Connect with us

Berita Kaltara

TP-PKK Kaltara Serius Tindaklanjuti Hasil Rakernas

Published

on

Ketua TP PKK Kaltara Hj Rahmawati Zainal SH nomor 3 dari kiri.

TANIUNG SELOR – Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Utara (Kaltara) serius menindaklanjuti hasil rakernas yang memuat rencana induk gerakan PKK tahun 2021-2024. Rapat kerja daerah (Rakerda) mengusung tema penguatan kapasitas kader PKK dan program PKK sebagai pelopor keluarga sejahtera untuk mewujudkan Kaltara Berubah, Maju dan Sejahtera.

Ketua TP-PKK Kaltara, Rachmawati Zainal dalam sambutannya berharap agar forum rapat kerja memiliki nilai manfaat yang besar bagi perkembangan dan kemajuan gerakan PKK, yang dimotori oleh PKK kabupaten/kota, berkolaborasi dengan berbagai lembaga dan instansi, sebagai pembina dan mitra kerja, Jumaat (17/12).

“Rakerda adalah agenda rutin setiap lima tahun, bertujuan untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program dan kegiatan nasional. Rakerda merupakan pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya, yang akan dapat terwujud jika kesejahteraan keluarga dapat dicapai dengan baik. upaya-upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui program pemberdayaan terus dilakukan,” ucap Rachma dalam sambutannya.

Dengan tema nasional “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju” menempatkan bahwasanya PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai obyek atau sasaran program pemerintah, namun sebagai gerakan yang mampu menginisiasi keluarga-keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Pelaksanaan pembangunan nasional yang dilakukan pemerintah dalam mewujudkan “Indonesia Maju” menegaskan bahwa keterkaitan program dan kegiatan PKK sebagai mitra pemerintah, harus bersinergi antara prioritas program nasional dan daerah.

“Rapat kerja TP-PKK se Provinsi Kaltara ini bertujuan untuk merumuskan dan mengesahkan program kerja yang akan kita laksanakan selama satu periode dan untuk menindaklanjuti hasil rapat kerja nasional tahun 2021,” jelasnya

Rachmawati mengungkapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dalam mendukung kiprah TP-PKK Kaltara selama ini.

“Terimakasih bapak Gubernur beserta jajaran yang telah memperhatikan dan memberikan bantuan kepada tim penggerak PKK Kaltara dalam perannya sebagai mitra pemerintah mewujudkan Kaltara Berubah, Maju dan Sejahtera,” tuturnya. *

Sumber : Dkisp Kaltara.

Editor.   : Sahri.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pemkab Bulungan

1 Unit Mobil Ambulance Dari Bupati Bulungan Untuk Kecamatan Peso

Published

on

Bupati Bulungan Provinsi Kalimantan Utara Syarwani S Pd M Si.

TANJUNG SELOR – Beberapa waktu lalu, Bupati Bulungan, Syarwani S Pd M Si, menyerahkan langsung 1 Unit mobil Ambulance di Desa Long Bia, Kecamatan Peso.

Hal ini kata dia, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bulungan, untuk meningkatkan akses medis di wilayah tersebut. Penggunaan mobil ambulan juga diharapkan dapat mendorong pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat, serta dapat berperan secara inklusif dalam menjalankan tujuan pembangunan daerah.

“Karena kecepatan dan aksesibilitas perawatan medis sangatlah penting dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.” ujarnya

Atas Nama Pemerintah Kabupaten Bulungan, ia juga mengucapkan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Peso yang selama ini menjaga kondusivitas wilayah dengan baik, serta telah berperan aktif dalam mensukseskan berbagai program pembangunan daerah di Kabupaten Bulungan. * bs/jk/kjs.

Continue Reading

DPRD Bulungan

Ketua DPRD Bulungan Bersama PT PKN Sambangi Universitas Maranhata

Published

on

Ketua DPRD Bulungan Kilat A Md (kanan) paling depan..

BANDUNG – Ketua DPRD Kabupaten Bulungan, Kilat A Md melakukan kunjungan ke Universitas Kristen Maranatha pada 30 Januari 2023 lalu.

Kunjungan ini berlangsung di Ruang Integrity, Gedung Administrasi Pusat lantai 6 dengan maksud menjalin silaturahmi dan kerja sama antara DPRD Provinsi Kaltara dan UK Maranatha.

Acara dibuka dengan sambutan Rektor UK Maranatha, Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU yang menjelaskan kesiapan UK Maranatha untuk membantu Kaltara, baik dari segi pendidikan bahasa Mandarin maupun dalam pembangunan daerah, mengingat bahwa sebagian besar investor pertambangan di Kaltara berasal dari Tiongkok. Adapun caranya adalah dengan mendidik putra-putri daerah agar dapat melakukan perubahan pada Kaltara.

Kilat menjelaskan keterbatasan beberapa bidang yang terdapat di di Bulungan sehingga UK Maranatha diharapkan dapat mendidik putra-putri daerahnya demi perkembangan kabupaten yang bernotokan kota Ibadah iru .

“Kami berharap kerja sama ini dapat berkembang ke semua bidang yang lebih spesifik karena Bulungan kedepan akan menjadi sumber energi di Indonesia,” katanya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dibuka oleh Sekretaris Umum UK Maranatha, Robby Yussac Tallar, S.T., M.T., Dipl.IWRM., Ph.D. Ia menjelaskan bahwa ada dua jalur pembelajaran di Fakultas Bahasa dan Budaya yang akan dicoba pada tahun ini. Robby juga menjelaskan mengenai fasilitas yang tersedia, serta bentuk pembelajaran bahasa Mandarin di UK Maranatha. * jk/kjs.

Continue Reading

Pemkab Bulungan

Kapankah Rencana Pembangunan Gedung STAIN Kaltara di Tanjung Palas Bulungan Dimulai ?

Published

on

Bupati Bulungan Provinsi Kalimantan Utara Syarwani S Pd M Si.

TANJUNG SELOR – Rencana pembangunan gedung Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, belum juga ada tanda-tanda-tanda akan dimulai, padahal untuk lahan rencana pembangunan sudah diserahkan oleh Pemkab ke Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ketika.hal itu dikonfirmasikan ke Bupati Bulungan, menurutnya untuk pelaksanaan pembangunan ranah nya ada pada Kemenag, sementara Pemkab sifatnya hanya mensuport dokumen dan kelengkapan nya saja.

“Tapi yang sangat menggembirakan saat ini sudah ada yang koordinasi ke Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementrian Agama RI, ” tegas Bupati Syarwani melalui pesan WhatsAPP ke media ini, Kamis 25/4/2024.

Kendati demikian lanjut Bupati Syarwani, pihaknya tetap berharap pembangunan gedung STAIN tersebut segera untuk.dimulai.

“Tentu nya nanti kita juga mendorong sumber daya manusia (SDM) lokal dapat mengisi kebutuhan tenaga yang dipekerjakan di STAIN tersebut, ” ungkapnya.

Sesuai dengan kapasitas dns kompetensi yang dibutuhkan. “Artinya kita tetap berharap SDM lokal Bulungan dapat diberdayakan, ” tambah Syarwani. * jk/kjs.

Continue Reading

Trending