Connect with us

Berita POLDA KALTARA

Jaga Lingkungan Untuk Masa Depan, Polda Kaltara Gelar Kegiatan Penanaman Pohon

Published

on

Penanaman pohon di acara kegiatan Polda Kaltara.

== Dengan tema “Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri”

TANJUNG SELOR – Biro SDM Polda Kalimantan Utara melaksanakan penanaman pohon di sekitar lingkungan Rusun Polda Kaltara dengan tema “Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri”, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K, Irwasda Polda Kalimantan Utara Kombes Pol. R. Andria Martinus, M.H, Karo SDM Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Yusup Rahmanto, S.I.K, M.H, Kasrem 092/Maharajalila Kolonel Inf Utten Simbolon, Kepala Dinas Kehutanan  Ir. Syarifuddin, MMA, Dinas Kehutanan, Dinas Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pejabat Utama Polda Kaltara, dan Personel Polda Kaltara.

Wakapolda Kaltara menyampaikan “Sebagai menjaga Lingkungan dari Pemanasan Bumi dan Pemanasan Global yang sudah menjadi ancaman nyata di depan mata yang perlu kita antisipasi bersama, maka dalam kesempatan ini Polri khususnya Polda Kaltara melaksanakan Gerakan Penanaman Sepuluh Juta Pohon serentak yang dilaksanakan di 34 Polda seluruh Indonesia yang mana bapak Kapolri sendiri hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang dipusatkan di Kabupaten Madiun Jawa Timur”, Ungkap Wakapolda Kaltara.

Adapun tujuan lain dari kegiatan Penanaman Pohon ini adalah sebagai suatu gerakan bersama yang memerlukan kolaborasi partisipatif, dalam mewujudkan Gerakan Indonesia Bersatu, Gerakan Indonesia Bersih, dan Gerakan Indonesia Mandiri.

“Saya sangat berharap dukungan dari seluruh pihak terkait dengan kegiatan ini, karena ini merupakan tugas dan upaya kita bersama guna menjaga kelestarian Lingkungan, untuk menghasilkan udara yang bersih dan sehat yang bermanfaat untuk kelangsungan hidup kita” tutup Wakapolda Kaltara. **.

POLDA KALTARA

Personel Polda Kaltara Laksanakan Pengamanan dan Pengawalan Pergeseran Kotak Suara

Published

on

Pengamanan kotak suara hasil PSU Dapil 1 Kota Tarakan.

–  PSU Dapil 1 Kota Tarakan ke gudang logistik KPU Tarakan.

TARAKAN – Personel Polda Kaltara laksanakan pengamanan dan pengawalan 3 ( tiga ) unit truck yang digunakan membawa logistik pemilu PSU Dapil 1 Kota Tarakan pasca rekapitulasi penghitungan suara dari Gedung FKUB Jl. Pulau Irian Kelurahan Kampung 1 Skip Kecamatan Tarakan Tengah Kota Tarakan ke Gudang Logistik KPU Kota Tarakan di gedung MPP Jl. Mulawarman Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat Kota Tarakan, Rabu (17/07/2024).

Rincian logistik PSU yang dibawa menuju ke gudang logistik KPU Tarakan yaitu Kotak Suara sebanyak 194 Kotak, Bilik suara sebanyak 582 Bilik, Kotak box besar berisikan C Plano sebanyak 5 Kotak dan Kotak box kecil beriksan C Plano sebanyak 5 kotak.

Setelah semua tahapan di tingkat TPS, PPS maupun PPK Kecamatan Tarakan Tengah selesai dilaksanakan, PPK Tarakan Tengah menyerahkan hasil PSU Kota Tarakan tahun 2024 ke KPU Kota Tarakan dengan dikawal oleh sejumlah aparat keamanan diwilayah Kota Tarakan yang terdiri dari Personil Polda Kaltara, TNI, Satpol PP, dan Personil Polres Tarakan.

Di tempat terpisah, Kapolres Kota Tarakan AKBP. Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H, S.I.K, menyampaikan bahwa Polres Tarakan dan Polda Kaltara bersama dengan TNI akan selalu siap untuk mengawal jalannya proses rangkaian PSU,
termasuk melakukan pengawalan surat suara hasil pemungutan suara dan barang-barang Logistik Pemilu ke tempat yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Tarakan. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

21 Atlet Judo Polda Kaltara ikuti Kejuaraan Nasional Judo Kapolri Cup 2024

Published

on

Atlet judo yang berlaga di piala Kapolri.Cup 2024.

TANJUNG SELOR – Polda Kalimantan Utara mengirimkan 21 atlet judo untuk mengikuti Kejurnas Kapolri Cup 2024. Mereka akan bertanding melawan atlet dari TNI/Polri dan Pemprov perwakilan di GBK Basket Hall, Senayan, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dan dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kejurnas Kapolri Cup ini dimulai pada 15 Juli hingga 18 Juli 2024. Manager atlit judo Polda Kaltara AKBP Febryanto Siagian, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan 21 atlet Judo yang diberangkatkan untuk bertanding di kejuaraan Kapolri Cup Tahun 2024 didampingi oleh 3 orang pelatih, Rincian Atlet terdiri dari 12 Polki dan 9 Polwan)” kata AKBP Febryanto Siagian, S.H., S.I.K., M.Si.

AKBP Febryanto Siagian, S.H., S.I.K., M.Si. menambahkan, atlit judo Polda Kaltara sebelum berangkat telah melaksanakan training center di Polda Kaltara dan berharap atlet di bawah asuhannya ini bisa tampil apik di setiap pertandingan dan dapat membuahkan hasil yang maksimal, demi mengharumkan nama Polda Kaltara” sebutnya.

Peserta Judo Kapolri Cup 2024 tidak hanya diikuti oleh atlet dari Polri, namun juga dari TNI dan Umum. Hal yang juga menjadi dasar kejuaraan ini diselenggarakan yakni untuk mencetak generasi atlet yang sportif, mandiri dan professional. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Polda Kaltara Sukses Amankan PSU Kota Tarakan

Published

on

Pengaman rekapitulasi perhitungan suara pemungutan suara ulang (PSU) Dapil 1 Kota Tarakan.

TARAKAN – Personel Polda Kaltara sukses amankan lanjutan hari ketiga atau hari terakhir rekapitulasi hasil penghitungan suara PSU yang tetap dilaksanakan di Kantor FKUB Jalan Pulau Irian RT. 02 Kelurahan Kampung 1 Skip Kecamatan Tarakan Tengah Kota Tarakan, Selasa (16/07/2024).

Kegiatan rekapitulasi hasil perhitungan suara dari 5 ( Lima ) Kelurahan ( PPS ) dengan total 194 TPS yang ada di Kecamatan Tarakan Tengah selesai dilaksanakan pada hari ini Selasa tanggal 16 Juli 2024 sekira pukul 18.00 wita.

Kemudian, pada pukul 20.00 wita dilaksanakan kegiatan penandatangan BA hasil rekapitulasi tingkat PPK yang dihadiri oleh KPU, Bawaslu, PPK Tarakan Tengah, Para PPS dan Para saksi-saksi dari Partai Politik.

“Rangkaian kegiatan Rekapitulasi hasil Penghitungan Suara PSU tingkat PPK dilanjutkan pada pukul 20.00 wita dengan agenda penandatangan BA dari masing-masing Saksi-saksi Partai Politik” ujar Kabag Ops Polres Tarakan AKP. M. Arsha, S.I.K,.

Dan untuk situasi kamtibmas dikantor FKUB Tarakan sampai dengan kegiatan Rekapitulasi hasil Perhitungan Suara Tingkat PPK Tarakan Tengah selesai dilaksanakan dalam situasi aman dan terkendali. **.

Continue Reading

Trending