Connect with us

Berita Bulungan

Pemain Turnamen Bupati Bulungan Cup Berusia 17 Hingga 22 Tahun

Published

on

Bupati Bulungan Provinsi Kalimantan Utara Syarwani S Pd M Si.

– Akan menjadi ajang seleksi pemain untuk persiapan Porprov Kalimantan Utara 2022

TANJUNG SELOR – Turnamen olahrags sepak bola yang memperebutkan piala Bupati Cup atau Piala Bupati Bulungan, rencananya akan digelar pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Turnamen ini juga akan dirangkai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bulungan dan Hari Jadi Kota Tanjung Selor, yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2022, dan dirayakan dengan beragam acara kesenian, budaya serta olahraga, baik olahraga moderen maupun olahraga tradisional.

Terkait piala Bupati Cup, Bupati Bulungan, Syarwani S Pd M Si, Minggu 24/7/2022 kepada media ini mengatakan, bahwa turnamen piala Bupati Bulungan akan diikuti oleh 10 kecamatan. Mereka juga nantinya akan dipersiapkan sebagai tim sepak bola yang akan mewakili Bulungan di ajang pekan olahraga tingkat provinsi Kalimantan Utara.

Pada turnamen tersebut juga ada batasan usia untuk pemain. “Usia pemain yang akan mengikuti turnamen Bupati Cup yakni serendah-rendahnya berusia 17 tahun hingga 22 tahun, ” kata Bupati Bulungan, Syarwani S Pd M Si.

Artinya olahraga sepak bola itu nanti tidak terbuka untuk umum. Tujuan nya agar para olahragawan bisa dipetakan, maka dari sini nantinya di Bulungan mempunyai potensi pemain yang bisa di andalkan di ajang bergengsi untuk mewakili kabupaten.

Khusus untuk memajukan olahraga didaerah, Bupati Syarwani menjelaskan, pihaknya terus melakukan koordinasi, baik berkoordinasi dengan KONI kabupaten maupun pengurus KONI Provinsi Kalimantan Utara.

Termasuk intens melakukan diskusi dengan komunitas cabang olahraga lain nya, selain cabang olahraga sepak bola.

“Dalam hal ini saya yakin bapak Gubernur Provinsi Kalimatan Utara yang sangat menggandrungi olahraga sepak bola juga memiliki atensi khusus, bagaimana menyiapkan kesebelasan yang ada di Kaltara untuk bisa tampil, paling tidak untuk liga-liga yang ada di Indonesia untuk mewakili provinsi, ” ujar Syarwani.

Menyinggung apakah ada upaya Pemkab untuk membangun sekolah sepak bola?, Bupati Syarwani memaparkan hal tersebut akan beriringan saja. Karena sekolah dimaksud tidak harus formil dalam bentuk harus ada bangunan dan lain sebagainya.

“Sebenarnya untuk sekolah sepakbola dimaksud bisa saja dilakukan secara spontanitas oleh para pencinta ataupun klub-klub yang ada di Bulungan saat ini, ataupun yang ada di Kalimantan Utara, ” bebernya.

Misalnya melalui klub sepakbola yang melakukan pembinaan tersebut. Dibuatkan turnamen dalam rangka untuk lebih meningkatkan kemampun dalam ajang permainan sepak bola tersebut.

” Mudah-mudahan melalui turnamen dimaksud juga nantinya bisa menjadi ajang pencarian bibit pesepakbola andal dimasa-masa yang akan datang, ” tutup Syarwani. *jk/kjs..

Bulungan

Bupati Bulungan Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Published

on

Bupati Bulungan Syarwani S Pd M Si menyalami para Jemaah Haji.

TANJUNG SELOR – Sebanyak 38 Jemaah Haji Kabupaten Bulungan, akhirnya tiba di Bumi Tenguyun, Sabtu, (13/8/22).

Tepat pukul 10.25 WITA, Para tamu Allah itu Tiba di Kabupaten Bulungan, dengan rasa syukur, dan suka cita Bupati Bulungan Syarwani di dampingi Istri, bersama Sekda Bulungan Risdianto, menyambut langsung kedatangan para jamaah haji, di Bandara Tanjung Harapan, Kabupaten Bulungan.

” Alhamdulillah, para jamaah haji asal Bulungan telah tiba dengan selamat dan dalam keadaan sehat, atas nama Pribadi dan Masyarakat mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air, Semoga para jamaah haji, menjadi Haji yang mabrur dan senantiasa mendapat ridho Allah dunia maupun akhirat. Amin ya rabbal alamin,” ungkap Syarwani.

Bupati Syarwani juga berpesan kepada para jemaah haji mampu menjaga predikat haji yang disandang dalam kehidupan sehari-hari.

” Semoga, ibadah haji yang telah dilaksanakan mampu dimanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Bupati Syarwani.

Setelah tiba dibandara Tanjung Harapan, para jamaah haji, selanjutnya di bawa ke masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, untuk diserahterimakan kepada para keluarga. * jk/kjs.

Continue Reading

Bulungan

56 Orang Mahasiswa Bulungan Beasiswa PT PKN Hari Ini Diterbangkan Kebandung

Published

on

Pelepasan calon Mahasiswa, oleh Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala SE MM.

TANJUNG SELOR – Sebanyak 56 orang calon Mahasiswa dari Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, yang dibiayai melalui program beaasaiswa full PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) salah satu perusahaan pertambangan batu bara yang beroperasi d Tanjung Selor (desa Apung, Kelubir dan Sekatak).

Para calon Mahasiswa asal Bulungan saat menuju Tarakan selanjutnya diterbangkan ke Bandung Provinsi Jawa Barat.

“Keberangkatan dari Tanjung Selor menuju Tarakan, 56 orang para calon Mahasiswa ini didampingi oleh bapak Iwan Suryatno S Hut, Manager Comdev PT PKN. Selanjutnya untuk penerbangan dari Tarakan menuju Jakarta selanjutnya menuju Bandung Provinsi Jawa Barat, mereka didampingi lagi oleh dua orang dari tim Comdev yaitu masing-masing saudara Ardi K Audis dan saudari Rickasiska, ” kata M Yusuf B SP, Superintendet PT PKN, kepada media ini melalui pesan WhatsAPP, Jumat sore 12/8/2022.

Infografis.

Diketahui lanjut Yusuf, pada taggal 9/8/2022 kemarin, parar calon Mahasiswa ini yang jumlah keseluruhan nya sebanyak 94 orang, yang kuliah di 8 kampus yang tersebar di Indonesia ini, dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala SE MM, diruang serbaguna Setkab.

Harapan nya tambah Yusuf lagi, seluruh calon Mahasiswa asal Bulungan tersebut, dapat menjaga diri, nama baik orang tua, serta nama baik PT PKN, wabil khusus nama baik Kabupaten Bulungan.

“Harus semangat belajar, bisa membangun jejaring . Kelak kembali ke Bulungan setalh wisuda bisa menjadi agen perubahan untuk kemajuan daerah, ” kata M Yusuf B SP.

Untuk memajukan SDM di Bulungan, khsusunya warga yang berdomisili ring 1 perusahaan. sejak beberapa tahun terakhir PT PKN terus membiayai anak-anak disana denfgan beasiswa full.

Tidak hanya dikirim kuliah ke Pulau Jawa, beberapa mahasiswa asal Bulungan juga dibiayai pendidikan nya hingga ke negara China. Diantaranya sudah banyak yang kembali dan berkerja tersebar dibeberapa perusahaan terkemuka di Indonesia.

Yang tidak kalah penting, untuk penyiapan SDM lokal, PT PKN juga sudah mengirim beberpa orang pemuda untuk mengikuti latihan kerja di BLK yang ada di pulau Jawa, khususnya yang berminat mendalami ilmu dibidang alat berat khusus, yang hanya digunakan diareal pertambangan. Nantinya setelah lulus para pemuda ini diberi sertifikat keahlian. *jk/kjs.

Continue Reading

Bulungan

Satgas Covid – 19 Bulungan Imbau Warga Kembali Taati Prokes

Published

on

Infografis.

TANJUNG SELOR – Warga Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, dihimbau untuk kembali menerapkan Prokes, lantaran saat ini ada sekitar 13 orang yang sudah terkonfirmasi positif Covid – 19.

Dihubungi melalui pesan WhatsAPP nya, Jurubicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Bulungan, dr Heriyadi Suranta, Minggu 7/8/2022 mengatakan, kasus aktif saat ini berjumlah 13 orang.

“Saat ini ada dua orang yang dirujuk ke RSUD dan sisanya melakukan isolasi mandiri, ” kata dr Heriyadi.

Sejak awal pandemi, sampai saat ini sudah 14.372 yang terkonfirmasi, yang sembuh sebanyak 14.140 orang dan meninggal dunia sebanyak 224 orang.

“Untuk menghindari paparan, kita menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati Prokes, ikuti vaksinasi, menghindari kerumunan, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, ” tutup dr Heriyadi Suranta. * jk.

Continue Reading

Trending