Connect with us

Berita POLDA KALTARA

๐—ฅ๐—ฒ๐—ป๐—ฑ๐—ฒ๐˜‡๐˜ƒ๐—ผ๐˜‚๐—ฑ ๐—ฃ๐—ผ๐—น๐—ฑ๐—ฎ ๐—ž๐—ฎ๐—น๐˜๐—ฎ๐—ฟ๐—ฎ & ๐—ฃ๐——๐—ฅ๐—  ๐—ฃ๐—ผ๐—น๐—ถ๐˜€ ๐— ๐—ฎ๐—ฟ๐—ถ๐—ป ๐—ช๐—ถ๐—น ๐Ÿฐ ๐—ฆ๐—ฎ๐—ฏ๐—ฎ๐—ต

Published

on

Dirpolairud Polda Kaltara Kombes Pol. Bambang Wiriawan, S.I.K., M.H. didampingi Atase Polri di Tawau dan Kapolres Nunukan melaksanakan kegiatan Rendezvoud (RV).

NUNUKAN – Perkuat Kerjasama Polri dan PDRM dalam Penanganan Kejahatan di perairan Tawau-Nunukan Perbatasan Laut Indonesia-Malaysia, Dirpolairud Polda Kaltara Kombes Pol. Bambang Wiriawan, S.I.K., M.H. didampingi Atase Polri di Tawau dan Kapolres Nunukan melaksanakan kegiatan Rendezvoud (RV) atau Pertemuan Bersama antara Pasukan Polis Marin Wilayah 4 Sabah, Polis Diraja Malaysia, Selasa (05/03/24).

Polairud Polda Kaltara dan PDRM Sabah Malaysia bertemu di Perairan Nunukan.

Pertemuan Polri dengan PDRM ini membahas kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan khususnya dalam memberantas peredaran Narkoba, penyelundupan orang, serta batas wilayah yang berkaitan dengan penanaman rumput laut di perbatasan perairan Nunukan-Tawau. **.

POLDA KALTARA

Kabid Propam Memberikan Arahan Kepada Personel SPN Polda Kaltara

Published

on

Kabid Propam Polda Kaltara meninjau fasiltas SPN di Malinau.

MALINAU – Bertempat di SPN Polda Kaltara Kabidpropam Polda Kaltara Kombes Pol. Krishadi Permadi, S.I.K, M.H,. Memberikan Arahan terhadap personel SPN Polda Kaltara dan Siswa Bintara Polri T.A. 2024 SPN Polda Kaltara. Kamis (25/04/2024).

Pemberian Arahan terhadap personel SPN Polda Kaltara dan Siswa Bintara Polri T.A. 2024 kemudian dilaksanakan Pengecekan tempat Istirahat Siswa (BARAK) serta Koordinasi kepada Ka SPN, terkait kesehatan siswa, sarana dan prasarana penunjang pendidikan

Kabid Propam Polda Kaltara menyampaikan bahwa kunjungannya dalam rangka pengecekan sampai sejauh mana kedisiplinan dan tata tertib yang diterapkan di lembaga pendidikan (lemdik) oleh para pembina atau pengasuh kepada siswa dalam pendidikan pembentukan bintara Polri.

โ€œYa, hari ini saya melakukan kunjungan kerja ke SPN Polda Kaltara untuk melihat secara langsung penerapan Standar Operasional Prosedur dalam melakukan pola pendidikan terhadap siswa bintara,โ€ ujar Kabid Propam.

Tak hanya itu, Kabid Propam Polda Kaltara juga mengecek barak serta sarana dan prasarana, pendukung di SPN Polda Kaltara, Telah terealisasi pevingisasi jalan yang menghubungkan ruang kelas, ruang makan serta masjid, Pengadaan unit kipas angin pada ruang istirahat, Pengadaan pendingin udara /ac pada ruang kelas, Pengadaan 2 unit pengelolaan air minum dengan kapasitas 500 L, Pengadaan alat pengukur suhu pada masing ruang, danJaringan listrik yang cukup memadai.

Ditemukan beberapa Hambatan dan Kendala diantaranya Debit air yg kecil, akibat dr hujan yg jarang turun menyebabkan, berkurang nya pasokan air minum serta Sumur bor, yang telah diupayakan, sampai dengan saat ini belum menghasilkan air. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Agenda Jumat Curhat, Polda Kaltara Dengarkan Keluhan Masyarakat

Published

on

Agenda Jumat Curhat Dirbinmas Polda Kaltara.

– Demi situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

TANJUNG SELORย  – Pada hari Jumat tanggal 26 April 2024 sekira pukul 09.00 wita bertempat di Cafe D’Jrio Tanjung Selor Prov. Kaltara, Dirbinmas Polda Kaltaraย  melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat.

Adapun kegiatan ini menindaklanjuti Jukrah Kapolri yang dilaksanakan serentak oleh Kapolda/Kapolres/Kapolsek Jajaran Polri.

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol. Eri Dwi Hariyanto, S.I.K, Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakang (TBBR), Pengurus inti DPD dan DPC PM. SART. Pasukan Merah Serdadug Adat Gergantatau Kab. Bulungan, Organisasi Kemahasiswaan Unikal GMNI, Forum Intelektual Kaltara (FIKR), Ormas AMAN (Aliansi Masyarakat Adat Nusantara).

Pada kegiatan Curhat kali ini, ada beberapa hal yang menjadi masukan masyarakat terkait dengan hal-hal yang dapat berdampak baik maupun buruk terhadap situasi kamtibmas.

Dirbinmas Polda Kaltara tentu menerima dan mencatat apa yang menjadi masukan masyarakat untuk dilaporkan ke Pimpinan dan segera ditindaklanjuti.” Ujarnya

Selain mendengar curhatan masyarakat, Dirbinmas Polda Kaltara berharap agar masyarakat selalu mendukung pihak Kepolisian dalam hal menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif.

Para tamu undangan meminta kepada Dirbinmas Polda Kaltara untuk lebih meningkatkan hubungan kerjasama, yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dalam menyampaikan pendapat di muka umum, Personel Polda Kaltara selalu mengawal, menjaga dan melindungi demi untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bulungan.

Dengan adanya curhatan berupa kritik dan saran dari Para tamu undangan, Dirbinmasย  berpesan ke depan Polda Kaltara akan lebih meningkatkan lagi dalam pelayanan kepada masyarakat, dan berupaya akan lebih baik lagi dan humanis. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Kapolda Resmikan Bangunan dan Beberapa Fasilitas Dilingkungan Mapolda Kaltara

Published

on

Penandatanganan peresmian bangunan dan beberapa fasilitas oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya S Ik M Si.

TANJUNG SELOR -Dalam rangka membangun Polda Kaltara yang lebih maju, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, resmikan beberapa bangunan dan fasilitas diantaranya lapangan tenis, lapangan tembak, rumdis ( Rumah Dinas ) untuk Personel Polda Kaltara dan Gereja Oikumene Hosana, Selasa (23/4/24) Pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kaltara yang didampingi oleh Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol. Drs. Andria Martinus M.H, Pejabat Utama Polda Kaltara, Kapolres/ta Jajaran, Ketua KONI Prov. Kaltara, Komisaris Utama PT. Sanjung Makmur Groupย  Direktur PT. Kayan Lestari Group, Direktur Utama PT. Indah Dewi dan Personel Polda Kaltara.

Kegiatan dibuka dengan laporan Karolog Polda Kaltara Kombes Pol. Dahana, S.H dan dilanjutkan sambutan dari Kapolda Kaltara.

Dalam sambutannya Kapolda Kaltara menyampaikan โ€œ Polda Kaltara terus berupaya melakukan penguatan organisasi dengan melakukan pembangunan sarana dan prasarana di antaranya saat ini pembagunan rumdis Pamen Polda Kaltara type 90 sebanyak 16 unit.

Kesuksesan Polri dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari dukungan – dukungan pemerintah dan seluruh element masyarakat, dukungan tersebut merupakan aspek utama bagi Polri agar mampu melaksanakan tugas dan kewajibannya lebih maksimal. Ucap Kapolda

Kapolda juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua Koni Prov. Kaltara, Komisaris Utama PT. Sanjung Makmur Group, Direktur PT. Kayan Lestari Group, Direktur Utama PT. Indah Dewi dan seluruh masyarakat maupun personel Polda Kaltara.

Acara dilanjutkan dengan peragaan menembak yang dilakukan oleh Personel Satbrimob Polda Kaltara dan acara di tutup dengan ramah tamah. **.

Continue Reading

Trending