Connect with us

Berita Bulungan

PT PKN Menuai Pujian dan Doa Dari Siswi Asrama Puteri Lemlai Suri

Published

on

Arini.

TANJUNG SELOR – Para siswi Asrama Putri Lemlaisuri Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada manajemen PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN), yang sudah menyiapkan asrama berikut pasilitas serta dana beasiswa kepada para pelajar dari 24 desa dan 5 kecamatan se Kabupaten Bulungan.

“Saya atas nama teman-teman pantas menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen PT PKN, yang sudah menyiapkan asrama berikut fasilitasnya, disamping itu kami juga diberi uang beasiswa sebesar Rp 500.000 / bulan, ” kata Arini, siswa asal desa Salimbatu Tanjung Palas Tengah Kabupaten Bulungan, kepada media ini, Sabtu 25/2/2023.

Saat ini Arini masih duduk dikelas 12 SMK Negeri Tanjung Selor, jurusan perkantoran. mengaku sangat senang karena sudah disiapkan asrama berikut fasilitasnya. “Di asrama ini saya juga banyak bertemu teman-teman baru, ” ujarnya.

Sehari-hari Arini bersama teman-teman nya juga dikoordinir oleh ibu asrama sekaligus sebagai pengasuh para siswi. “Selain tempat, listrik dan air gratis, kami juga diberi uang saku sama orang PKN sebesar Rp 500.000/bulan, ” ujar Arini.

Untuk makan, tambahnya juga ditanggung oleh perusahaan, “hanya saja untuk urusan lauk pauk saya dan teman-teman berinisiatif mengumpulkan uang sendiri sebesar Rp 250.000 / orang / bulan, ” imbuhnya.

Pertama kali menghuni asrama kata Arini, dimulai tahun 2022 kemarin. Jadi masih terhitung baru, kenapa? Karena asrama tersebut berikut fasilitasnya rampung pada tahun tersebut.

“Rata-rata saya dan teman-teman yang sekarang kelas 12 akan melanjutkan keperguruan tinggi dan masih tetap dibiayai oleh PT PKN, ” tutup Arini.

Sementara itu, Theresia Melinda siswa asal desa Apung, kecamatan Tanjung Selor, Bulungan, yang juga masih duduk dikelas 12 SMK jurusan manajemen perkantoran dan layanan bisnis mengatakan, dirinya sangat senang diasrama karena dapat berinteraksi dengan banyak orang, dan dapat memetik berbagai pengalaman.

Theresia Melinda.

“Yang lebih menyenangkan kami semua sebanyak 51 orang diberi fasilitas yang cukup baik dari PT PKN, ” kata Theresia.

Theresia Melinda dan teman-teman nya mengaku bersyukur, biar mereka dari desa tapi berkat PT PKN ia dan teman-teman nya bisa bersekolah dengan lancar, karena letak asrama mereka berada persis di jantung kota Tanjung Selor yang akses menuju sekolah nya juga sangat lancar.

Harapan nya.tambah Theresia, kedepan PT PKN tetap jaya, dan terus konsen memacu SDM putra puteri Kalimantan Utara untuk menggapai cita-citanya.

Sedangkan Novi Seli dari desa Binai Kecamatan Tanjung Palas Timur, mengaku senang karena berada diasrama mendapat teman-teman baru. “Ketemu teman baru itu lebih seru dan menyenangkan, ” kata dia.

Novi Seli.

Semoga kedepan PT PKN semakin jaya, dikenal diseluruh dunia dengan berbagai programnya yang menyentuh lapisan masyarakat bawah, ” tutup Novi. * jk

Pemkab Bulungan

Kabupaten Bulungan Melaksanakan Bimbingan Manasik Haji 1445 H

Published

on

Bupati Bulungan Provinsi Kalimantan Utara Syarwani S Pd M Si.

TANJUNG SELOR – Kabupaten Bulungan mulai melaksanakan bimbingan manasik haji kepada 92 jamaah haji tahun 1445 Hijriah.

Bimbingan manasik haji ini, untuk membantu para calon jamaah memperoleh pengetahuan yang cukup tentang rukun, wirid, doa, dan segala sesuatu tentang ibadah haji. Ada beberapa langkah penting yang harus diperhatikan oleh para jamaah, terutama mereka yang akan berangkat dari Kabupaten Bulungan tahun ini.

Melalui bimbingan diharapkan dapat membantu para jamaah haji Kabupaten Bulungan memperoleh pengetahuan yang cukup tentang rukun haji. Sehingga dapat meningkatkan kualitas pengetahuan pemahaman dan keterampilan jamah.

Untuk kita ketahui Pemda Bulungan setiap tahun terus memberikan dukungannya dalam penyelenggaraan haji tersebut, terutama pengalokasian anggaran kepada Kementerian Agama, Kabupaten Bulungan

Dan tahun 2024 ini Pemda Bulungan mengalokasi dana hibah sebesar 3,7 miliar dalam pelaksanan penyelenggaraan ibadah haji dan umroh.

Dari total seluruh hibah yang di alokasikan kepada kementerian agama untuk seluruh rumah ibadah di kabupaten Bulungan sebesar 32 Miliar Rupiah. * bs/jk/kjs.

Continue Reading

Pemkab Bulungan

Pemkab Bulungan Seriusi Pembangunan Landscape Kayan

Published

on

Bupati Bulungan Provinsi Kalimantan Utara Syarwani S Pd M Si. berkunjung ke Kecamatan Peso beberapa waktu yang lalu.

TANJUNG SELOR – Keseriusan Pemkab Bulungan menjalankan program pembangunan berkelanjutan di wilayah Landscape Kayan, yang membantang dari wilayah Kecamatan Tanjung Palas hingga Kecamatan Peso. Dalam pelaksanaanya melibatkan semua pemangku kepentingan di dalamnya.

Landscape Kayan bukan hanya berbicara potensi kewilayahan di Kecamatan Peso saja. Tapi kita bicara potensi lain yang bisa dikembangkan namun tetap mengutamakan aspek keselarasan dengan alam. Baik secara ekonomi kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat, perhutanan sosial, kemitraan, termasuk pengembangan obyek wisata di kawasan ini

Secara regulasi Pemkab Bulungan telah mendapat persetujuan dari Kementerian Kehutanan dan Bulungan merupakan satu satunya di Kalimantan Utara ( Kaltara).

Untuk mensukseskan program Landscapa Kayan butuh dukungan seluruh elemen masyarakat. Termasuk peran kepala desa, dan seluruh pemangku kepentingan yang ada di dalamnya. Karena program ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat bukan hanya kepentingan Pemda Bulungan.

Sehingga dibutuhkan kerja besar, dukungan seluruh masyarakat termasuk peran Kepala Desa. * bs/jk/kjs.

Continue Reading

Bulungan

PT PKN Group Sumbang Sejumlah Hewan Qurban Idul Adha 1445 H

Published

on

Kun Prayogi Herlambang S Ikom Eksternal PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN).

TANJUNG SELOR – PT Energi Nusa Mandiri (ENM) PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) group, kembali menyumbang hewan qurban yang terdiri dari hewan sapi dan kambing, kepada warga yang berhak menerima di delapan belas desa di kabupaten Bulungan.

Penyaluran hewan qurban tersebut dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1444 H.

Kun Prayogi Herlambang S Ikom, mendampingi Manager Comdev PT PKN, Iwan Suryatno S Hut, Selasa 27/6/2023 kepada media ini mengatakan, untuk tahun ini pihaknya ada menyumbang dua jenis hewan qurban, terdiri dari sapi dan kambing. Yang didistribusikan ke beberapa desa yang ada di Bulungan.

“Terutama kepada warga yang berada di wilayah ring 1 perusahaan, ” kata Yogi sapaan akrabnya.

Menurutnya, dalam pendistribusian tidak melihat sisi formatnya, akan tetapi lebih kepada apa kontribusi yang bisa dilakukan pihak perusahaan. Selain dari PT PKN, ada juga sumbangan dari group perusahaan yang saat ini berkolaborasi dalam kegiatan.

Ia juga menambahkan, untuk sumbangan hewan qurban PT ENM dan PT PKN Group sejak 4 tahun terakhir rutin memberikan sumbangan. Dimana saat ini tidak hanya didesa dampingan akan tetapi sudah merambah desa-desa lain nya.

“Untuk Taniung Selor sendiri kita menyampaikan secara khusus hewan qurban kepada panitia yang melaksanakan nya, ” tutup Kun Prayogi Herlambang. * jk.

Continue Reading

Trending