Connect with us

Berita POLDA KALTARA

Polda Kaltara Merilis Hasil Pengungkapan dan Pemusnahan Senjata Rakitan

Published

on

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH S IK M Si.

TANJUNG SELOR – Dalam rangka menyampaikan pencapaian serta transparansi kinerja, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Oleh Kabid Humas, Karo Ops, Dir Intelkam, Kabid TIK, kabid Propam, merilis hasil ungkapan senjata api rakitan yang diserahkan oleh Tokoh Adat yang ada di Kab. Bulungan, Jumat (29-12-2023).

Selain merilis Senjata Api Rakitan Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si juga melaksanakan pemusnahan yang disaksikan langsung oleh wartawan dan tokoh adat. Pemusnahan ini merupakan wujud komitmen untuk menjaga situasi yang aman dan damai.

Polda Kaltara juga berupaya dengan semaksimal mungkin agar kegiatan Natal dan tahun baru 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif, selain itu Polda Kaltara juga terus berupaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan maksimal sehingga masyarakat dapat merayakan perayaan Natal dan tahun baru dengan nyaman.

pemusnahan barang bukti berupa senpi rakitan ini menjadi bukti nyata komitmen Polda kaltara dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kab. Bulungan secara khusus dan Provinsi Kaltara secara umum. **.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POLDA KALTARA

Dit Samapta Polda kaltara Beri Edukasi Humanis ke Masyarakat

Published

on

Giat patroli dialogis personel Dit Samapta Polda Kaltara.

TANJUNG SELOR – Guna mencegah gangguan Kamtibmas Dit. Samapta Polda Kaltara, gencar melaksanakan Patroli rutin dan humanis dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di seputaran Kota Tanjung Selor Kab, Bulungan, kamis (2/5/24).

Patroli ini bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Personel juga  memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian seperti di pasar tradisional, perkantoran, dan tempat keramaian lainya.

Selain melaksanakan patroli, Personel juga mengajak masyarakat supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

Masyarakat di harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke Polisi jika melihat hal yang mencurigakan.

Adapun tujuan di laksanakan patroli yaitu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Kaltara. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga.**.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Binrohtal Membentuk Karakter Anggota Polri Yang Humanis

Published

on

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH, S, IK, M, Si.

TANJUNG SELOR  – Polda Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dab Mental) rutin setiap hari Kamis sebagai bagian dari rangkaian kegiatan spiritual. Kegiatan Binrohtal dilaksanakan di Masjid Nur Aryaguna dan Gereja Oikumene Hosana, Kamis (02/05/2024)

Bertempat di Masjid Nur Aryaguna Mapolda Kaltara untuk yang beragama Muslim dan yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah di Gereja Oikumene Hosana 91, kegiatan Binrohtal tersebut dilangsungkan pagi setelah pelaksanaan apel yang di ikuti oleh personil Polda Kaltara.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Binrohtal untuk memberikan siraman rohani dan memperkuat moralitas anggota Polda Kaltara sehingga tumbuh rasa cinta kasih, toleransi, kebersamaan, saling menghormati antra umat beragama.

Selain Itu, meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polda Kaltara menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Kabid Propam Memberikan Arahan Kepada Personel SPN Polda Kaltara

Published

on

Kabid Propam Polda Kaltara meninjau fasiltas SPN di Malinau.

MALINAU – Bertempat di SPN Polda Kaltara Kabidpropam Polda Kaltara Kombes Pol. Krishadi Permadi, S.I.K, M.H,. Memberikan Arahan terhadap personel SPN Polda Kaltara dan Siswa Bintara Polri T.A. 2024 SPN Polda Kaltara. Kamis (25/04/2024).

Pemberian Arahan terhadap personel SPN Polda Kaltara dan Siswa Bintara Polri T.A. 2024 kemudian dilaksanakan Pengecekan tempat Istirahat Siswa (BARAK) serta Koordinasi kepada Ka SPN, terkait kesehatan siswa, sarana dan prasarana penunjang pendidikan

Kabid Propam Polda Kaltara menyampaikan bahwa kunjungannya dalam rangka pengecekan sampai sejauh mana kedisiplinan dan tata tertib yang diterapkan di lembaga pendidikan (lemdik) oleh para pembina atau pengasuh kepada siswa dalam pendidikan pembentukan bintara Polri.

“Ya, hari ini saya melakukan kunjungan kerja ke SPN Polda Kaltara untuk melihat secara langsung penerapan Standar Operasional Prosedur dalam melakukan pola pendidikan terhadap siswa bintara,” ujar Kabid Propam.

Tak hanya itu, Kabid Propam Polda Kaltara juga mengecek barak serta sarana dan prasarana, pendukung di SPN Polda Kaltara, Telah terealisasi pevingisasi jalan yang menghubungkan ruang kelas, ruang makan serta masjid, Pengadaan unit kipas angin pada ruang istirahat, Pengadaan pendingin udara /ac pada ruang kelas, Pengadaan 2 unit pengelolaan air minum dengan kapasitas 500 L, Pengadaan alat pengukur suhu pada masing ruang, danJaringan listrik yang cukup memadai.

Ditemukan beberapa Hambatan dan Kendala diantaranya Debit air yg kecil, akibat dr hujan yg jarang turun menyebabkan, berkurang nya pasokan air minum serta Sumur bor, yang telah diupayakan, sampai dengan saat ini belum menghasilkan air. **.

Continue Reading

Trending