain tambahnya, seluruh program prioritas secepatnya dilakukan.proses lelang. Supaya pekerjaan nya bisa dituntaskan tepat waktu.

“Intinya kita tak menginginkan terjadi SILPA karena kalau itu terjadi maka akan sangat berpengaruh pada anggaran tahun berikutnya, ” tegasnya. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Selamat, H Nasir Ketua KONI Kaltara Periode Tahun 2023 – 2027

Published

on

H Hamka S IP.

TANJUNG SELOR – Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bulungan, H Hamka S IP, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya H Muhammad Nasir SE, sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Utara periode ke II masa bakti kepengurusan tahun 2023 – 2027.

“Dengan kembalinya H M Nasir SE memimpin KONI provinsi Kalimantan Utara periode ke II, saya berharap ada kemajuan yang signifikan disemua Cabor untuk menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, di Aceh, ” kata H Hamka S IP, ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bulungan, kepada media ini, 19/3/2023.

Mencermati kepemimpin H Muhammad Nasir SE di periode pertama memimpin, H Hamka mengatakan cukup mengalami kemajuan. Di antaranya keikut sertaan kontingen Kalimantan Utara mengikuti perhelatan PON di Papua dan sukses penyelenggaraan Porprov Kaltara pertama.

“Perlahan tapi pasti saat ini Cabor kita juga terus bertambah, ” ujar H Hamka.

Yang tidak kalah penting, di kepemimpinan kedua ini, ada dorongan yang kuat dari KONi provinsi untuk kemajuan PSSI kabupaten Bulungan khususnya dan Provinsi Kalimantan Utara pada umum nya.

“Saya yakin bila ada dorongan yang kuat dari semua pemangku kepentingan, PSSI kita akan mengalami kemajuan yang cukup diperhitungkan dikancah persepakbolaan di Indonesia, ” pungkas H Hamka. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Pontoon Dermaga Salimbatu Yang Tenggelam Belum Kunjung Diganti

Published

on

H Ilhamsyah anggota DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

РWarga RT 8 hingga RT 13 minta dibangunkan sheet pile 

TANJUNG SELOR – Lebih kurang tiga tahunan dermaga Salimbatu, kecamatan Tanjung Palas Tengah, Bulungan, sudah tidak lagi nyaman bagi para penumpang yang berangkat dan dari Tarakan untuk singgah disana, akibat pontoon yang ada disana tenggelam dan tak kunjung diganti sampai sekarang.

“Tentu nya harapan masyarakat pontoon dermaga segera diadakan oleh pemerintah, lebih cepat lebih bagus agar kenyamanan dan keamanan masyarakat pengguna yang berangkat dan dari Tarakan dapat terjamin dengan baik, ” kata H Ilhamsyah, anggota DPRD Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, dari Komisi III, kemarin

Artinya tambah H Ilhamsyah kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat, mengingat keselamatan pengguna dermaga jauh lebih penting.

Terkait aspirasi warga Salimbatu lain nya, yang menginginkan penambahan sheet pile ditepian sungai Salimbatu tersebut. Guna mengaman kan aset warga seperti perumahan dan lain sebagainya dari bahaya abrasi yang suatu waktu bisa terjadi.

“Warga Salimbatu mulai dari RT 8 hingga RT 13 sangat berharap pembangunan sheet pile bisa disegerakan, ” ujarnya.

Mencermati tepian sungai yang harus diamankan dari bahaya abrasi H Ilhamsyah mengatakan sekitar lebih kurang satu kilometer. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending