Connect with us

Berita Ragam Kaltara

Kaltara, Cinta Anak Negeri Yang Tak Pernah Usai

Published

on

Kaltara cintaย yang takkan pernah usai, itulah awal pembuka kata untuk diskusi ringan yang dilakukan oleh sebagian kelompok intelektual muda Kalimantan Utara, diwarung atau kafe Dialektika, 30 Maret 2021 malam lalu di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Disana ada Dr Ismit Mado ST MT, Dosen Fakuktas Tekhnik Universitas Borneo Tarakan (UBT), Aslan M ec Dev, Dosen Fekon Unikaltar Tanjung Selor, Aktifis Media Sosial, Machmud Cemud, dan beberapa tokoh muda lain nya yang terus berjuang untuk tanah kelahiran nya, yaitu Provinsi Kalimantan Utara tercinta.

Menurut Dr Ismit Mado ST MT, hal yang mengesankan ketika ke Tanjung Selor saat generasi mudanya antusias diajak diskusi tentang Kaltara dengan segala pernak-perniknya, serta segudang masalah pembangunan kedepan dalam arti luas.

Misal nya malam itu, ada Aslan Ahmed owner cafe dialektika profil dosen muda Unikaltar yang lekat dengan mahasiswanya.

Ada juga aktifis Banjarmasin, ada Arief Ngampus tokoh muda dengan segala kebebasannya, ada Fauzi Ozie mantan aktifis STIE yANg mencurahkan hidup UNtuk Bulungan raya istilah masa lalu sebagai penyemangat pemuda berjuang untuk membentuk Provinsi Kalimantan Utara sekarang.

pertemuan tak sengaja dengan Joko Raga Candradimuka, tunai lah rasanya pertemuan itu, dan lengkap, ada
saudara Mahmud Cemud yabg berapi-api meluahkan ide briliannya.

Untaian kata yang luput dari dokumentasi Ie Voel ketua IPMATAR malang ketika wacana Kaltara didengungkan. Ketika kopi tinggal setetes bahkan lebih menghangatkan lg diskusinya ada Sahriansyah dari Jurnalkaltara
mungkin ada janji yang akan disematkan seperti kepingan-kepingan puzle kaltara. yntuk mereka pejuang kaltara dan lebih membawa generasinya mencintai kaltara dengan segala pengabdian diberbagai bidangnya.

“Ayo kita seduh kembali kopi bersama tuk kita nikmati pada diskusi selanjutnya,
jaya kaltara jaya generasinya, ” tutup Ismit Mado. *

Editor : Sahri.

Ragam Kaltara

Bid Dokkes Polda Kaltara Laksanakan Pemeriksaan Kesling Untukย  Personel Yang Terlibat Pam TPS

Published

on

Pengecekan kesehatan untuk personel Pam TPS dilapangan.

TANJUNG SELOR – Bid. Dokkes Polda Kaltara melaksanakan Kegiatan Pelayanan dan Pemeriksaan Kesehatan keliling (Kesling) Terhadap Personel Polri yang terlibat Pengamanan TPS di wilayah Tanjung Palas dan sekitarnya, Kamis (15/02/2024)

Kegiatan yang dilakukan berupa Pemeriksaan kesehatan ( tensi ) terhadap Personel dan Pemberian vitamin ataupun obat sesuai dengan keluhan jika ditemukan Personel yang sakit.

Personel Bid. Dokkes memberikan pelayanan kesehatan kepada Personel yang sedang melaksanakan rangkaian kegiatan penjagaan dan pengamanan kegiatan Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024 khususnya Tahap Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024.

Upaya yang dilakukan sebagai bentuk komitmen Polda Kaltara khususnya Bid. Dokkes mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 dengan memastikan petugas yang terlibat pengamanan dan penyelenggara pemilu, semuanya dalam kondisi sehat dan siap menjalankan tugasnya.

Kesehatan adalah aset berharga, Dengan memberikan bekal kesehatan dan pemeriksaan kesehatan, Kami berharap Personel yang bertugas dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dengan kesehatan yang prima.

Kesejahteraan dan kesehatan Personel diharapkan dapat menjadi landasan kuat untuk memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat dan memastikan jalannya Pemilu dengan aman dan tertib. **.

Continue Reading

Ragam Kaltara

Jaga Kedisiplinan Personil, Polda Kaltara Lakukan Pengecekan Kelengkapan Kendaraan

Published

on

Kelengkapan kendaraan personel Polda kaltara tengah dilakukan pengecekan.

TANJUNG SELOR – Polda Kalimantan Utara, Dalam Upaya menjaga kedisplinan anggota di Polda Kaltara, Bidpropam dan Ditlantas Polda Kaltara laksanakan penegakkan ketertiban dan kedispilanan (Gaktibplin) Rabu(12/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut anggota Provos dan Ditlantas Polda Kaltara melakukan pengecekan kelengkapan administrasi personel, pengecekan kendaraan bermotor pribadi maupun dinas yang dipergunakan oleh masing-masing anggota.

Kegiatan Gaktiblin ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh personil Polri serta merupakan tugas pokok dari personil Propam dan Ditlantas Polda Kaltara untuk mengecek kelengkapan dari kendaraan personil.

Di lakukannya penertiban di internal kepolisian terlebih dahulu sebelum kita menertibkan masyarakat, jadi kita selaku penegak hukum harus terlebih dahulu menunjukan ketertiban baik dari segi surat meyurat berupa SIM dan STNK kendaraan serta surat menyurat lainnya, serta harus menggunakan Helm yang SNI.

Pemeriksaan gaktiblin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota sebagai bentuk pengawasan internal kepada seluruh personil Polri sebagaimana perintah pimpinan.

Dari pelaksanan Gaktiblin rutin ini, diharapkan rekan-rekan personil dapat berdinas di Kepolisian dengan tetap mentaati aturan disiplin sesuai dengan peraturan yang berlaku. **.

Continue Reading

Ragam Kaltara

Pengumuman Kehilangan

Published

on

Sertifikat tanah tercecer.
Continue Reading
Advertisement

Trending