Connect with us

Berita Bulungan

Dua Kecamatan Dibulungan Kaltara Listrik Hanya Hidup 12 Jam

Published

on

TANJUNG SELOR – Dua kecamatan di Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) belum maksimal menikmati penerangan listrik, yakni kecamatan Peso dan kecamatan Sekatak, padahal era digital seperti sekarang listrik sudah menjadi kebutuhan dasar yang sangat vital.

Untuk dia kecamatan tersebut kabarnya listrik menyala mulai pukul 18.00 hingga pukul 6.00 Wita pagi saja, hanya menyala pada malam hari.

Tentu sebagai pusat pemerintahan kecamatan peralatan seperti komputer sudah tak bisa digunakan, termasuk para siswa SLTA juga tak bisa melakukan praktek menggunakan komputer disekolah nya.

Hasil pantauan media ini, untuk kecamatan Peso sejak tujuh tahun silam warga nya sudah mengusulkan kepemerintah agar listrik ditempat mereka bisa menyala 24 jam, demikian juga warga kecamatan Sekatak mendambakan hal yang sama.

Bila menghitung potensi dua kecamatan tersebut cukup signipikan memberikan hasil bagi negara dan daerah. Mengingat baik kecamatan Peso maupun kecamatan Sekatak terdapat perkebunan kelapa sawit skala besar serta tambang emas yang dikelola oleh masyarakat nya.

Ditengah masih mewabahnya Covid – 19, sistem belajar para siswa sekolah dasar hingga SLTA pun otomatis berubah, dari tatap muka menjadi belajar secara online dari rumah. Tentu dengan sistem belajar demikian para siswa diwajibkan memiliki Handpone Android yang membutuhkan setrum untuk mengisi batrai nya.

Otomatis dengan listrik yang hanya menyala pada malam hari saja tentu mereka merasa kesulitan untuk mengikuti proses belajar mengajar tersebut. *

Reporter : Sahri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bulungan

PT Pesona Kathulistiwa Nusantara Salurkan 11 ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing Untuk Qurban 1445 H

Published

on

Penyerahan hewan qurban dari PT Energi Nusa Mandiri (ENM) group kepada salah satu desa binaan di Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Sejumlah 20 desa dampingan dan 4 kecamatan di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara pada lebaran Idul Adha 1445 atau tepatnya tanggal 17 Juni 2024 besok, PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) mendistribusikan hewan qurban sebanyak 11 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

Adapun perusahaan yang tergabung dalam perusahaan Energi Nusa Mandiri (ENM) Group tersebut antara lain, PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN), PT Sumber Alam Sekurau (SAS) dan PT Megah Energi Khatulistiwa (MEK).

Serta kontraktor pelaksana, PT Mitra Indah Lestari, PT Aulia Jaya Kaltara, PT Tanjung Makmur, PT Mitra Kemakmuran Line, PT Anugerah Wana Perkasa, PT Sukses Inti Solusindo dan PT Risdianto Bersaudara

Kegiatan berbagi hewan qurban ini sudah berjalan sejak tahun 2019, dalam suasana hari raya Idul Adha.

“Kami mewakili manajemen dan direksi Energi Nusa Mandiri (ENM) group bersama kontraktor mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 10 Djulhijah 1445 H mohon maaf lahir dan batin, ” tutup Kun Prayogi Herlambang S Ikom, Humas PT PKN. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Meraih 5 Kali WTP, DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Bulungan

Published

on

H Hamka S IP, MH. Wakil Ketua DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Wakil Ketua DPRD Bulungan H Hamka M,.S, IP, MH, mengapresiasi atas perolehan WTP kali ke 5 dari BPK RI kepada Pemkab Bulungan.

“Selamat kepada Pemkab Bulungan atas raihan WTP yang ke 5 kalinya, ” ujar H Hamka kepada media ini, Minggu 1/6/2024.

Kendati demikian ia juga mengingatkan, dengan raihan itu jangan berpuas diri. Akan tetapi masih banyak lagi yang sangat perlu di evaluasi, agar pengelolaan sistem yang ada kedepan lebih baik lagi.

“Harapan saya teruslah meningkatkan kinerja, supaya tercapai apa yang kita cita-citakan untuk kesejahteraan kabupaten Bulungan secara menyeluruh, ” imbuhnya.

Di bagian lain, Hamka juga meminta kepada pemerintah untuk terus memperhatikan sektor pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti pembangunan dan peningkatan jalan, membuka aksesbilitas dari desa-desa menuju ibukota kecamatan.

“Yang tidak kalah penting adalah perhatian terhadap kebutuhan dasar masyarakat, seperti penerangan listrik, air bersih, pelayanan kesehatan dan pendidikan, ” tutup H Hamka. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Agar Tidak Kumuh PKL Perlu Disiapkan Tempat Berjualan

Published

on

Mustafah anggota DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Pedagang kaki lima yang mangkal di Tanjung Selor menuai sorotan, lantaran kurang perhatian terhadap kerapian lapak atau gerobak yang digunakan saat berjualan.

“Seharusnya kalau sudah selesai berjualan tempat nya dirapikan, agar tidak terkesan kumuh, ” kata Mustafah anggota DPRD Bulungan, belum lama ini.

Oleh sebab itu lanjutnya, untuk mengatasi ini Pemkab harus menyiapkan tempat khusus berjualan kepada para PKL tersebut, Barulah persoalan bisa sedikit teratasi.

Di ketahui para pedagang kaki lima juga merupakan pelaku UMKM, mereka harus mendapat dorongan dan tempat berjualan yang baik, supaya peningkatan ekonomi daerah terus bergerak dinamis.

Mendapat pembinaan dan bantuan permodalan. Bila hal ini dilakukan disektor penguatan ekonomi akan terus berkembang sesuai harapan. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending