Connect with us

Berita DPRD Bulungan

Kecamatan Sekatak Bulungan Butuh Mobil Pemadam Kebakaran dan Truk Sampah

Published

on

Yohanes anggota DPRD Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Warga kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara, sangat mendambakan mobil armada pemadam kebakaran bisa diberikan oleh pemerintah kepada mereka.

Hal itu terungkap saat berlangsungnya agenda Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan yang digelar di kecamatan tersebut beberapa waktu lalu.

“Belajar dari kejadian musibah kebakaran yang sudah beberapa kali , semuanya hampir tak ada yang bisa terselamatkan, lantaran tak ada armada pemadam kebakaran yang maksimal, ” kata Yohanes, anggota DPRD Kabupaten Bulungan, kepada media ini, Selasa, 15/2/2022.

Oleh sebab itu, warga Sekatak sangat berharap kepada pemerintah untuk dapat memberikan bantuan mobil pemadam kebakaran kepada mereka. Sebagai upaya antisipasi kalau kalau musibah kebakaran terjadi kerugian nya dapat diminimalisir.

Selain armada pemadam kebakaran, kecamatan Sekatak juga membutuhkan mobil atau armada pengagkut sampah, sekaligus areal tempat pembuangan akhir nya (TPA).

“Seiring dengan perkrmbangan daerah yang semakin pesat, mengakibatkan volume sampah rumah tangga yang terus meningkat, ” kata Yohanes.

Akibat tak ada tempat penampungan, maka sampah kebanyakan teronggok begitu saja disepanjang ruas jalan. Sehingga pada sampah yang basah lama kelamaan menimbulkan bau yang tidak sedap.

“Desa.Sekatak itu persis berada dijalur lintas jalan trans Kalimantan Utara, dilintasi dari berbagai arah, baik dari wilayah Kaltim maupun kabupaten kota. Dengan banyaknya sampah yang berhamburan disepanjang ruas jalan tersebut tentu tak elok dipandang oleh siapa saja, ” ujar Yohanes.

Yang tidak kalah penting untuk segera dituntaskan pembangunan nya ada lah gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) milik kecamatan. Dimana gedung itu nanti dapat dimanfaat kan untuk berbagai kepentingan, seperti rapat dan pelatihan.

“Karena gedung BPU nya belum tuntas terpaksa kegiatan Musrenbangcam kemarin dilaksanakan dengan menyewa tempat, ” pungkas Yohanes. *

Sumber : Humas Sekwan.
Editor    : Sahri.

DPRD Bulungan

Agar Tidak Kumuh PKL Perlu Disiapkan Tempat Berjualan

Published

on

Mustafah anggota DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Pedagang kaki lima yang mangkal di Tanjung Selor menuai sorotan, lantaran kurang perhatian terhadap kerapian lapak atau gerobak yang digunakan saat berjualan.

“Seharusnya kalau sudah selesai berjualan tempat nya dirapikan, agar tidak terkesan kumuh, ” kata Mustafah anggota DPRD Bulungan, belum lama ini.

Oleh sebab itu lanjutnya, untuk mengatasi ini Pemkab harus menyiapkan tempat khusus berjualan kepada para PKL tersebut, Barulah persoalan bisa sedikit teratasi.

Di ketahui para pedagang kaki lima juga merupakan pelaku UMKM, mereka harus mendapat dorongan dan tempat berjualan yang baik, supaya peningkatan ekonomi daerah terus bergerak dinamis.

Mendapat pembinaan dan bantuan permodalan. Bila hal ini dilakukan disektor penguatan ekonomi akan terus berkembang sesuai harapan. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Kinerja Deddy Sitorus Untuk Bulungan dan Kaltara Kembali Menuai Pujian

Published

on

Ir Deddy Yevri Hanteru Sitorus MA (kanan) dan H Hamka M, S, IP, MH. (kiri).

TANJUNG SELOR – Kinerja Ir Deddy Yavri Hanteru Sitorus MA, anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Utara, terus menuai pujian dari masyarakat.

Kali ini pujian tersebut datang dari Wakil Ketua DPRD Bulungan, H Hamka M, S IP, MH. Lantaran Deddy Sitorus sapaan akrab nya telah berbuat untuk warga transmigrasi desa salimbatu kecamatan Tanjung Palas Tengah.

“Mewakili masyarakat saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Ir Deddy Yevri Hanteru Sitorus MA, anggota Komisi VI DPR RI dari fraksi PDI Pwrjuangan atas perhatian beliau terhadap pembangunan infrastruktur di Bulungan khususnya dan Kalimantan Utara pada umumnya, ” kata H Hamka kepada media ini, Senin 27/5/2024.

Harapan nya kata dia, di periode kedua masa keanggotaan ini bang DS sapaan akrab Deddy Sitorus memberikan perhatian lebih terhadap Kalimantan Utara.

“Tapi jangan khawatir bang Deddy sangat merakyat, dan kepedulian nya ke wilayah Kaltara hingga ke daerah perbatasan dan pedalaman cukup baik, ” kata H Hamka.

Banyak yang diperbuat olehnya, antara lain di Bulungan wilayah SP 5, SP 7, SP 2 dan S 7 Tanjung Buka yang dulunya belum teraliri listrik kini setiap rumah sudah menyala pada malam hari, termasuk di SP 3 dan 4 Tanjung Palas Hilir.

Belum lagi perhatian terhadap kebutuhan infrastruktur di wilayah perbatasan dan pedalaman terpencil. Semuanya tak luput dari agenda kerja DS untuk kesejahteraan masyarakat disana.

Termasuk didalamnya sarana kesehatan, rumah-rumah ibadah. Serta pelabuhan yang sangat dibutuhkan oleh warga.

“Terima kasih bang Deddy, selamat bertugas diperiode kedua masa keanggotaan 2024 – 2029, ” tutup H Hamka. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Dikucur Anggaran 14 Milyar, H Hamka Apresiasi Kinerja Pemkab Bulungan

Published

on

H Hamka S IP, MH. Wakil Ketua DPRD Bulungan.

– Pengaspalan jalan Tanjung Palas – Salimbatu berlanjut.

TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka M S IP MH, mengapresiasi kinerja Pemkab untuk melanjutkan pengerjaan pengaspalan Jalan Tanjung Palas – Salimbatu tahun anggaran 2024.

“Tahun anggaran 2024 ini pengerjaan jalan Tanjung Palas – Salimbatu dikucur anggaran sebesar Rp 14 Milyar, mudah-mudahan bisa tuntas secara keseluruhan, ” kata H Hamka saat berbincang dengan media ini, Rabu, 22/5/2024.

Kenapa kita berharap jalan ini tuntas seratus persen pengerjaan nya, karena setiap hari aktifitas masyarakat yang melintas terus meningkat.

“Termasuk jembatan Teras juga dikerjakan, saya dapat informasi anggaran nya menggunakan APBN, ” ungkap H Hamka.

Di bagian lain H Hamka juga kembali mengingat kan Pemkab Bulungan, untuk secepatnya mengerjakan taman berikut lintasan joging track di tepian desa Salimbatu. Agar bisa dimanfaatkan warga untuk bersantai bersama keluarg dan berolahraga.

“Rencana pembangunan taman ini sudah memasuki tahap perencanaan, wajar bila segera dilanjutkan dengan pembangunan fisik nya, ” tutup H Hamka. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending