Connect with us

Berita DPRD Bulungan

Mendesak Perbaikan dan Peningkatan Jalan Gunung Seriang Menuju Peso

Published

on

Nikodimus Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

– Pemkab Bulungan, Pemprov Kaltara dan Pemerintah Pusat diminta bersinergi.

TANJUNG SELOR – Setelah menyoroti perbaikan ruas jalan Tanjung Palas – Salimbatu, kecamatan Tanjung Palas Tengah, Komisi III DPRD kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, kembali mendesak pemerintah untuk melakukan perbaikan sekaligus peningkatan ruas jalan Gunung Seriang, kecamatan Tanjung Selor menuju Peso di Kecamatan Peso.

“Kita berharap dengan sangat kepada pemerintah untuk segera melakukan perbaikan sekaligus peningkatan ruas jalan dari desa Gunung Seriang, kecamatan Tanjung Selor menuju Peso di Kecamatan Peso, ” kata ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bulungan, Nikodimus, kepada media ini, Kamis, 10/2/2022.

Karena ruas jalan ini yang sebelumnya pernah diserahkan oleh Pemkab Bulungan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, sudah dikembalikan, maka seyogyanya segera diprogramkan ulang oleh Pemkab Bulungan, khususnya menyangkut anggaran perbaikan nya.

Mengingat, lanjutnya ruas jalan Gunung Seriang menuju Peso merupakan satu-satunya ruas jalan yang diandalkan oleh masyarakat untuk berbagai kepentingan, termasuk untuk mengangkut hasil pertanian menuju sejumlah pasar yang ada di Tanjung Selor, oleh sebab itu tak ada alasan pemerintah untuk tidak mempriorotaskan perbaikan dan peningkatannya dengan konstruksi aspal hotmik.

“Harapan masyarakat tidak hanya kepada pemerintah kabupaten Bulungan, melainkan kepedulian pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk membantu anggaran perbaikan juga sangat diharapkan sekali, ” tutur Nikodimus.

Menyoal wacana pembangunan jembatan penyeberangan dari desa Antutan, kecamatan Tanjung Palas untuk menghubungkan ruas jalan Gunung Seriang menuju Peso tersebut, Nikodimus mengatakan, pihak nya menanggapi positif sekaligus mendukung agar wacana itu juga harus segera diwujudkan oleh pemerintah.

Hanya saja, tentu dengan kemampuan anggaran pada pemerintah sekarang yang serba terbatas, tentu saja ada skala prioritas yang harus didahulukan.

“Tapi kedepan dengan membaiknya perekonomian negara, dan keuangan stabil maka tak ada salahnya pembangunan jembatan penyeberangan desa Antutan segera dibangun, ” ujar Nikodimus lagi.

Yang tidak kalah penting dan mendesak dilaksanakan pembangunan nya adalah dermaga penyeberangan didesa Antutan tersebut. Mengingat saat ini aktifitas para pengguna tambangan yang menggunakan dermaga untuk fasilitas naik turun kendaraan bermotor cukup lumayan padat.

“Kita tetap berharap dermaga ini juga segera dibangun, agar keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna dapat terjamin dengan baik, ” pungkas Nikodimus. *

Sumber : Humas Setwan
Editor    : Sahri.

DPRD Bulungan

Meraih 5 Kali WTP, DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Bulungan

Published

on

H Hamka S IP, MH. Wakil Ketua DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka M,.S, IP, MH, mengapresiasi atas perolehan WTP kali ke 5 dari BPK RI kepada Pemkab Bulungan.

“Selamat kepada Pemkab Bulungan atas raihan WTP yang ke 5 kalinya, ” ujar H Hamka kepada media ini, Minggu 1/6/2024.

Kendati demikian ia juga mengingatkan, dengan raihan itu jangan berpuas diri. Akan tetapi masih banyak lagi yang sangat perlu di evaluasi, agar pengelolaan sistem yang ada kedepan lebih baik lagi.

“Harapan saya teruslah meningkatkan kinerja, supaya tercapai apa yang kita cita-citakan untuk kesejahteraan kabupaten Bulungan secara menyeluruh, ” imbuhnya.

Di bagian lain, Hamka juga meminta kepada pemerintah untuk terus memperhatikan sektor pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti pembangunan dan peningkatan jalan, membuka aksesbilitas dari desa-desa menuju ibukota kecamatan.

“Yang tidak kalah penting adalah perhatian terhadap kebutuhan dasar masyarakat, seperti penerangan listrik, air bersih, pelayanan kesehatan dan pendidikan, ” tutup H Hamka. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Agar Tidak Kumuh PKL Perlu Disiapkan Tempat Berjualan

Published

on

Mustafah anggota DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Pedagang kaki lima yang mangkal di Tanjung Selor menuai sorotan, lantaran kurang perhatian terhadap kerapian lapak atau gerobak yang digunakan saat berjualan.

“Seharusnya kalau sudah selesai berjualan tempat nya dirapikan, agar tidak terkesan kumuh, ” kata Mustafah anggota DPRD Bulungan, belum lama ini.

Oleh sebab itu lanjutnya, untuk mengatasi ini Pemkab harus menyiapkan tempat khusus berjualan kepada para PKL tersebut, Barulah persoalan bisa sedikit teratasi.

Di ketahui para pedagang kaki lima juga merupakan pelaku UMKM, mereka harus mendapat dorongan dan tempat berjualan yang baik, supaya peningkatan ekonomi daerah terus bergerak dinamis.

Mendapat pembinaan dan bantuan permodalan. Bila hal ini dilakukan disektor penguatan ekonomi akan terus berkembang sesuai harapan. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Kinerja Deddy Sitorus Untuk Bulungan dan Kaltara Kembali Menuai Pujian

Published

on

Ir Deddy Yevri Hanteru Sitorus MA (kanan) dan H Hamka M, S, IP, MH. (kiri).

TANJUNG SELOR – Kinerja Ir Deddy Yavri Hanteru Sitorus MA, anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Utara, terus menuai pujian dari masyarakat.

Kali ini pujian tersebut datang dari Wakil Ketua DPRD Bulungan, H Hamka M, S IP, MH. Lantaran Deddy Sitorus sapaan akrab nya telah berbuat untuk warga transmigrasi desa salimbatu kecamatan Tanjung Palas Tengah.

“Mewakili masyarakat saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Ir Deddy Yevri Hanteru Sitorus MA, anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi PDI Pwrjuangan atas perhatian beliau terhadap pembangunan infrastruktur di Bulungan khususnya dan Kalimantan Utara pada umumnya, ” kata H Hamka kepada media ini, Senin 27/5/2024.

Harapan nya kata dia, di periode kedua masa keanggotaan ini bang DS sapaan akrab Deddy Sitorus memberikan perhatian lebih terhadap Kalimantan Utara.

“Tapi jangan khawatir bang Deddy sangat merakyat, dan kepedulian nya ke wilayah Kaltara hingga ke daerah perbatasan dan pedalaman cukup baik, ” kata H Hamka.

Banyak yang diperbuat olehnya, antara lain di Bulungan wilayah SP 5, SP 7, SP 2 dan S 7 Tanjung Buka yang dulunya belum teraliri listrik kini setiap rumah sudah menyala pada malam hari, termasuk di SP 3 dan 4 Tanjung Palas Hilir.

Belum lagi perhatian terhadap kebutuhan infrastruktur di wilayah perbatasan dan pedalaman terpencil. Semuanya tak luput dari agenda kerja DS untuk kesejahteraan masyarakat disana.

Termasuk didalamnya sarana kesehatan, rumah-rumah ibadah. Serta pelabuhan yang sangat dibutuhkan oleh warga.

“Terima kasih bang Deddy, selamat bertugas diperiode kedua masa keanggotaan 2024 – 2029, ” tutup H Hamka. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending