Connect with us

Berita DPRD Bulungan

Tahun Anggaran 2023 Tanjung Palas Punya Gedung Bulutangkis Baru

Published

on

Mansyah MIM SH anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara.

– Menyusul pembangunan lapangan sepakbola akan diupayakan.

TANJUNG SELOR – Tahun anggaran 2023 yang akan datang, kecamatan Tanjung Palas, Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara segera punya gedung bulu tangkis baru. Perihal rencana pembangunan itu disampaikan oleh, Mansyah MIM SH, anggota DPRD Bulungan saat penutupan dan penerimaan hadiah acara turnamen sepakbola mini di Tanjung Palas Hilir, Jumat malam, 1/7/2022.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang mana telah sukses melaksanakan turnamen ini, dan saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Tanjung Palas Hilir yang mana turut membantu menjaga demi keamanan pertandingan, ” kata Mansyah MIM SH dalam sambutannya.

Ia juga mengaku sangat mengapresiasi sekali, dan pernah berbicara dengan Bupati Bulungan bahwa di Tanjung Palas belum ada fasilitas olahraga, khususnya lapangan sepakbola.

“Jadi tahun depan saya sudah mengusulkan gedung bulutangkis. Yaitu dua lapangan yang terletak didepan pasar, untuk lapangan sepakbola sendiri akan menyusul karena butuh dana yang besar serta lahan yang luas setidaknya dua hektar, insha Allah kedepan nya kita bicarakan dengan pemerintah dan DPRD Kabupaten Bulungan, ” ungkapnya.

Memang beberapa tahun yang lalu untuk lapangan sepakbola diwilayah pabrik pernah diusulkan yang terletak dijalan Idris Madun, karena anggaran kabupaten Bulungan sangat minim jadi tertunda, mudah-mudahan kalau, Bupati Syarwani tetap memimpin Bulungan koordinasi nya akan lebih enak dan mudah.

“Jadi kami dari DPRD siap apapun demi kepentingan rakyat, insha Allah Kita pelan-pelan mudah-mudahan bapak Syarwani tetap memimpin Bulungan koordinasi nya akan lebih enak, ” imbuhnya.

Kalau tahun depan kita bangun gedung bulutangkis, nanti pelan-pelan juga akan kita bangun lapangan sepakbola. Karena yang ada saat ini merupakan jalur hijau.

“Tetapi kita mengucapkan terima kasih kepada pak Camat dan pak Lurah yang mana telah mengijinkan kita untuk bermain disini, ” ucap Mansyah lagi.

Oleh sebab itu dimohonkan kepada Camat, berkaitan dengan rencana membersihkan jalur hijau Tanjung Palas, kalau memang belum mendesak dan dibutuhkan mohon diijin kan kepada pemuda untuk memanfaatkan sebagai sarana berolahraga. * jk/kjs.

DPRD Bulungan

Ketua DPRD Bulungan Sepakat Rumah Singgah Segera di Bangun di Tarakan

Published

on

Kilat A md Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

— Khusus untuk keluarga pasien yang dirujuk ke RS Yusuf SK Tarakan.

TANJUNG SELOR – Ketua DPRD Bulungan, Kilat A Md, mendukung penuh keinginan masyarakat agar Pemkab Bulungan atau Pemprov Kaltara segera membangun rumah singgah untuk keluarga pasien dari Bulungan yang mendampingi keluarganya kalau dirujuk ke RS Yusuf SK Tarakan.

“Agar pembangunan rumah singgah itu cepat terwujud sebaiknya Pemkab Bulungan dan Pemprov Kaltara bisa bersinergi untuk mewujudkan pembangunan nya, alasan nya karena masyarakat Bulungan juga adalah masyarakat Provinsi Kalimantan Utara, ” kata Ketua DPRD Bulungan, Kilat A Md, kepada media ini, Selasa 23/4/2024 kemarin diruang kerjanya.

Selain itu, untuk mensiasati cara lain adalah melalui Forum Corporate Social Responsibiliti (CSR) beberapa perusahaan swasta yang beroperasi di Kabupaten Bulungan. “Saya pikir kalau kita melibatkan swasta untuk membangun maka prosesnya bisa lebih cepat, ” ungkapnya.

Di ketahui wacana agar rumah singgah bagi keluarga pasien yang mendampingi rujukan ke Tarakan ini sudah lama dirindukan masyarakat. Supaya nantinya mereka lebih mudah dan sedikit meringankan biaya kala mendamlingi keluarga nya berobat.

Di mana keinginan masyarakat tersebut agar kelak bila dibangun, jaraknya juga tidak terlalu jauh dari rumah sakit dimaksud.

“Artinya hanya dengan berjalan kaki dari rumah singgah maka sudah bisa menjenguk keluarganya yang dirawat, ” tutup Kilat Bilung. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Ketua DPRD Bulungan Minta Proses Lelang Tender Proyek di Percepat

Published

on

Kilat A md Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Ketua DPRD Bulungan, Kilat A Md, minta agar proses lelang tender proyek tahun anggaran 2024 dipercepat, agar tidak terjadi SILPA.

“Seharusnya memasuki triwulan dua tahun anggaran 2024 ini seluruh proses lelang sudah selesai dilaksanakan, ” ujar Ketua DPRD Bulungan Kilat A Md, kepada media ini diruang kerjanya, Selasa 23/4/2024.

Di tanya perihal terkait perbaikan kerusakan jalan Teluk Selimau, Kelurahan Selimau, kecamatan Tanjung Selor, ia mengatakan sesuai pembicaraan dengan Pemkab Bulungan, ada 4 ruas jalan yang akan diperbaiki pada tahun anggaran ini. Diantaranya jalan Laing Usat, dan ruas jalan lain yang kerusakan nya sangat parah.

“Masyarakat sudah sering bertanya, kapan jalan mereka yang rusak diperbaiki, ” ujar Kilat.

Seharusnya, seluruh kegiatan sudah mulai bisa dilaksanakan, pada periode anggota dewan sekarang. “Begitu anggota yang baru dilantik mereka tinggal fokus pada ABPD perubahan saja, ” pungkas Kilat. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Tim Pansus LKPj Bupati Bulungan Rampungkan Evaluasi Lapangan

Published

on

H Hamka M S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara

– Tinggal sinkronisasi dengan OPD terkait dijajaran Pemkab.

TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka S IP, optimis tim Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bulungan tahun anggaran 2023 berkerja selesai tepat waktu, yakni selama 30 hari kerja.

“Saat ini tim Pansus LKPj mulai menyusun undangan kepada pemerintah daerah, khususnya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna sinkronisasi laporan dan realisasi dilapangan, ” kata H Hamka S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan, kepada media ini, Senin 22/4/2024.

Selanjutnya setelah itu akan ditindaklanjuti dengan rekomendasi dari DPRD kepada Pemkab untuk ditindaklanjuti. “Hal ini mulai berjalan dan belum disimpulkan hasilnya, ” tambahnya.

Lebih lanjut H Hamka juga berharap semua tahapan berjalan sebagaimana mestinya. Jadi begitu Paripurna semuanya bisa disepakati bersama.

Menyinggung soal percepatan lelang, H Hamka berharap memasuki triwulan dua tahun anggaran 2024 ini semuanya sudah selesai. Supaya tak ada lagi pekerjaan rumah yang tertunda.

“Harapan nya begitu anggota DPRD yang baru dilantik, mereka hanya tinggal membahas APBD Perubahan saja, ” tutupnya. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending