Connect with us

Berita DPRD Bulungan

H Hamka Minta Pemkab Bulungan Perhatikan Kebutuhan Petani

Published

on

H Hamka S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan (baju putih) tengah menyalami warga petani SP 7 desa Salimbatu kecamatan Tanjung Palas Tengah.

TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka S IP, sangat mengapresiasi upaya masyarakat petani SP 7 desa Salimbatu kecamatan Tanjung Palas Tengah, yang sukses mengembangkan tanaman Cabe secara swadaya.

“Dengan melihat keberhasilan para petani ini, saya minta kepada Pemkab Bulungan melalui stake holder terkait untuk membantu para petani kita, khususnya petani yang ada di SP 7 desa Salimbatu, ” kata H Hamka S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara kepada media ini, Kamis 18/5/2023.

Selain itu, guna memudahkan para petani untuk mengolah lahan, hendaknya Pemkab perlu memikirkan bagaimana memberikan bantuan peralatan mekanis, seperti alat bajak Cultivator, pupuk, pestisida dan herbisida.

“Kalau hulunya sudah aman, maka proses hilirnya seperti pemasaran hasil produksi petani juga wajib dibantu, ” sebut H Hamka.

H Hamka juga meminta kepada petugas penyuluh lapangan pertanian (PPL) wajib selalu berada di lapangan. Berinteraksi sekaligus memberi pemahaman kepada petani bagaimana cara merawat sekaligus bercocok tanam yang benar, agar hasil panen dari waktu kewaktu bisa terus maksimal. * jk/kjs.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPRD Bulungan

DPRD Bulungan Minta Proses Pembahasan APBD 2024 di Segerakan

Published

on

H Hamka M S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara

– Awal Januari lelang tender proyek harus dimulai, agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka S IP, meminta proses lelang atau tender proyek pengadaan barang dan jasa APBD 2024 disegerakan, agar proses penyelesaian pekerjaan nya bisa dimulai dan bisa selesai tepat pada waktunya.

“Untuk Pemkab Bulungan diminta khusus anggaran 2024 proses nya bisa dipercepat minimal awal Januari seluruh kegiatan sudah bisa dimulai, ” jelas Hamka S IP kepada media ini melalui pesan WhatsAPP nya, Minggu 5/11/2023.

Kenapa harus dipercepat?, karena menurut ketentuan setelah APBD disepakati kegiatan sudah bisa langsung di proses. Terutama kegiatan melalui tender yang membutuhkan waktu pengerjaan yang cukup lama.

Sehingga pelaksanaan kegiatan nya ada waktu yang panjang juga, maka dari segi mutu kualitas pekerjaan bisa baik, dan masyarakat sebagai sasaran pembangunan bisa segera merasakan manfaatnya.

“Desakan ini merupakan suport dan bentuk dorongan dari DPRD kepada Pemkab Bulungan, bila memungkin kan awal Desember nanti tahapan APBD 2024 pembahasan nya sudah mulai berproses, ” tutup H Hamka. * jk.

Continue Reading

DPRD Bulungan

H Hamka Minta Drainase Tanjung Palas Hilir Prioritas di Bangun 2024

Published

on

H Hamka M S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara

TANJUNG SELOR – Persoalan genangan air di jalan Kasimudin RT 1 Kelurahan Tanjung Palas Hilir kecamatan Tanjung Palas mendapat respon dari Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka S IP.

“Persoalan genangan air ini harus segera dicari jalan keluarnya dengan membangun drainase yang baik, ” kata H Hamka S IP kepada media ini, Jumat, 13/10/2023.

Karena,.selain mengganggu para pengguna jalan, juga berpengaruh terhadap ketahanan aspal akibat selalu terendam genangan air tersebut, serta menjadi tempat nyamuk bersarang dan berkembang biak, tentu tak baik bagi kesehatan masyarakat yang bermukim disekitarnya.

Akan jadi atensi kita di tahun 2024 supaya drainase ini bisa dibangun, apa lagi ini menjadi keluhan masyarakat, ” ujar H.Hamka S.IP. * jk.

Continue Reading

DPRD Bulungan

H Hamka Apresiasi Bantuan dan Pelatihan Menjahit dari Disnakertrans Bulungan

Published

on

TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka S IP, mengapresiasi bantuan mesin jahit sekaligus pelatihan nya, yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bulungan, Senin 18/9/2023 kemarin.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di ruang Bepekot BPMD Tanjung Selor.

“Diharapkan dengan diterimanya bantuan mesin jahit ini dapat membantu kelompok masyarakat, yang giliran nya bisa menambah penghasilan mereka melalui keterampilan menjahit yang didapat, ” kata H Hamka.

Selain itu, tandasnya bantuan tidak hanya diberikan sebatas mesin jahit saja. Kalau memungkin kan ditahun anggaran mendatang ada bantuan permodalan dalam bentuk KUR kepada mereka.

“Saya optimis bila usaha jahit menjahit ini dikembangkan tidak menutup kemungkinan akan menjadi usaha besar yang bisa merekrut tenaga kerja, ” tutup Hamka. * jk.

Continue Reading

Trending