Connect with us

Berita POLDA KALTARA

Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF

Published

on

Direktur Polairud Polda Bali Kombes Ponadi diwawancarai awak media.

Bali – Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Bali menyiagakan dua kapal dan tiga unit helikopter dalam rangka pengamanan kegiatan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Direktur Polairud Polda Bali Kombes Ponadi mengatakan pihaknya selain mengerahkan personil juga alat material khusus (almatsus). “Jadi ada kapal-kapal kita dan diback-up oleh Korpolairud Barhakam Polri. Ada 2 kapal yang ikut terlibat kegiatan termasuk juga pesawat helikopter ada 3 unit diback-up dalam rangka untuk pengamanan kegiatan World Water Forum ke-10 di Bali ini.,” kata Ponadi dalam keterangan, Sabtu (18/5/2024).

Dirinya menerangkan, dalam rangka pengamanan event internasional ini, Ditpolairud Polda Bali juga berkoordinasi dengan TNI maupun Basarnas. Titik-titik pengamanan dengan menggunakan kapal, sambung Ponadi yakni di bawah kolong tol, kemudian pantai dan perairan Nusa Dua Bali.

Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan patroli di wilayah pelabuhan-pelabuhan penyebrangan seperti Gilimanuk, Padangbai dan lainnya. ‘Itu titik-titik penyebrangan untuk antisipasi masuknya orang-orang dari luar Bali, antisipasi pelaku-pelaku pidana, kita berkolaborasi, kita berkoordinasi dengan satuan wilayah setempat ,” ujarnya.

Sementara beberapa sambung Ponadi, helikopter juga di tempatkan di dekat kegiatan World Water Forum berlangsung. Helikopter jenis Dolphin ini kata dia, digunakan dalam situasi darurat. Misalnya, jika ada delegasi yang membutuhkan penanganan medis dapat menggunakan heli untuk ke rumah sakit terdekat.

Ia menambahkan, para personil juga telah dilengkapi alat-alat komunikasi seperti HT, Podium dan juga aplikasi-aplikasi seperti SOT. Dengan perlengkapan tersebut, anggota bisa melaporkan situasi yang ada di lapangan ke Posko Command Center 91.

“Kita terkoneksi dengan posko, yang sewaktu-waktu Posko kontak dengan anggota di lapangan bisa melaporkan langsung di lapangan,” ucapnya. **

.

POLDA KALTARA

Kapolda Kaltara Menerima Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Timur

Published

on

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH, S, IK, M, Si.

TANJUNG SELOR – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si,. Menerima Kunjungan Silaturahmi dari Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Timu, yang bertempat diruang Kerjanya, Kamis (20/06/2024).

kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Timur Ibu Kusuma Santi Wahyuningsih beserta rombongan.

Kapolda Kaltara menyambut baik kedatangan Kepala Kanwil DJBC Kalimantan Bagian Timur dan Ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi serta siap bekerja sama dengan Bea Cukai.

“Saya mengucapkan apresiasinya atas kunjungan yang dilakukan guna membangun komunikasi dan sinergitas anta Polda Kaltara dan Bea Cukai”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kaltara berharap Silaturahmi dari Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur dapat meningkatkan kerjasama pengawasan di wilayah perbatasan serta penanganan tindak pidana dibidang Kepabeanan dan Cukai dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Kepala Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur Ibu Kusuma Santi Wahyuningsi menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Kalimantan Utara yang sudah berkenan menerima kedatangan pihaknya.

Lebih lanjut, Ibu Kusuma Santi Wahyuningsih mengatakan pihaknya akan terus Koordinasi dan bekerja sama dengan Polda Kaltara terkait penanganan tindak pidana dibidang Kepabeanan dan Cukai.

Terakhir, ia berharap dengan pertemuan dan silaturahmi ini pelaksanaan tugas dan fungsi Bea dan Cukai kedepannya dapat berjalan dengan lebih baik. beliau juga berterimakasih atas kerjasamanya yang baik, antara Bea Cukai dengan Polda Kaltara. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Polda Kaltara Press Release Terkait Pengungkapan Kasus Narkoba

Published

on

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH, S, IK, M, Si.

— Dengan berat Nlnetto 20.064,68 Gram.

TANJUNG SELOR – Polda Kalimantan Utara menggelar Press Release terkait pengungkapan kasus Narkoba di wilayah Kalimantan Utara di Selasar Gedung B Mapolda Kaltara, Kamis (20/06/2024)

Press Release dipimpin langsung Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. yang di dampingi Dirresnarkoba dan Kabid Humas Polda Kaltara beserta sejumlah perwakilan media dari mitra Polda Kaltara.

Pada kesempatan ini, Kapolda Kaltara menerangkan kepada awak media bahwa Polda Kaltara mengamankan 5 Laporan Polisi dengan 6 orang tersangka, Masing- masing dari perkara tersebut dipersangkakan Pasal : 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun, dan paling lama 20 tahun atau hukuman mati dengan Berat Netto 20.064,68 Gram.

Kapolda Kaltara menjelaskan bahwa kronologis singkat kejadian berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / A / 13 / IV / 2024 / SPKT.DITRESNARKOBA / POLDA KALTARA, tanggal 24 April 2024 : dengan barang bukti 26 (Dua puluh enam) bungkus plastik berisi Narkotika jenis sabu dengan total berat Netto 9.767,16 (Sembilan ribu tujuh ratus enam puluh tujuh koma enam belas) Gram. Di tangkap pada hari Rabu tanggal 24 April 2024 sekira pukul 15.00 wita di Pelabuhan TUNONTAKA Jl. Tien Suharto RT.017 Kel. Nunukan Timur, Kec. Nunukan Kab. Nunukan, Prov. Kaltara. Tersangka berinisial Y.

Lanjutnya Laporan Polisi Nomor : LP / A / 14 / IV / 2024 / SPKT.DITRESNARKOBA / POLDA KALTARA, tanggal 27 April 2024 dengan Barang Bukti : • 10 (Sepuluh) bungkus plastik bening ukuran besar berisi Narkotika jenis sabu dengan total berat Netto 9.920,46 (Sembilan ribu Sembilan ratus dua puluh koma empat enam) Gram. Tempat Kejadian Perkara : Di tangkap pada hari Sabtu tanggal 27 April 2024 sekira pukul 19.30 wita di Jln. Sei Bilal Rt.13 Kel. Nunukan Barat Kec. Nunukan Kab. Nunukan Prov. Kaltara. Tersangka berinisial U als M.

Selanjutnya Tim Ditresnarkoba Polda Kaltara berhasil melakukan pengungkapan 3 kasus Narkotika jenis sabu di kota Tarakan Berdasarkan :
Laporan Polisi Nomor :LP/A/12/IV/2024/SPKT.Ditresnarkoba, Tanggal 03 April 2024. Barang Bukti : 6 (enam) bungkus plastik bening berisi sabu dengan berat netto 22,66 gram. Dengan tersangka berinisial H A.
Laporan Polisi Nomor :LP/A/16/IV/2024/SPKT.Ditresnarkoba, Tanggal 29 April 2024. Barang Bukti : 7 (tujuh) bungkus plastik bening berisi sabu dengan berat netto 339,44 gram. Dengan tersangka berinisial I.
Laporan Polisi Nomor :LP/A/17/V/2024/SPKT.Ditresnarkoba, Tanggal 06 Mei 2024. Barang Bukti : 7 (tujuh) bungkus plastik bening berisi sabu dengan berat netto 22,16 gram. Dengan tersangka berinisial A A R. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Polda Kalimantan Utara Gelar Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata

Published

on

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH, S, IK, M, Si.

TANJUNG SELOR – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang berlangsung di Selasar Gedung B Mapolda Kalimantan Utara, Rabu (19/06/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Irup adalah Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, dan dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H, S.I.K, M.H, para Pejabat Utama Polda Kaltara dan Personel Polda Kaltara.

Upacara diawali dengan Menyanyikan lagu Mars Polri, Penghormatan kepada Inspektur Upacara, Laporan Perwira yang ditunjuk, kemudian dilaksanakan Penghormatan kepada Pataka Polda Kaltara Ngelimut Mengka Peguna.

Usai dilaksanakan penghormatan, Pataka Polda Kaltara selanjutnya menempatkan untuk dilakukan pencucian Pataka yang dilaksanakan oleh Inspektur Upacara.

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, mengatakan Tradisi pencucian Pataka ini memiliki makna memurnikan kembali internalisasi nilai nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata.

”Upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri. Ini juga merupakan rangkaian pembinaan tradisi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78,” jelas Kabid Humas Polda Kaltara. **.

Continue Reading

Trending