Connect with us

Berita DPRD Bulungan

Pelaksanaan Musrenbangcam Sakatak Bulungan di Sebut Luar Biasa

Published

on

Kilat A MD Ketua DPRD Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara..

TANJUNG SELOR – Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, masih membutuhkan pembangunan infrastruktur kemasyarakatan, yang menyangkut fasilitas publik.

Hal itu tergambar jelas saat dilaksanakan nya Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) disana. (Sekatak, Red) beberapa waktu lalu.

Sedikitnya ada sekitar 200 usulan yang disampaikan oleh para peserta Musrenbangcam, itu menandakan masyarakat disana sangat membutuhkan infrastruktur atau fasilitas umum bisa segera terbangun.

Ketua DPRD Kabupaten Bulungan, Kilat A MD, Senin, 14/2/2022, ketika diwawancarai media ini di aula Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bulungan mengatakan, dari beberapa usulan yang disampaikan dan dibahas saat pelaksanaan Musrenbangcam di Sekatak, terisa 3 usulan yang sangat prioritas.

Diantaranya lanjutan pembangunan gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) kecamatan, perencanaan pembangunan dan peningkatan jalan lingkungan, pengadaan mobil pengangkut sampah dan pembuangan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah tersebut.

Terkait perencanaan pembangunan dan peningkatan jalan lingkungan, untuk tahun anggaran 2022 ini sudah bisa terakomodir. Tapi untuk pelaksanaan pembangunan nya masih menunggu kemampuan anggaran yang ada pada pemerintah tercukupi.

“Tapi biasanya kalau sudah masuk perencanaan biasanya pada tahun berikut akan dilanjutkan untuk pembanguan nya secara bertahap sesuai kemampuan anggaran, ” kata ketua DPRD Bulungan.

Intinya semua usulan akan terus diperjuangkan. Khususnya yang sangat mendesak dan dibutuhkan oleh masyarakat secara luas.

“Pada saat pelaksanaan Musyawarah rencana pembangunan Kabupaten, usulan yang prioritas dimaksud akan dikawal sebagaimana mestinya, ” imbuh Kilat.

Menyinggung alokasi dana desa (ADD) dikatakan pelaksanaan nya sudah cukup baik. Walau pun muncul kebutuhan saat Musrenbang, itu merupakan usulan yang anggaran nya relatif besar dan hanya bisa teranggarkan melalui APBD kabupaten Bulungan.

“Harapan nya kita semua akan terus berupaya menata setiap kebutuhan akan pembangunan infrastruktur, namun tentunya juga harus skala prioritas dan sesuai kemampuan anggaran yang ada pada pemerintah, ” kata Kilat lagi.

Di bagian lain Ketua DPRD juga memuji pelaksanaan Musrenbangcam Sekatak, selain dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan disana beserta seluruh. Kepala-kepala Desa, Camat dan lain nya, Ketua Bappeda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga tampak diacara tersebut. *

Sumber : Humas Setwan.
Editor.   : Sahri.

DPRD Bulungan

Anggota DPRD Bulungan Masa Bakti 2024 – 2029 Akan Dilantik di Gedung Dewan

Published

on

Chass Darmawan Sekretaris DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Pelantikan anggota DPRD Bulungan terpilih masa bakti 2024 – 2029 akan dilaksanakan diruang sidang Datu Adil melalui rapat Paripurna dewan, serta dijadwalkan pada tanggal 12 Agustus 2024 yang akan datang

Perihal itu disampaikan oleh Chass Darmawan, Sekretaris DPRD Bulungan kepada media ini, Senin, 22/7/2024.

Secara administrasi lanjutnya, semua sudah disiapkan, termasuk laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) masing-masing anggota.

“Dimana seluruh persyaratan itu sudah pula disampaikan ke KPU Bulungan, ” ucap Chass.

Termasuk kepada pihak-pihak terkait lain nya sudah juga dilakukan koordinasi dimaksud. Demikian pula untuk kelengkapan pakaian dinas seperti PSLdan lain sebagainya sudah disiapkan.

Terkait jumlah undangan berapa orang belum direkap secara keseluruhan. Namun jumlahnya tetap menyesuaikan kapasitas ruangan pelantikan.

“Sebagai pemandu sumpah tetap dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri Tanjung Selor, ” imbuhnya.

Surat sudah dilayangkan kan, tapi tetap akan di koordinasikan kembali pada H – 7 pelantikan. “Yang pasti jadwal tetap dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus, dan itu sampai saat ini belum ada perubahan, “.tutup Chass.Darmawan. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Berharap Perbaikan Jalan Sabanar Baru Padaelo Tanjung Selor

Published

on

Joko Susilo Weliyanto Anggota DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Kerusakan jalan dari Sabanar Baru menuju jalan Padaelo Kelurahan Tanjung Selor Hilir kecamatan Tanjung Selor diharapkan segera dilakukan perbaikan, agar memudahkan warga yang ingin menuju pelabuhan speed boat Tanjung Selor – Tarakan.

Harapan tersebut di sampaikan oleh Joko Susilo Welianto anggota DPRD Bulungan kepada media ini beberapa waktu lalu.

“Jalan ini merupakan satu-satunya jalan pendekat bagi warga Selimau untuk menuju pelabuhan maupun ke pasar Induk untuk berbelanja kebutuhan se hari-hari, ” ujar Joko.

Ia menambahkan, dengan baiknya akses jalan tersebut tidak saja memudahkan masyarakat akan tetapi secara langsung dapat memacu roda perekonomian.

“Dengan sendirinya juga warung dan usaha jasa lain nya akan tumbuh dengan sendiri nya, ” tutup Joko Susilo Welianto. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

H Hamka Hadiri Acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal Jemaah Haji Bulungan

Published

on

H Hamka S IP, MH. Wakil Ketua DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka, S IP, MH, Sabtu 13/7/2024 berkesempatan menghadiri undangan silaturahmi dan halal BI halal jemaah Haji, diruang serba guna Tenguyun kantor Bupati Bulungan.

Acara dengan tema “Raih Haji Mabrur” tersebut dihadiri oleh para jamaah dan sejumlah tamu undangan.

Jemaah Haji Kabupaten Bulungan.

“Mudahan menjadi haji yang mabrur dan tetap mendoakan kabupaten Bulungan khususnya dan Kalimantan Utara pada umum, agar tetap aman dan terus melaksanakan pembangunan disegala bidang, ” ucap H Hamka.

Di bagian lain ia juga mengimbau, agar seluruh lapisan masyarakat terus menjaga kerukunan dan keamanan diwilayah nya masing-masing. Khususnya dalam menghadapi Pilkada yang sebentar lagi dilaksanakan. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending