Connect with us

Berita POLDA KALTARA

Press Release : “Meninggalnya Brigpol Setyo Herlambang Akibat Kelalaian Senjata Api”

Published

on

Kabid Humas Polda Kaltara KBP BUDI RACHMAT, S.IK, M.Si.

TANJUNG SELOR – Pada hari Jum’at tanggal 22 September 2023 sekIra pukul 13.10 wita di Rumah Dinas, dalam kamar korban HS ditemukan bersimbah darah dan disampingnya tergeletak senjata api jenis HS-9 dengan No. Senpi : HS178837 Inventaris Dinas.

Hasil pemeriksaan awal team dokkes Polda Kaltara bahwa korban HS tidak ditemukan denyut nadi. Team dari Ditreskrimum dan Bidpropam Polda Kaltara sudah melakukan olah TKP. Malam ini, jenasah korban HS dibawa ke rumah sakit Tarakan untuk dilakukan otopsi penyebab meninggalnya korban HS. Demikian info sementara, terima kasih

Kabid Humas Polda Kaltara
KBP BUDI RACHMAT, S.IK, M.Si. * jk.

POLDA KALTARA

Polda Kaltara Gelar Sidang BP4R Bagi Personel Polri yang Akan Menikah

Published

on

Sidang BP 4 R Polda Kaltara.

TANJUNG SELOR – Polda Kaltara kembali menggelar Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) bagi personel Polri yang akan menikah, bertempat di Aula Rupatama ( Ruang Rapat Utama ) kayan gedung B Polda Kaltara, Jum’at (17/5/24).

Sidang ini dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Kaltara Kombespol Yuyun Arief Kus Handriatmo, S.I.K.,M.Si., didampingi oleh Perwakilan dari fungsi Itwasda, Rohaniawan, Perwakilan dari fungsi Bidpropam, Ketua Bhayangkari Daerah Kaltara yg diwakili dari ketua Seksi Kebudayaan.

Adapun yang mengikuti sidang ini sebanyak 12 Personel yaitu :

1. Brigpol Priyo Mardiko dengan saudari Kasimah Wati;
2. ⁠Briptu Hendrik Batu Rante dengan saudari Sahara Ningrum Pradita;
3. ⁠Briptu Yosep Geraldus Deni Ajang dengan saudari Sisca Farida Ingkong, S.Kep., Ns.;
4. ⁠Briptu Nusul Kurniawan dengan saudari Shinta Rahmadani;
5. ⁠Briptu Andi Mahadir dengan saudari Devi Eka Sismiati, S.E.;
6. ⁠Briptu Muh. Iqroom Kurnia dengan saudari Mayang Sary;
7. ⁠Bripda Johan Saleko dengan saudari Neti Sartika;
8. ⁠Bripda Erisal Nur Caesar dengan saudari Della Ananda Yulia;
9. ⁠Bripda Candra Kirana dengan saudari Rohani;
10. ⁠Bripda Gunadi Febrianto dengan saudari Novena Ayutira;
11. ⁠Bripda Alfi Syahrin dengan saudari Nadiya Mira;
12. ⁠Bripda Yanto Sridadi dengan saudari Rahmatang.

Sidang BP4R ini bertujuan untuk memberikan izin nikah kepada anggota Polri. Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan. Hal ini merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan, karena mengingat tugas dan tanggung jawab Polri yang sangat berat.

Melalui sidang ini, diharapkan para personel Polri dan pasangannya dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab Polri, sehingga dapat saling mendukung dalam menjalankan tugas dan kehidupan berumah tangga.

Dalam arahannya, Karo SDM Polda Kaltara Kombespol Yuyun Arief Kus Handriatmo, S.I.K.,M.Si., menyampaikan “bahwa pernikahan merupakan hal yang sakral dan harus dipersiapkan dengan matang. Beliau berpesan kepada kedua pasangan untuk saling pengertian dan mendukung satu sama lain dalam menjalankan tugas dan kehidupan berumah tangga”.

“Polri memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat berat, untuk itu diperlukan pengertian dan dukungan dari pasangan. Saya harap setelah menikah, ketiga pasangan dapat menjalankan tugas dan kehidupan berumah tangga dengan baik,” ujarnya.

Sidang BP4R ini merupakan wujud komitmen Polri dalam membina personelnya untuk membangun keluarga yang harmonis dan bahagia. Dengan keluarga yang harmonis, diharapkan para personel Polri dapat lebih fokus dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Jum’at Curhat Polda Kaltara, Dirbinmas Mengajak Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Published

on

Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Dit Binmas Polda Kaltara.

 

TANJUNG SELOR – Bulungan – pada hari Jumat tanggal 17 Mei 2024, pukul 08.30 s/d 10.00 Wita bertempat di Hotel Pangeran Khar Jalan Jend. Sudirman Tanjung Selor Prov. Kaltara, telah dilaksanakan Kegiatan Jumat Curhat.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol. Eri Dwi Haryanto, S.I.K., Personil Ditbinmas Polda Kaltara, Tokoh Masyarakat Tana Tidung, Tarakan dan Bulungan.

Dirbinmas Polda Kaltara Menyampai menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, Dribinmas juga berpesan kepada seluruh masyarakat Provinsi Kaltara untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar warga.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat, walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan. Tetap kita hidup guyup rukun dan terus jaga kerukunan antar warga,” tuturnya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan Pilkada diwilayah Provinsi Kaltara dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar seperti Pemilu sebelumnya.

kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Program serupa juga dijadwalkan akan terus dilaksanakan di berbagai wilayah hukum hukum polda kaltara guna memberikan pelayanan yang lebih baik dan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan

Published

on

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

MATARAM – Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) meningkatkan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di seluruh wilayah hukum Polda NTB. Hal ini dilakukan sebagai kegiatan imbangan Operasi Puri Agung 2024 untuk menyukseskan penyelenggaraan Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, 18-25 Mei 2024.

“Untuk memastikan kesiapan kita di Polda NTB, Kabaharkam Polri telah melakukan pengecekan pada sejumlah lokasi pengamanan yang diprioritaskan, khususnya di kawasan yang ada pelabuhan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Jumat (17/5/2024).

Dijelaskan, operasi KRYD baik berupa patroli laut dan darat yang dilakukan Polda NTB dan seluruh Polres jajaran, untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang dapat memengaruhi kelancaran kegiatan internasional yang dilaksanakan di Bali tersebut.

Dalam melaksanakan patroli, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menyampaikan, petugas berupaya mendeteksi setiap gangguan keamanan yang mungkin saja terjadi di wilayah Polda NTB, tetapi dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan WWF di Bali. Mengingat wilayah NTB berdekatan dengan Bali.

Sebagai daerah penyangga, NTB tentu akan melakukan berbagai upaya atau langkah-langkah guna memastikan kondusivitas kamtibmas.

“Patroli laut akan kita masifkan kegiatannya, mengingat salah satu muara masuk ke wilayah Bali juga melalui Laut,” kata Trunoyudo

Ditambahkan, sebagai tetangga Bali, NTB harus bisa menjaga dan melakukan tindakan hukum bila mendeteksi adanya sekelompok orang atau oknum pribadi yang berusaha menerobos lewat jalur laut untuk masuk ke Bali yang bertujuan mengganggu WWF.

“Ini menjadi tugas pengamanan yang dilakukan oleh daerah penyangga dan merupakan salah satu tugas Satgas Preemtif dan Preventif,” katanya. **

Continue Reading

Trending