Connect with us

Berita Bulungan

Deddy Sitorus Rayakan Ulang Tahun ke 51 Bersama Ralyat

Published

on

Markus Juk Ketua DPC PDIP Kabupaten Bulungan.

Turun kebawah menyerap aspirasi warga

TANJUNG SELOR – Merayakan ulang tahun, kita kebanyakan pasti membayangkan ada acara tiup lilin, nyanyi-nyanyi atau merayakan nya dengan acara makan -makan bersama kawan dan kolega serta bersama keluarga di restoran mewah.

 

Tapi diacara ulang tahun nya yang ke 51 tahun, Ir Deddy Yevri Hanteru Sitorus MA, anggota DPR RI, dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Utara merayakan hari lahir berkumpul dengan warga masyarakat untuk menyerap aspirasi mereka.

Warga yang menyampaikan aspirasi kepasa Ir Deddy Yevri Hanteru Sitorus MA anggota DPR RI di DPC PDIP Kabupaten Bulungan.

Bertempat di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bulungan, Bang Deddy biasa ia disapa menerima kehadiran para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama yang menyampaikan aspirasi terkait kebutuhan pembangunan infrastruktur maupun bantuan permodalan serta pengembangan pertanian maupun perkebunan.

Seusai acara, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bulungan, Markus Juk, kemarin malam, kepada media ini menyebut, sesuai catatan ada sekitar 50 an usulan yang disampaikan.

Dalam penyampaian aspirasi itu ada yang diterima langsung oleh Deddy Sitorus, namun ada juga yang direkomendasikan ke DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, sesuai kewenangan nya, tapi intinya semua usulan tersebut akan dikawal.

Misal nya seperti permohonan bantuan rumah ibadah, dan jenis bantuan lain yang sifat nya tidak memberatkan.

“Sedangkan bantuan yang nominal nya besar, pak Deddy Sitorus berjanji kan merealisasikan secara bertahap, ” kata Markus Juk.

Khusus bantuan anggaran yang pos nya melalui APBN akan diusahakan tahun anggaran mendatang, karena untuk tahun anggaran 2022 sudah ditetapkan dan tidak mungkin lagi dirubah.

“Sementara kalau yang posnya ada diprovinsi akan dikoordinasikan dengan Gubernur serta dengan Bupati bila itu kewenangan kabupaten, ” kata Markus Juk lagi.

Untuk listrik 6 desa di Sungai Kayan, kata dia, akan direalisasikan tahun depan. Karena PT Wings Group sudah bersedia sebanyak 500 pohon sawitnya ditebang untuk pemancangan tiang jaringan.

Sesuai yang dipaparkan pada acara silaturahmi siang tadi, Markus Juk menambahkan, untuk bantuan kepada UMKM secara berkelompok mulai sekarang provosalnya dibuat dan disusun sedemikian rupa. Begitu pula bantuan kepada kelompok pertanian.

“Kalau wilayah Malinau dan Nunukan provosal bantuan disampaikan kepada saudara Yus, sebagai tenaga ahli pak Deddy Sitorus. Untuk wilayah Bulungan dan Tarakan kepada saudara Barnabas atau kepada saya sebagai ketua DPC, ” jelas Markus Juk. *

Reporter : Sahri.

DPRD Bulungan

Anggota DPRD Bulungan Masa Bakti 2024 – 2029 Akan Dilantik di Gedung Dewan

Published

on

Chass Darmawan Sekretaris DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Pelantikan anggota DPRD Bulungan terpilih masa bakti 2024 – 2029 akan dilaksanakan diruang sidang Datu Adil melalui rapat Paripurna dewan, serta dijadwalkan pada tanggal 12 Agustus 2024 yang akan datang

Perihal itu disampaikan oleh Chass Darmawan, Sekretaris DPRD Bulungan kepada media ini, Senin, 22/7/2024.

Secara administrasi lanjutnya, semua sudah disiapkan, termasuk laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) masing-masing anggota.

“Dimana seluruh persyaratan itu sudah pula disampaikan ke KPU Bulungan, ” ucap Chass.

Termasuk kepada pihak-pihak terkait lain nya sudah juga dilakukan koordinasi dimaksud. Demikian pula untuk kelengkapan pakaian dinas seperti PSLdan lain sebagainya sudah disiapkan.

Terkait jumlah undangan berapa orang belum direkap secara keseluruhan. Namun jumlahnya tetap menyesuaikan kapasitas ruangan pelantikan.

“Sebagai pemandu sumpah tetap dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri Tanjung Selor, ” imbuhnya.

Surat sudah dilayangkan kan, tapi tetap akan di koordinasikan kembali pada H – 7 pelantikan. “Yang pasti jadwal tetap dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus, dan itu sampai saat ini belum ada perubahan, “.tutup Chass.Darmawan. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Berharap Perbaikan Jalan Sabanar Baru Padaelo Tanjung Selor

Published

on

Joko Susilo Weliyanto Anggota DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Kerusakan jalan dari Sabanar Baru menuju jalan Padaelo Kelurahan Tanjung Selor Hilir kecamatan Tanjung Selor diharapkan segera dilakukan perbaikan, agar memudahkan warga yang ingin menuju pelabuhan speed boat Tanjung Selor – Tarakan.

Harapan tersebut di sampaikan oleh Joko Susilo Welianto anggota DPRD Bulungan kepada media ini beberapa waktu lalu.

“Jalan ini merupakan satu-satunya jalan pendekat bagi warga Selimau untuk menuju pelabuhan maupun ke pasar Induk untuk berbelanja kebutuhan se hari-hari, ” ujar Joko.

Ia menambahkan, dengan baiknya akses jalan tersebut tidak saja memudahkan masyarakat akan tetapi secara langsung dapat memacu roda perekonomian.

“Dengan sendirinya juga warung dan usaha jasa lain nya akan tumbuh dengan sendiri nya, ” tutup Joko Susilo Welianto. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

H Hamka Hadiri Acara Silaturahmi dan Halal Bi Halal Jemaah Haji Bulungan

Published

on

H Hamka S IP, MH. Wakil Ketua DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka, S IP, MH, Sabtu 13/7/2024 berkesempatan menghadiri undangan silaturahmi dan halal BI halal jemaah Haji, diruang serba guna Tenguyun kantor Bupati Bulungan.

Acara dengan tema “Raih Haji Mabrur” tersebut dihadiri oleh para jamaah dan sejumlah tamu undangan.

Jemaah Haji Kabupaten Bulungan.

“Mudahan menjadi haji yang mabrur dan tetap mendoakan kabupaten Bulungan khususnya dan Kalimantan Utara pada umum, agar tetap aman dan terus melaksanakan pembangunan disegala bidang, ” ucap H Hamka.

Di bagian lain ia juga mengimbau, agar seluruh lapisan masyarakat terus menjaga kerukunan dan keamanan diwilayah nya masing-masing. Khususnya dalam menghadapi Pilkada yang sebentar lagi dilaksanakan. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending