Connect with us

Berita POLDA KALTARA

Personel Bhayangkara Diingatkan Pentingnya Ketakwaan Dalam Bertugas

Published

on

Peringatan Isro Miroz 1445 H dilingkungan Mabes Polri.

JAKARTA – Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H diselenggarakan Mabes Polri. Acara ini dihadiri Irwasum Polri Komjen. Pol. Ahmad Dofiri dan pejabat utama, anggota Polri, serta Buya Dr. H. Arrazy Hasyim Lc., S.Fil.I, M.A.Hum.

Irwasum Polri pun mewakili Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo membacakan sambutan. Isra Mikraj ini pun diselenggarakan dengan tema Hikmah Isra Mikraj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai.

Dalam sambutan itu, Kapolri menyampaikan bahwa peringatan Isra Mikraj ini sebagai salah satu pembinaan bagi para anggota. Perjalanan kehidupan Nabi Muhammad SAW menuai berbagai pelajaran penting yang dapat dijadikan contoh.

“Perjalanan ilahiyah Nabi Besar Muhammad SAW, peristiwa yang hanya berlaku satu kali dalam sejarah umat manusia, lambang kebesaran dan kehormatan, serta merupakan mukjizat bagi Rasulullah SAW,” ungkap Irwasum mewakili Jenderal Sigit, Selasa (27/2/24).

Kisah Nabi Muhammad SAW yang diperingati, ujar Irwasum, harus disikapi untuk meningkatkan iman dan ketakwaan. Dengan keimanan, maka personel Korps Bhayangkara diharapkan dapat mengabdi kepada institusi dan negeri sebaik mungkin.

“Sekaligus menjadi benteng di era global, di mana nilai moral semakin pudar dalam kehidupan sosial politik, kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Diharapkan, ujar Irwasum, Isra Mikraj ini dapat lebih memantapkan iman, sehingga berimplikasi kepada kehidupan sehari-hari dalam bekerja. Selain itu diharapkan, jajaran personel sadar bahwa pengabdian yang dilakukan selama ini bukan semata-mata tugas duniawi, melainkan adanya aspek ukhrawi dan teologis yang didasari batin.

Terlebih, ujar Irwasum, dalam waktu dekat akan tiba bulan suci Ramadan. Diharapkan, peringatan Isra Mikraj ini juga menjadi penyambut baik bulan suci tersebut.

“Mari kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar kita senantiasa diberikan kesehatan, ketakwaan, dan ketabahan, serta kekompakan dalam menghadapi tugas, khususnya dalam pengamanan pesat demokrasi 2024, sehingga berjalan aman dan kondusif,” ungkap Irwasum.

Di sisi lain, Buya Arrazy menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Dari cerita nabi tersebut diharapkan ada hikmah yang bisa mempertebal iman jajaran Polri.

“Menjaga negeri ini bagian dari rasa syukur terhadap pemberian Allah. Bapak ibu ini punya tugas yang kami semua ngga bisa lakuin, berat tugasnya. Menjaga kedamaian di bumi Allah, Bumi Indonesia,” ungkap Buya.

Ia mengingatkan, menjaga kedamaian di negeri ini menjadi salah satu tugas mulia. Sebab, apabila negara tidak kondusif, maka umat beragama tidak dapat melakukan ibadah dengan tenang. **.

POLDA KALTARA

Polda Kaltara Laksanakan Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Pakta Integritas

Published

on

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH S IK M Si.

— Rekrutmen penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara, Dan Tamtama Polri Tahun 2024.

TANJUNG SELOR – Polda Kaltara menggelar Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri Tahun 2024 di ruang rapat utama Polda Kaltara yang dipimpin oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, pada Jum’at (19/4/24).

Dalam kegiatan Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri Tahun 2024  ini Kapolda Kaltara juga di danpingi oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K.,
PJU Polda Kaltara, Ketua Ombudsman RI Pemprov Kaltara, Panitia Seleksi, Pengawas Eksternal serta perwakilan calon siswa dan orang tua/wali dari para calon siswa Polri.

Kapolda Kaltara, dalam amanatnya didepan orang tua wali dan calon peserta mengatakan bahwa pelaksanaan tes dilakukan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Berbagai upaya dan pengawasan yang Polri lakukan akan semakin kuat bila dilandasi dengan nilai yang lebih hakiki yakni tegaknya komitmen dan moralitas dari seluruh pihak untuk mewujudkan penerimaan Polri yang clear and clean.

“Pada setiap proses tahapan seleksi seluruh hasil seleksi akan di umumkan secara langsung, dan juga bisa di lihat melalui aplikasi C&C Polri yang bisa di download melalui playstore di android masing-masing sehingga para peserta dapat langsung mengetahui hasil nilai yang di peroleh ,”Tandasnya.

Seluruh panita seleksi, orang tua wali, dan calon peserta diambil sumpah. Tak hanya itu pakta integritas ini juga diikuti oleh perwakilan orang tua/wali dan calon peserta Polri.

Tahap pendaftaran seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 di buka sejak tanggal 25 maret 2024 dan di tutup pada tanggal 19 april 2024 2025 orang ( pria 1.721 orang dan wanita 305 orang . **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Dit. Lantas Polda Kaltara Aktif Kembali Laksanakan Gatur Lalin

Published

on

Personil Ditlantas Polda Kaltara tengah mengatur arus lalulintas di Tanjung Selor.

TANJUNG SELOR – Polda Kaltara. Personel Ditlantas Polda Kaltara Laksanakan gatur lalu lintas pasca lebaran Idul Fitri 1455 H di jalan yang ramai dilewati masyarakat, dimana hari ini bertempat di Jl. Sengkawit. Rabu (17/4/2024).

Polantas merupakan unsur utama di Kepolisian yang memiliki tanggungjawab tugas kesehariannya di jalan raya.

Personel menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, mengatur lalu lintas guna mencegah terjadinya angka kecelakaan di jalan raya. Tugas mereka bukan hanya mengatur arus kendaraan, tetapi juga memberikan edukasi dan himbauan keselamatan kepada pengguna jalan.

Polri hadir untuk melayani dan melindungi masyarakat. Melalui kegiatan pengaturan lalu lintas ini, diharapkan dapat  memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan semua pengguna jalan.

Kegiatan ini menjadi bagian rutin dalam upaya Polda Kaltara untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Setiap hari, Gatur ini tetap aktif melakukan pengaturan lalu lintas, terutama di titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan.

Personel melakukan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan kemacetan demi keselamatan bersama dan untuk meminimalisir angka kecelakaan. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Polda Kaltara Gelar Apel Siaga

Published

on

Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H.

Antisipasi gangguan Kamtibmas pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi.

TANJUNG SELOR – Dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan keamanan pasca Lebaran Idul Fitri 2024, Polda Kaltara menggelar apel siaga di Lapangan Apel Mapolda Kaltara, Senin (15/4/2024) jam 07.00 wita.

Apel siaga ini dipimpin oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H., dan didampingi oleh PJU Polda kaltara serta dihadiri Personel Brimob dan Satker Lingkup Polda Kaltara.

Wakapolda Kaltara menyampaikan bahwa apel siaga ini adalah komitmen dari pihak Kepolisian untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya pasca lebaran dan dimana saat ini memasuki puncak arus balik.

Dengan adanya apel siaga ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk kembali menjalankan aktivitas pasca lebaran. *

Continue Reading

Trending