Connect with us

Berita POLDA KALTARA

Ditpolairud Polda Kaltara Ungkap Kasus 5 Kilo Narkotika di Perairan Juata Laut

Published

on

Press reales pengungkapan kasus narkotika 5 kiko diperairan Juata Laut Tarakan.

TARAKAN – Ditpolairud Polda Kaltara mengungkap 5 Kilo yang diduga narkotika Gol I jenis sabu, Rabu (27/12/2023)

barang bukti narkotika tersebut terdiri dari 4 (empat) bungkus kemasan teh cina berwarna hijau , 1 (satu) bungkus kemasan berwarna putih, 1 (satu) unit speed boat berwarna hijau bergambar kuda dan bertuliskan kuda liar dengan mesin penggerak 40 pk.

Bermula Pada hari Senin tanggal 25  Desember 2023 sekira pukul 14.30 wita, Unit Siintelair  mendapatkan informasi bahwa akan adanya barang berupa narkotika jenis shabu yg akan dibawa dari tambak menuju Kota Tarakan

Kemudian unit siintelair melakukan patroli dan pemantauan di sekitar perairan juata laut kota Tarakan dan melihat ada speed  berwarna hijau bergambar kuda dan bertuliskan Kuda Liar yang mencurigakan selanjutnya unit siintelair melakukan pemeriksaan di speed tersebut yaitu di pelabuhan TPI RT. 16 Kel.Juata Laut Kec. Tarakan Utara Kota Tarakan

Dengan titik koordinat 3. 26.129’N – 117.32.417’E dimana motoris speed tersebut satu orang laki laki yg diketahui bernama JUMADI SAR ALIAS BOTAK BIN PIDDI.

Atas kejadian tersebut unit intelair subdit Gakkum mengamankan tersangka dan barang bukti berupa narkotika jenis shabu serta alat bukti lainnya yg berkaitan dengan Tindak Pidana Narkotika ke Mako Ditpolairud Polda Kaltara guna proses lebih lanjut. **.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POLDA KALTARA

Binrohtal Membentuk Karakter Anggota Polri Yang Humanis

Published

on

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH, S, IK, M, Si.

TANJUNG SELOR  – Polda Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dab Mental) rutin setiap hari Kamis sebagai bagian dari rangkaian kegiatan spiritual. Kegiatan Binrohtal dilaksanakan di Masjid Nur Aryaguna dan Gereja Oikumene Hosana, Kamis (02/05/2024)

Bertempat di Masjid Nur Aryaguna Mapolda Kaltara untuk yang beragama Muslim dan yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah di Gereja Oikumene Hosana 91, kegiatan Binrohtal tersebut dilangsungkan pagi setelah pelaksanaan apel yang di ikuti oleh personil Polda Kaltara.

Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Binrohtal untuk memberikan siraman rohani dan memperkuat moralitas anggota Polda Kaltara sehingga tumbuh rasa cinta kasih, toleransi, kebersamaan, saling menghormati antra umat beragama.

Selain Itu, meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polda Kaltara menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Kabid Propam Memberikan Arahan Kepada Personel SPN Polda Kaltara

Published

on

Kabid Propam Polda Kaltara meninjau fasiltas SPN di Malinau.

MALINAU – Bertempat di SPN Polda Kaltara Kabidpropam Polda Kaltara Kombes Pol. Krishadi Permadi, S.I.K, M.H,. Memberikan Arahan terhadap personel SPN Polda Kaltara dan Siswa Bintara Polri T.A. 2024 SPN Polda Kaltara. Kamis (25/04/2024).

Pemberian Arahan terhadap personel SPN Polda Kaltara dan Siswa Bintara Polri T.A. 2024 kemudian dilaksanakan Pengecekan tempat Istirahat Siswa (BARAK) serta Koordinasi kepada Ka SPN, terkait kesehatan siswa, sarana dan prasarana penunjang pendidikan

Kabid Propam Polda Kaltara menyampaikan bahwa kunjungannya dalam rangka pengecekan sampai sejauh mana kedisiplinan dan tata tertib yang diterapkan di lembaga pendidikan (lemdik) oleh para pembina atau pengasuh kepada siswa dalam pendidikan pembentukan bintara Polri.

“Ya, hari ini saya melakukan kunjungan kerja ke SPN Polda Kaltara untuk melihat secara langsung penerapan Standar Operasional Prosedur dalam melakukan pola pendidikan terhadap siswa bintara,” ujar Kabid Propam.

Tak hanya itu, Kabid Propam Polda Kaltara juga mengecek barak serta sarana dan prasarana, pendukung di SPN Polda Kaltara, Telah terealisasi pevingisasi jalan yang menghubungkan ruang kelas, ruang makan serta masjid, Pengadaan unit kipas angin pada ruang istirahat, Pengadaan pendingin udara /ac pada ruang kelas, Pengadaan 2 unit pengelolaan air minum dengan kapasitas 500 L, Pengadaan alat pengukur suhu pada masing ruang, danJaringan listrik yang cukup memadai.

Ditemukan beberapa Hambatan dan Kendala diantaranya Debit air yg kecil, akibat dr hujan yg jarang turun menyebabkan, berkurang nya pasokan air minum serta Sumur bor, yang telah diupayakan, sampai dengan saat ini belum menghasilkan air. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Agenda Jumat Curhat, Polda Kaltara Dengarkan Keluhan Masyarakat

Published

on

Agenda Jumat Curhat Dirbinmas Polda Kaltara.

– Demi situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

TANJUNG SELOR  – Pada hari Jumat tanggal 26 April 2024 sekira pukul 09.00 wita bertempat di Cafe D’Jrio Tanjung Selor Prov. Kaltara, Dirbinmas Polda Kaltara  melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat.

Adapun kegiatan ini menindaklanjuti Jukrah Kapolri yang dilaksanakan serentak oleh Kapolda/Kapolres/Kapolsek Jajaran Polri.

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol. Eri Dwi Hariyanto, S.I.K, Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakang (TBBR), Pengurus inti DPD dan DPC PM. SART. Pasukan Merah Serdadug Adat Gergantatau Kab. Bulungan, Organisasi Kemahasiswaan Unikal GMNI, Forum Intelektual Kaltara (FIKR), Ormas AMAN (Aliansi Masyarakat Adat Nusantara).

Pada kegiatan Curhat kali ini, ada beberapa hal yang menjadi masukan masyarakat terkait dengan hal-hal yang dapat berdampak baik maupun buruk terhadap situasi kamtibmas.

Dirbinmas Polda Kaltara tentu menerima dan mencatat apa yang menjadi masukan masyarakat untuk dilaporkan ke Pimpinan dan segera ditindaklanjuti.” Ujarnya

Selain mendengar curhatan masyarakat, Dirbinmas Polda Kaltara berharap agar masyarakat selalu mendukung pihak Kepolisian dalam hal menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif.

Para tamu undangan meminta kepada Dirbinmas Polda Kaltara untuk lebih meningkatkan hubungan kerjasama, yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dalam menyampaikan pendapat di muka umum, Personel Polda Kaltara selalu mengawal, menjaga dan melindungi demi untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bulungan.

Dengan adanya curhatan berupa kritik dan saran dari Para tamu undangan, Dirbinmas  berpesan ke depan Polda Kaltara akan lebih meningkatkan lagi dalam pelayanan kepada masyarakat, dan berupaya akan lebih baik lagi dan humanis. **.

Continue Reading

Trending