Connect with us

Berita Kaltara

Disdik Kaltara Evaluasi SMAN 1 Salimbatu

Published

on

Drs Teguh Hendry Sutanto M Pd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Menindaklanjuti gejolak yang terjadi di Sekolah Menengah Atas Negeri Satu (SMAN 1) Salimbatu, Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara mengaku sedang dalam tahap evaluasi menyeluruh.

Dihubungi melalui telpon selularnya, Kepala DInas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara, Drs Teguh Hendri Sutanto M Pd, Senin 29/8/2022 menjelaskan, intinya setelah ada surat yang disampaikan dan ditandatangani oleh staf TU dan guru, karena ada surat masuk intinya harus ditindaklanjuti untuk klarifikasi.

“Kita akan panggil satu persatu dari pihak yang melaporkan dan dari pihak kepala sekolah , “Selanjutnya ada tim yang diturunkan untuk mengecek kelapangan, ” ujarnya.

Agar diketahui hasilnya seperti apa dan data-datanya bagaimana baru akan diambil keputusan. “Langkahnya akan seperti itu dan harus ada pembinaan, ” tegas Teguh Hendry Sutanto.

Menyinggung bila sampai terjadi aksi mogok belajar dan mengajar?, Teguh berharap agar hal demikian tidak perlu sampai terjadi.

Makanya lanjutnya, pihak DInas Pendidikan dan Kebudayaan langsung bergerak mengantisipasi. Setelah pelaksanaan ujian nasional semuanya akan ditangani hingga tuntas.

Menyinggung hasil pertemuan diruang Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara, hari ini (Senin, red), menurut Teguh, hasilnya tetap diarahkan klarifikasi. Setelah klarifikasi hasilnya seperti apa akan diadakan pembinaan terlebih dahulu selama dua hingga tiga bulan.

Apabila pada tahap pembinaan tak ada perbaikan maka pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan mengambil tindakan, “langkah-langkahnya seperti itu dan tidak bisa langsung tiba-tiba, ” ucap Teguh Hendry Sutanto.

Tim Klarifikasi dimaksud tambahnya, akan juga minta keterangan dari berbagai pihak. “Tim yang akan turun antara lain dari bidang pendidikan tenaga guru dan dari sekretariat, dalam hal ini Disdik belum melibatkan dari BKD dan Inspektorat Provinsi karena belum ada indikasi temuan pelanggaran yang mengharuskan itu, ” tutup Teguh Hendry Sutanto. * jk.

DPRD Bulungan

Anggota DPRD Bulungan Masa Bakti 2024 – 2029 Akan Dilantik di Gedung Dewan

Published

on

Chass Darmawan Sekretaris DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Pelantikan anggota DPRD Bulungan terpilih masa bakti 2024 – 2029 akan dilaksanakan diruang sidang Datu Adil melalui rapat Paripurna dewan, serta dijadwalkan pada tanggal 12 Agustus 2024 yang akan datang

Perihal itu disampaikan oleh Chass Darmawan, Sekretaris DPRD Bulungan kepada media ini, Senin, 22/7/2024.

Secara administrasi lanjutnya, semua sudah disiapkan, termasuk laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) masing-masing anggota.

“Dimana seluruh persyaratan itu sudah pula disampaikan ke KPU Bulungan, ” ucap Chass.

Termasuk kepada pihak-pihak terkait lain nya sudah juga dilakukan koordinasi dimaksud. Demikian pula untuk kelengkapan pakaian dinas seperti PSLdan lain sebagainya sudah disiapkan.

Terkait jumlah undangan berapa orang belum direkap secara keseluruhan. Namun jumlahnya tetap menyesuaikan kapasitas ruangan pelantikan.

“Sebagai pemandu sumpah tetap dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri Tanjung Selor, ” imbuhnya.

Surat sudah dilayangkan kan, tapi tetap akan di koordinasikan kembali pada H – 7 pelantikan. “Yang pasti jadwal tetap dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus, dan itu sampai saat ini belum ada perubahan, “.tutup Chass.Darmawan. * jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Kaltara

Pemprov Sampaikan KUA PPAS 2025 ke Dewan

Published

on

Ketua DPRD Kaltara Albertuus Stefanus Marianus ST (kanan).).

TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara menggelar Rapat Paripurna ke-19 Masa Persidangan II Tahun 2024 dengan agenda penyampaian pengantar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2025, Senin (15/07/24).

Rapat berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Kaltara dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Andi Hamzah, serta didampingi oleh Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus, ST dan Wakil Ketua DPRD Andi M. Akbar.

Rapat ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kaltara dan Perwakilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Sekretaris Daerah Dr. H. Suriansyah, M.AP, beserta kepala perangkat daerah (PD) dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltara.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Kaltara diwakili oleh Sekretaris Daerah Dr. H. Suriansyah, M.AP yang menyampaikan sambutan terkait Nota Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2025. Dalam sambutannya, Sekda Dr. H. Suriansyah menjelaskan secara rinci rancangan KUA-PPAS yang mencakup beberapa kebijakan umum, antara lain kebijakan pendapatan daerah, kebijakan belanja daerah, dan kebijakan pembiayaan daerah.

Pada sambutannya juga, Dr. H. Suriansyah menyampaikan pentingnya perencanaan anggaran yang tepat untuk memastikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan di Kalimantan Utara.

Setelah sambutan, dilakukan penyerahan Nota Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2025 oleh Sekretaris Daerah Dr. H. Suriansyah, M.AP kepada Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus, ST. Penyerahan nota ini menandai langkah awal dalam proses pembahasan dan penetapan anggaran daerah untuk tahun 2025.(hms/jk).

Continue Reading

DPRD Bulungan

Berharap Perbaikan Jalan Sabanar Baru Padaelo Tanjung Selor

Published

on

Joko Susilo Weliyanto Anggota DPRD Bulungan.

TANJUNG SELOR – Kerusakan jalan dari Sabanar Baru menuju jalan Padaelo Kelurahan Tanjung Selor Hilir kecamatan Tanjung Selor diharapkan segera dilakukan perbaikan, agar memudahkan warga yang ingin menuju pelabuhan speed boat Tanjung Selor – Tarakan.

Harapan tersebut di sampaikan oleh Joko Susilo Welianto anggota DPRD Bulungan kepada media ini beberapa waktu lalu.

“Jalan ini merupakan satu-satunya jalan pendekat bagi warga Selimau untuk menuju pelabuhan maupun ke pasar Induk untuk berbelanja kebutuhan se hari-hari, ” ujar Joko.

Ia menambahkan, dengan baiknya akses jalan tersebut tidak saja memudahkan masyarakat akan tetapi secara langsung dapat memacu roda perekonomian.

“Dengan sendirinya juga warung dan usaha jasa lain nya akan tumbuh dengan sendiri nya, ” tutup Joko Susilo Welianto. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending