Connect with us

Berita POLDA KALTARA

Wakapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 4 Pati Polri

Published

on

Wakapolri Komjen Agus Andrianto.

JAKARTA – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Agus Andrianto memimpin upacara kenaikan pangkat atau Korps Raport empat perwira tinggi (Pati) di Rupatama Mabes Polri, Senin (26/2/2024).

“Bahwa siang tadi sekitar pukul 13.30 WIB, Bapak Wakapolri telah memimpin kenaikan pangkat empat Pati Polri,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis.

Trunoyudo menuturkan kenaikan pangkat para pati yang mendapatkan promosi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor:STR/472/II/KEP/2024 tanggal 22 Februari 2024.

Keempat Pati Polri naik setingkat lebih tinggi dari Kombes menjadi Brigjen. Mereka sambung Truno, adalah Brigjen Pol Adang Suherman dengan jabatan Agen Intelijen Baintelkam Polri, kemudian Brigjen Pol Hisar Siallagan yang saat ini Pati Lemdiklat Polri dengan penugasan di Badan Narkotika Nasional (BNN), lalu Brigjen Pol Rudi Hananto Nugroho menjabat sebagai Analis dan Advokasi di Divisi Hukum Polri, dan terakhir Brigjen Pol Edfrie R Maith saat ini menjabat Pati Lemdiklat Polri yang ditugaskan di Badan Nasional Pengelola Perbatasan.

“Selamat kepada para Pati Polri yang mendapat kenaikan pangkat semoga amanah mengemban tugasnya,” kata Trunoyudo. **.

POLDA KALTARA

Kapolda Kaltara Hadiri Acara Pisah Sambut Kasrem 092/Maharajalila

Published

on

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH, S, IK, M, Si. (Kiri).

TANJUNG SELOR  – Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, hadiri Acara Pisah Sambut Kasrem 092/Maharajalila di Gedung Gadis Pemprov. Kaltara, Selasa (7/5/24) Pukul 19.00 Wita.

Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Prov. Kaltara yang diwakili oleh Pit. Asisten II Pemprov. Kaltara, Danrem 092/Maharajalila, Ketua DPRD Prov Kaltara, Danlantamal XII Tarakan, Kejati Kaltara, Bupati Bulungan, Kepala BNN Prov Kaltara, Dandim Jajaran Korem 092/Maharajalila, Pejabat Utama Polda Kaltara, Kapolresta Bulungan Dan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia.

Acara dibuka dengan Do’a dan dilanjutkan pesan dan kesan pejabat lama Kasrem 092/Maharajalila serta perkenalan pejabat baru Kasrem 092/Maharajalila.

Acara pisah sambut Kasrem 092/Maharajalila dari Kolonel Inf. Utten Simbolon, S.I.P.,M.I.P. Kepada Kolonel  Inf. Darwis Efendi , S.E., M.M.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi serta mempererat sinergitas antara TNI-Polri sehingga memperkuat pertahanan dan terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera.

Melalui sinergitas antara TNI-Polri yang sudah terbangun, sebuah wilayah akan tercipta rasa nyaman dan aman, sehingga masyarakatnya dapat menjalankan kegiatannya dengan penuh ketenangan.

Kegiatan ini berjalan dengan meriah dan ditutup dengan pemberian cindera mata kepada pejabat lama Kasrem 092/ Maharajalila serta foto bersama. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Demi Keamanan Pada Malam Hari, Polda Kaltara Tingkatkan Patroli Blue Light

Published

on

Patroli Blue Light Polda Kaltara.

TANJUNG SELOR – Untuk mencegah terjadinya laka lantas maupun kejadian tindak pidana atau kriminalitas di jalanan, Personel Ditlantas Polda Kaltara tetap melaksanakan giat Patroli Blue Light, Selasa (07/05/2024)

Patroli Blue Light ini dilaksanakan di area yang dianggap rawan gangguan kamtibmas di Seputaran jalan protokol dk Kab. Tanjung Selor yang dilaksanakan oleh Personil Ditlantas Polda Kaltara.

Dalam Patroli Blue Light ini, lampu mobil patroli selalu dinyalakan agar masyarakat mengetahui kehadiran Polisi di tengah – tengah masyarakat, selain itu apabila ada pelaku kejahatan akan menghentikan niat untuk melakukan kejahatan.

Dengan adanya Patroli Blue Light di seputaran Jalan Tanjung Selor sangat efektif sekali untuk mencegah terjadinya laka lantas, karena secara otomatis pemakai jalan atau pengendara akan mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Patroli Blue Light ini dilaksanakan secara rutin untuk mencegah terjadinya laka lantas dan kriminalitas jalanan, ini adalah salah satu tugas pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman kondusif di wilayah hukum Polda Kaltara khususnya Tanjung Selor.

Berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini, mampu mencegah terjadinya aksi kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor pada malam hari. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Upacara Peringatan HUT Kemala Bhayangkari Ke-44 di Gelar Secara Daring

Published

on

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH, S, IK, M, Si.

— di hadiri Kapolda Kaltara beserta Ketua Bhayangkari Daerah.

TANJUNG SELOR – Kegiatan peringatan HUT Kemala Bhayangkari tahun 2024 yang dipusatkan di Jakarta ini, diikuti oleh seluruh Polda yang ada di Indonesia secara daring.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., beserta Ketua Bhayangkari Daerah Ny. Didit Daniel Adityajaya beserta Pejabat Utama Polda Kaltara, Dansat Brimob, Kapolres Jajaran beserta Bahyangkari dan Perwakilan Bhayangkari Jajaran yang dilaksanakan di Ruang Zoom Meeting Kantor Bhayangkari Polda Kaltara.

Acara diawali dengan pelaksanaan zoom meeting dengan Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo selaku Penasihat Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat dan diikuti oleh seluruh jajaran Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah se-Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kaltara selaku penasehat pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kaltara mengucapkan selamat ulang tahun kepada Yayasan Kemala Bhayangkari. “Dirgahayu ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari, Semoga diusia yang ke-44 ini dapat berkarya dan berprestasi lebih baik,” Ujar Kapolda.

Walaupun kegiatan peeingatan yang dilaksanakan secara daring, Kapolda Kaltara mengatakan tidak mengurangi makna dan arti dari pada perayaan tersebut. Bahkan diharapkan lebih memacu Yayasan Kemala Bhayangkari dalam berkiprah demi perbaikan dan penyempurnaan dalam upaya meningkatkan kualitas sekolah dan kegiatan lainnya di lingkungan Yayasan Kemala Bhayangkari. **.

Continue Reading

Trending