Connect with us

Berita Pilkada

Relawan Daftarkan Ingkong Ala ke PDI-P, Sebagai Bakal Calon Wagub Kaltara

Published

on

Relawan "Teman Ingkong".

TANJUNG SELOR – Relawan Teman Ingkong mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kalimantan Utara (Kaltara) di jalan Gapensi, Tanjung Selor, Bulungan pada Jumat 19 April.

Koordinator Relawan Teman Ingkong, Tasa Gung mengatakan, kunjungannya bersama relawan itu untuk mengambil formulir penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara yang akan diusung PDI-P di Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

“Ini atas inisiatif teman-teman relawan, mengambil formulir pendaftaran untuk pak Ingkong Ala sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Kaltara periode 2024-2029,” kata Tasa Gung.

“PDI-P ini baru partai yang pertama kita kunjungi, dalam waktu dekat kita juga akan daftarkan beliau di partai lainnya sebagai bakal calon wakil gubernur,” lanjut Tasa Gung yang juga menjabat anggota DPRD Bulungan.

Menurutnya, Ingkong Ala yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Bulungan dua periode itu layak untuk diusung pada kontestasi Pilkada Kaltara 2024.

“Karier politik pak Ingkong juga sangat diperhitungkan, beliau pernah raih suara terbanyak pada pileg 2014 lalu dan tercatat pernah menjabat wakil ketua DPRD Kaltara,” jelasnya.

Selain nasionalis, lanjutnya, Ingkong Ala memiliki dukungan basis massa diperbatasan hingga diperkotaan yang ada di Kaltara.

“Terkait siapa yang akan berpasangan dengan pak Ingkong itu mengalir saja, kita serahkan sepenuhnya kepada beliau. Apalagi, beliau ketua partai dan punya insting politik yang mumpuni,” tegasnya.

Sementara itu, ketua DPD PDI-P Kaltara, Albertus Stefanus Marianus Baya mengatakan, saat ini tercatat dua bakal calon gubernur telah mendaftar di PDI-P di DPC Kota Tarakan yakni Brigjen Sulaiman dan Hasan Basri.

“Untuk yang daftar cawagub baru satu nama yakni Ingkong Ala yang baru mengambil formulir hari ini, jadi sudah ada tiga yang mendaftar di gelombang pertama ini,” ujar Albertus.

Ia menambahkan, pihaknya juga membuka peluang untuk calon dari internal (kader) partai Kader.

“DPD Partai akan melakukan fit proper test dan mendalami figur/tokoh yang sudah mendaftar baik di DPC maupun DPD untuk mengetahui peta kekuatan masing-masing figur. Selain itu, PDI-P Kaltara juga membuka diri untuk berkoalisi dengan partai lain di Pilkada 2024,” pungkasnya.(*)

Pilkada

Hendrik Mendapat Dukungan dari DPP Hanura Maju Pilkada Tana Tidung

Published

on

Hendrik bertemu Osman Sapta Odang Ketum Partai Hanura di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Tana Tidung (KTT) Hendrik silaturahmi sekaligus koordinasi bersama DPP Partai Hanura, (29/4) di Jakarta, hal ini dilakukan dalam rangka memperkuat eksistensi partai Hanura di daerah.

“Ini Agenda internal silaturahmi tapi kita rapatkan barisan untuk memperkuat soliditas partai Hanura di Jakarta kata Hendrik, Selasa, (30/4/24).

Politisi Hanura yang juga menjabat Wakil Bupati KTT ini menyampaikan dirinya mendengarkan langsung arahan dari Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO).

“Yang jelas ada arahan Ketua Umum (OSO) beliau menegaskan agar partai Hanura di daerah siap menghadapi kontestasi Pilkada tahun ini,” ucap Hendrik yang juga merupakan tokoh Suku Adat Dayak Berusu.

Hendrik juga menegaskan Ketua Umum DPP partai Hanura mengusung dirinya untuk maju kembali pada pilkada KTT tahun 2024 ini dan meminta agar solid memimpin Hanura Tana Tidung sebagai ketua DPC Hanura.

“Beliau pak ketua umum (OSO) tetap mempercayakan saya sebagai ketua DPC Hanura KTT termasuk mendukung saya maju pada pilkada KTT,” tegas Hendrik.

Dalam agenda tersebut, selain bertemu Ketua Umum DPP Hanura, tampak Ketua DPD Hanura Ingkong Ala sekaligus Bakal Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara bertemu dengan Sekretaris Jenderal DPP Hanura, Benny Rhamdani. (*adv).

Continue Reading

Pilkada

Said Agil Jawab Isu Maju Pilbup Tana Tidung

Published

on

Menyerahkan berkas pendaftaran ke Parpol.

— Sosok Sekda sederhana dan berkerja nyata.

TIDENG PALE – Beberapa nama di isukan maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tana Tidung KTT, Kalimantan Utara.

Salah satunya nama yang santer ramai diperbincangkan yaitu Said Agil, Sekretaris Daerah (Sekda) KTT digadang-gadang maju pada Pilkada KTT sebagai bakal calon Bupati.

“Kita pikirkan dan kita putuskan dalam waktu kedepan ini,” ucap Said Agil yang pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) KTT di masa pemerintahan almarhum Bupati H. Undunsyah, (28/4/24).

Syaid Agil.

Menurut informasi, Said Agil telah kerja nyata, ketika menjabat Kadis PU KTT, dia telah banyak mengerjakan pembangunan infrastruktur secara teknis termasuk proses pembangunan yang terasa begitu nyata bagi masyarakat.

Seperti pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas fisik lainnya dibawah kepemimpinan Bupati KTT almarhum H.Undunsyah periode 2010-2015 dan periode 2016-2021

Termasuk pengalaman dan kemampuan dalam bekerja Said Agil dinilai layak untuk maju sebagai bakal calon Bupati Tana Tidung dengan fase-fase yang telah dilaluinya selama ini, sosok yang bersahaja di mata masyarakat.

Kemudian, disisi lainnya Said Agil dinilai mampu menyusun setiap kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah, dimana terbukti dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai role mode birokrasi yang sesungguhnya tanpa mementingkan kepentingan egosentris perorangan yang berkuasa. (*adv).

Continue Reading

Pilkada

Hendrik Siap Maju di Pilkada Tana Tidung

Published

on

Relawan Hendrik mengambil formulir pendaftaran sebagai calon kepala daerah kabupaten Tanah Tidung 2024 - 2029.

— Relawan mmbil formulir di Demokrat dan PDI-P.

TANA TIDUNG – Relawan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT), Kalimantan Utara (Kaltara), Hendrik resmi mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di sekretariat DPC PDI Perjuangan Tana Tidung, Rabu 16 April.

Perwakilan relawan Hendrik, Natalius Jhon mengatakan, pengambilan formulir itu menunjukan komitmen serta keseriusan Hendrik untuk kembali maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tana Tidung yang dihelat pada 27 November mendatang.

“Ini bentuk keseriusan pak Hendrik untuk menjalin komunikasi dengan Parpol (Partai Politik) di Tana Tidung, salah satunya PDI-P,” kata Natalius.

“Selain sebagai Petahana (Wakil Bupati), pak Hendrik juga seorang ketua partai di DPC Hanura sehingga perlu jalin koalisi dengan Parpol lainnya,” lanjutnya.

Dijelaskannya, relawan bersama tokoh masyarakat, pemuda dan organisasi massa di Tana Tidung telah mendaftarkan Hendrik di DPC Partai Demokrat.

“Sebelumnya, di hari yang sama relawan telah mendaftarkan pak Hendrik ke Partai Demokrat (DPC). Kita optimis akan dapat dukungan dari parpol lainnya untuk mengusung beliau mengikuti kontestasi pilkada nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Hendrik menyambut baik dukungan dari relawan yang menginginkan dirinya kembali bertarung di Pilkada November 2024.

“Saya ucapkan terima kasih kepada relawan, tentu ini kita seriusi apalagi dukungan dan kepercayaan masyarakat cukup kuat memberi kepercayaan kepada saya untuk kembali maju dalam kontestasi pilkada nanti,” pungkasnya.(*)

Continue Reading

Trending