Connect with us

Berita POLDA KALTARA

Melalui Jum’at Curhat, Dirbinmas Polda Kaltara Berbagi Informasi Bersama Masyarakat

Published

on

Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol Eri Dwi Hariyanto, S.I.K melaksanakan Kegiatan Jum'at Curhat.

TANJUNG SELOR  – Pada hari Jumat  tanggal 1 September 2023, pukul 09.00 Wita bertempat di Pangkalan Ojek Tambangan Tanjung Palas Tanjung Selor, Jum’at (01/09/2023)

Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol Eri Dwi Hariyanto, S.I.K melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat.Adapun Kegiatan ini menindaklanjuti Jukrah Kapolri yang dilaksanakan serentak oleh Kapolda/Kapolres/Kapolsek Jajaran.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Kombes Pol Eri Dwi Hariyanto, S.I.K, Komunitas Ojek pangkalan Dan Motoris Tambangan Tanjung Palas

“Terkait Dengan aktivitas Tukang ojek, Memohon kepada pihak kepolisian kalau Bisa dibebaskan dari Rajia/dibuatkan Stiker Khusus karena banyak penumpang yg koplain kenapa Kalau Naik Ojek malah kena Rajia?” Ucap Pak Rahmat

Tanggapan dari DirBinmas Polda Kaltara kegiatan Kepolisian yang berhubungan dengan Rajia Tetap Wajib Melaksanakan dengan baik, dan selalu memakai helm ketika Membawa penumpang.

Ibu Hj. Muslimin dan  Pak Rahim Menyampaikan mengenai Motor Listrik Yang di pergunakan di Jalan Raya, dan ada anggota Yang bermain Hp waktu jaga di Perempatan

“Terima Kasih Pak atas saran masukannya nanti akan saya sampikan ke bagian Direktorat Lalu Lintas untuk Ditindak Lanjuti.” Ujar Dirbinmas Polda Kaltara

Selanjutnya Dirbinmas menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta dari komunitas Pangakalan Ojek dan  menghimbau agar dapat membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman damai dan kondusif khususnya menjelang pelaksanaan pemilu di tahun 2024 dan menjadi contoh komunitas yang tertib dalam berlalu lintas. **.

POLDA KALTARA

Press Release : “Meninggalnya Brigpol Setyo Herlambang Akibat Kelalaian Senjata Api”

Published

on

Kabid Humas Polda Kaltara KBP BUDI RACHMAT, S.IK, M.Si.

TANJUNG SELOR – Pada hari Jum’at tanggal 22 September 2023 sekIra pukul 13.10 wita di Rumah Dinas, dalam kamar korban HS ditemukan bersimbah darah dan disampingnya tergeletak senjata api jenis HS-9 dengan No. Senpi : HS178837 Inventaris Dinas.

Hasil pemeriksaan awal team dokkes Polda Kaltara bahwa korban HS tidak ditemukan denyut nadi. Team dari Ditreskrimum dan Bidpropam Polda Kaltara sudah melakukan olah TKP. Malam ini, jenasah korban HS dibawa ke rumah sakit Tarakan untuk dilakukan otopsi penyebab meninggalnya korban HS. Demikian info sementara, terima kasih

Kabid Humas Polda Kaltara
KBP BUDI RACHMAT, S.IK, M.Si. * jk.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Personel Polda Kaltara Mengikuti Kegiatan Binrohtal

Published

on

pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) secara rutin untuk seluruh Anggota dan ASN dilingkungan Polda Kaltara.

TANJUNG SELOR – Mewujudkan transformasi Polri yang Presisi, Polda Kalimantan Utara menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) secara rutin untuk seluruh Anggota dan ASN Polda Kaltara di Masjid Nur Aryaguna untuk yang beragama Muslim dan untuk yang beragama Nasrani melaksanakan Binrohtal di Gereja Hosana Oikumene, Kamis (31-08-2023).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membina dan memperkuat mental personel. Binrohtal yang dilaksanakan rutin setiap hari Kamis ini dengan tujuan guna membentuk dan meningkatkan mental, iman dan ketakwaan personel agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis, tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polda Kaltara untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan tugasnya”ujar Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si.

Selain itu juga diharapkan dengan adanya kegiatan Binrohtal ini personel menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa, personel dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai,”pungkasnya. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Deklarasi Pemilu Yang Aman, Damai dan Kondusif

Published

on

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin Deklarasi Pemilu Yang Aman, Damai dan Kondusif oleh Seluruh Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 bertempat di Gedung B Comand Center Polda Kaltara, Rabu (30/08/2023).

— oleh Seluruh Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024

TANJUNG SELOR – Pada Hari Rabu 30 Agustus 2023 Pukul 09.00 Wita Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin Deklarasi Pemilu Yang Aman, Damai dan Kondusif oleh Seluruh Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 bertempat di Gedung B Comand Center Polda Kaltara, Rabu (30/08/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Utara serta segenap Unsur Forkopimda Provinsi Kaltara , Danrem, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, Ketua KPU Prov. Kaltara, Ketua Bawaslu Prov. Kaltara, Ketua Partai Politik Provinsi Kaltara, perwakilan organisasi masyarakat, Tokoh adat dan Tokoh Pemuka Agama Provinsi Kalimantan Utara Dan Para Pejabat Utama Polda Kalimantan Utara.

KPU selaku penyelenggara pemilu telah menerbitkan PKPU NO.15 Tahun 2023 tentang kampanye pemilihan umum Tahun 2024 yang telah mengatur berapa metode kampanye, pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, penyerahan bahan kampanye pemilu kepada umum, media sosial, iklan media massa cetak, media massa elektronik dan media daring.

Polda Kaltara Selaku penanggung jawab keamanan di wilayah hukum Kalimantan Utara mengundang seluruh pihak terkait khususnya peserta pemilu untuk menyatukan sikap melalu deklarasi damai selama berlangsungnya pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024 harus berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Kapolda Kaltara menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara ini dapat terselenggaranya dengan sukses. “Semoga Tuhan yang maha esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.” Ucap Kapolda Kaltara. **.

Continue Reading

Trending