Connect with us

Berita Bulungan

Dua Kecamatan Dibulungan Kaltara Listrik Hanya Hidup 12 Jam

Published

on

TANJUNG SELOR – Dua kecamatan di Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) belum maksimal menikmati penerangan listrik, yakni kecamatan Peso dan kecamatan Sekatak, padahal era digital seperti sekarang listrik sudah menjadi kebutuhan dasar yang sangat vital.

Untuk dia kecamatan tersebut kabarnya listrik menyala mulai pukul 18.00 hingga pukul 6.00 Wita pagi saja, hanya menyala pada malam hari.

Tentu sebagai pusat pemerintahan kecamatan peralatan seperti komputer sudah tak bisa digunakan, termasuk para siswa SLTA juga tak bisa melakukan praktek menggunakan komputer disekolah nya.

Hasil pantauan media ini, untuk kecamatan Peso sejak tujuh tahun silam warga nya sudah mengusulkan kepemerintah agar listrik ditempat mereka bisa menyala 24 jam, demikian juga warga kecamatan Sekatak mendambakan hal yang sama.

Bila menghitung potensi dua kecamatan tersebut cukup signipikan memberikan hasil bagi negara dan daerah. Mengingat baik kecamatan Peso maupun kecamatan Sekatak terdapat perkebunan kelapa sawit skala besar serta tambang emas yang dikelola oleh masyarakat nya.

Ditengah masih mewabahnya Covid – 19, sistem belajar para siswa sekolah dasar hingga SLTA pun otomatis berubah, dari tatap muka menjadi belajar secara online dari rumah. Tentu dengan sistem belajar demikian para siswa diwajibkan memiliki Handpone Android yang membutuhkan setrum untuk mengisi batrai nya.

Otomatis dengan listrik yang hanya menyala pada malam hari saja tentu mereka merasa kesulitan untuk mengikuti proses belajar mengajar tersebut. *

Reporter : Sahri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bulungan

Tahun 2024 Lapangan Sepakbola Tanjung Palas Segera di Bangun

Published

on

By

H Hamka M S IP Wakil Ketua DPRD Bulungan Provinsi Kalimantan Utara

TANJUNG SELOR – Tahun anggaran 2024 Tanjung Palas akan dibangun stadion sepakbola, pembangunan itu tak terlepas dari upaya H Hamka S IP, selaku Askab PSSI dan juga dukungan dari Bupati Bulungan Syarwani S Pd M Si.

“Lapangan sepakbola tersebut akan di bangun di Kelurahan Tanjung Palas Hulu, atau tepatnya dilokasi alun-alun Tanjung Palas, ” kata H Hamka S IP, melalui pesan WhatsAPP nya ke media ini, Senin 27/11/2023.

Harapan nya kata dia, dengan demikian kedepan khusus olahraga sepakbola bisa berkembang di kecamatan Tanjung Palas. Yang tidak kalah penting bisa memunculkan pesepakbola handal yang dapat “merumput” di level nasional.

“Secara langsung pula fasilitas lapangan bola ini menjadi pendukung Tanjung Palas sebagai ibuka Kabupaten Bulungan kelak bila pusat pemerintahan dikembalikan ketempat nya semula terbentuk, ” imbuh H Hamka.

Hamka yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Bulungan ini menambahkan, segala kegiatan nantinya bisa dilaksanakan disana, misalnya seperti kegiatan upacara maupun kegiatan lainnya.

“Saya berharap akhir tahun anggaran 2024 lapangan tersebut selesai dikerjakan, juga Sebagai kecamatan tertua memang sudah selayaknya berbagai fasilitas mulai dibangun di Tanjung Palas, ” tutup Hamka. * jk.

Continue Reading

Pemkab Bulungan

Wow, di Jakarta Syarwani Jadi Keynote Speech

Published

on

By

Bupati Bulungan Provinsi Kalimantan Utara Syarwani S Pd M Si.

— di Acara “Bimbimgan Teknis Peningkatan Kinerja Pemerintahan Desa dalam rangka percepatan Penyelesaian Batas Desa”.

JAKARTA – Bertempat di Ballroom Hotel Grand Acacia Jakarta, Bupati Bulungan menjadi keynote speech serta membuka acara “Bimbimgan Teknis Peningkatan Kinerja Pemerintahan Desa dalam rangka percepatan Penyelesaian Batas Desa”, Senin 27/11/2023.

Sebagaimana amanat Permendagri Nomor 45 Tahun 2016 tentang Pedoman Penetapan dan Penegasan Batas Desa bahwa untuk menjamin tertib administrasi pemerintahan, memberikan kejelasan dan kepastian hukum terhadap batas wilayah suatu Desa, maka dibutuhkan penyelenggarakan “Bimbimgan Teknis Peningkatan Kinerja Pemerintahan Desa dalam rangka percepatan Penyelesaian Batas Desa” Tahun 2023.

Peserta acara “Bimbimgan Teknis Peningkatan Kinerja Pemerintahan Desa dalam rangka percepatan Penyelesaian Batas Desa”.

Kegiatan ini untuk membangun komitmen dalam upaya percepatan penyelesaian dan penegasan Batas Desa di Kabupaten Bulungan yang mana perlu sama-sama kita ketahui bahwa masih banyak yang belum terselesaikan dengan bermacam permasalahan.

Diharapkan melalui kegiatan yang diikuti oleh 74 desa ini, percepatan penyelesaian batas desa di Kabupaten Bulungan dapar segera dilakukan. * dkisp/bs/jk/kjs.

Continue Reading

Bulungan

TPD Ganjar-Mahfud Kabupaten Bulungan Dinakhodai Markus Juk

Published

on

Optimis menang Pilpres TPD Ganjar - Mahfud Bulungan deklarasi hari ini, Senin 27/11/2023.

TANJUNG SELOR – Resmi, Tim Pemenangan Daerah (TPD) tingkat Kabupaten Bulungan bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bulungan dan partai pengusung lainnya menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bulungan sekaligus ketua TPD Ganjar-Mahfud tingkat Kabupaten Bulungan Markus Juk mengatakan, terbentuknya TPD tingkat kabupaten dalam rangka suksesi dan dukungan dari PDIP bersama koalisi partai pengusung yakni DPC partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo dan Partai Hanura Bulungan yang telah sepakat untuk bersama-sama mendeklarasikan dukungan Ganjar-Mahfud sesuai instruksi Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud.

“Memang kami diwajibkan untuk membentuk TPD tingkat Kabupaten pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud kemudian ini juga ada suara-suara dukungan di berbagai simpatisan partai. Kebetulannya saya yang dipercayai teman-teman empat partai koalisi untuk menjadi koordinator TPD pemenangan. Dan hari ini secara resmi kita deklarasi mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” tutur Markus Juk, Senin, (27/11/23) didampingi partai pengusung DPC Partai PPP, Perindo dan Partai Hanura.

Markus Juk menyebut walaupun koalisi partai terbilang sedikit, TPD Ganjar-Mahfud Bulungan akhirnya mendeklarasikan Ganjar-Mahfud dengan semangat yang luar biasa. Sedang alasan mendukung pasangan capres-cawapres tersebut karena memiliki kredibilitas hingga rekam jejak yang baik dan teruji.

“Semua capres tentunya baik, hanya yang lebih baik menurut saya Pak Ganjar-Mahfud. Beliau (Ganjar) sudah jelas kredibilitasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah, kemudian dengan majunya Pak Mahfud menambah keyakinan kami memilih pasangan tersebut karena beliau mewakili kaum intelektual bangsa yang siap membawa hukum yang adil dan tegas,” ujarnya.

Markus mengaku, pasangan Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang paling cocok memimpin Indonesia.

“Memang setiap pasangan capres-cawapres punya plus minus masing-masing, tapi yang terbaik tetaplah pasangan Ganjar-Mahfud gas pool, Indonesia unggul,” kata Markus.

Usai deklarasi, Markus Juk bakal melakukan berbagai kegiatan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud khususnya di ibu kota Kaltara Bulungan ini, apalagi menurutnya masyarakat sudah pintar menilai kelayakan capres-cawapres.

“Sebenarnya teman-teman koalisi parpol sudah bergerak mensukseskan Ganjar-Mahfud. Selanjutnya kami juga memperkuat dengan silaturahmi ke masyarakat, pendekatan ke masyarakat, menyampaikan visi dan misi mewakili pasangan Ganjar-Mahfud. Pada prinsipnya kami optimis memenangi kontestasi pilpres tahun 2024,” pungkasnya. * jk.

Continue Reading

Trending