Connect with us

Berita Pemkab Bulungan

RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Bulungan Kini Punya Alat Ventilator

Published

on

Bupati Bulungan Provinsi Kalimantan Utara Syarwani S Pd M Si. (baju putih).

JAKARTA – Bertempat di lantai 2, Gedung Sinergi 8, Kantor Yayasan BUMN. Syarwani selaku Bupati Bulungan, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta Anggota Tim Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Bulungan menerima bantuan hibah berupa alat ventilator untuk RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo.

Yayasan BUMN Untuk Indonesia yang dibentuk di bawah naungan kementrian BUMN berdiri sejak 31 Desember 2018, tujuan yayasan ini untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal diberbagai wilayah di Indonesia. Khususnya pada wilayah terluar, terdepan, dan di perbatasan.

Hibah alat yang diberikan merupakan hasil kerja sama dari Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Amerika Serikat pada saat penanganan pandemi Covid-19. Alat ini nantinya dapat digunakan untuk penanganan kasus-kasus pernapasan dalam pada usia dewasa hingga anak.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bulungan saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas hibah yang diberikan oleh Yayasan BUMN untuk Indonesia kepada RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo, Kami meminta dengan adanya hibah ini sebagai salah satu sarana perawatan, RSUD terus berbenah untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu diharapkan juga agar sinergi ini dapat terus terjalin untuk support dalam pembangunan Kabupaten Bulungan”, ucap Syarwani.

Potensi besar kerja sama pada bidang lainnya yang dapar dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Bulungan dengan Yayasan BUMN untuk Indonesia. Beberapa hal yang didiskusikan oleh Syarwani selaku Bupati Bulungan dengan Harjawan Balaningrath selaku Ketua Yayasan adalah potensi hilirisasi pertanian untuk kedaulatan pangan di Kabupaten Bulungan, serta pemantapan penyediaan air bersih.

“Konsep pentahelix yang diimplementasikan dalam program prioritas Mitra Bulungan Berdaulat (MBB) merupakan payung dalam upaya merealisasikan kerja sama lebih lanjut antara pemerintah Kabupaten dengan Yayasan BUMN untuk Indonesia, sehingga nantinya sinergi pembangunan untuk penguatan capaian visi segera direalisasikan”, ungkap  Syarwani. * dkisp/bs/jk/kjs.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pemkab Bulungan

Pemkab Bulungan Seriusi Pembangunan Landscape Kayan

Published

on

Bupati Bulungan Provinsi Kalimantan Utara Syarwani S Pd M Si. berkunjung ke Kecamatan Peso beberapa waktu yang lalu.

TANJUNG SELOR – Keseriusan Pemkab Bulungan menjalankan program pembangunan berkelanjutan di wilayah Landscape Kayan, yang membantang dari wilayah Kecamatan Tanjung Palas hingga Kecamatan Peso. Dalam pelaksanaanya melibatkan semua pemangku kepentingan di dalamnya.

Landscape Kayan bukan hanya berbicara potensi kewilayahan di Kecamatan Peso saja. Tapi kita bicara potensi lain yang bisa dikembangkan namun tetap mengutamakan aspek keselarasan dengan alam. Baik secara ekonomi kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat, perhutanan sosial, kemitraan, termasuk pengembangan obyek wisata di kawasan ini

Secara regulasi Pemkab Bulungan telah mendapat persetujuan dari Kementerian Kehutanan dan Bulungan merupakan satu satunya di Kalimantan Utara ( Kaltara).

Untuk mensukseskan program Landscapa Kayan butuh dukungan seluruh elemen masyarakat. Termasuk peran kepala desa, dan seluruh pemangku kepentingan yang ada di dalamnya. Karena program ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat bukan hanya kepentingan Pemda Bulungan.

Sehingga dibutuhkan kerja besar, dukungan seluruh masyarakat termasuk peran Kepala Desa. * bs/jk/kjs.

Continue Reading

Pemkab Bulungan

1 Unit Mobil Ambulance Dari Bupati Bulungan Untuk Kecamatan Peso

Published

on

Bupati Bulungan Provinsi Kalimantan Utara Syarwani S Pd M Si.

TANJUNG SELOR – Beberapa waktu lalu, Bupati Bulungan, Syarwani S Pd M Si, menyerahkan langsung 1 Unit mobil Ambulance di Desa Long Bia, Kecamatan Peso.

Hal ini kata dia, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bulungan, untuk meningkatkan akses medis di wilayah tersebut. Penggunaan mobil ambulan juga diharapkan dapat mendorong pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat, serta dapat berperan secara inklusif dalam menjalankan tujuan pembangunan daerah.

“Karena kecepatan dan aksesibilitas perawatan medis sangatlah penting dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.” ujarnya

Atas Nama Pemerintah Kabupaten Bulungan, ia juga mengucapkan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Peso yang selama ini menjaga kondusivitas wilayah dengan baik, serta telah berperan aktif dalam mensukseskan berbagai program pembangunan daerah di Kabupaten Bulungan. * bs/jk/kjs.

Continue Reading

Pemkab Bulungan

Kapankah Rencana Pembangunan Gedung STAIN Kaltara di Tanjung Palas Bulungan Dimulai ?

Published

on

Bupati Bulungan Provinsi Kalimantan Utara Syarwani S Pd M Si.

TANJUNG SELOR – Rencana pembangunan gedung Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, belum juga ada tanda-tanda-tanda akan dimulai, padahal untuk lahan rencana pembangunan sudah diserahkan oleh Pemkab ke Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ketika.hal itu dikonfirmasikan ke Bupati Bulungan, menurutnya untuk pelaksanaan pembangunan ranah nya ada pada Kemenag, sementara Pemkab sifatnya hanya mensuport dokumen dan kelengkapan nya saja.

“Tapi yang sangat menggembirakan saat ini sudah ada yang koordinasi ke Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementrian Agama RI, ” tegas Bupati Syarwani melalui pesan WhatsAPP ke media ini, Kamis 25/4/2024.

Kendati demikian lanjut Bupati Syarwani, pihaknya tetap berharap pembangunan gedung STAIN tersebut segera untuk.dimulai.

“Tentu nya nanti kita juga mendorong sumber daya manusia (SDM) lokal dapat mengisi kebutuhan tenaga yang dipekerjakan di STAIN tersebut, ” ungkapnya.

Sesuai dengan kapasitas dns kompetensi yang dibutuhkan. “Artinya kita tetap berharap SDM lokal Bulungan dapat diberdayakan, ” tambah Syarwani. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending