Connect with us

Berita Pilkada

Besok, Pasangan Iraw Gelar Deklarasi Paslon

Published

on

TANJUNG SELOR – Pasangan bakal calon (Paslon) Gubernur dan bajal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Dr H Irianto Lambrie – H Irwan Sabri SE, besok, 5/9/2020 akan menggelar Deklarasi pasangan, untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilgub) ) Desember mendatang.

Deklarasi akan dihelat di Hotel Luminor, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Kepada awak media, Irianto Lambrie sebagai calon petahana mengatakan, acara deklarasi akan dilakukan secara sederhana dengan mengutamakan protokol.kesehatan.

“Disamping sederhana, umlah peserta terbatas saja, ” ujarnya.

Selain deklarasi, juga ada doa bersama, memohon kepada Allah SWT, agar pelaksanaan Pilkada nanti berjalan aman damai dan harmonis.

“Semoga pula berbagai masalah lain yang menimpa bangs ini segera berlalu, dan kita semua diberi kesehatan serta rejeki yang tidak berkeputusan, ” ujarnya.

Diketahui, barisan parpol dalam tim Pertahana pada Pilkada Kaltara pada 9 Desember 2020, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Berkarya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). * Nina AF.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pilkada

Relawan Daftarkan Ingkong Ala ke PDI-P, Sebagai Bakal Calon Wagub Kaltara

Published

on

Relawan "Teman Ingkong".

TANJUNG SELOR – Relawan Teman Ingkong mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kalimantan Utara (Kaltara) di jalan Gapensi, Tanjung Selor, Bulungan pada Jumat 19 April.

Koordinator Relawan Teman Ingkong, Tasa Gung mengatakan, kunjungannya bersama relawan itu untuk mengambil formulir penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara yang akan diusung PDI-P di Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

“Ini atas inisiatif teman-teman relawan, mengambil formulir pendaftaran untuk pak Ingkong Ala sebagai bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Kaltara periode 2024-2029,” kata Tasa Gung.

“PDI-P ini baru partai yang pertama kita kunjungi, dalam waktu dekat kita juga akan daftarkan beliau di partai lainnya sebagai bakal calon wakil gubernur,” lanjut Tasa Gung yang juga menjabat anggota DPRD Bulungan.

Menurutnya, Ingkong Ala yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Bulungan dua periode itu layak untuk diusung pada kontestasi Pilkada Kaltara 2024.

“Karier politik pak Ingkong juga sangat diperhitungkan, beliau pernah raih suara terbanyak pada pileg 2014 lalu dan tercatat pernah menjabat wakil ketua DPRD Kaltara,” jelasnya.

Selain nasionalis, lanjutnya, Ingkong Ala memiliki dukungan basis massa diperbatasan hingga diperkotaan yang ada di Kaltara.

“Terkait siapa yang akan berpasangan dengan pak Ingkong itu mengalir saja, kita serahkan sepenuhnya kepada beliau. Apalagi, beliau ketua partai dan punya insting politik yang mumpuni,” tegasnya.

Sementara itu, ketua DPD PDI-P Kaltara, Albertus Stefanus Marianus Baya mengatakan, saat ini tercatat dua bakal calon gubernur telah mendaftar di PDI-P di DPC Kota Tarakan yakni Brigjen Sulaiman dan Hasan Basri.

“Untuk yang daftar cawagub baru satu nama yakni Ingkong Ala yang baru mengambil formulir hari ini, jadi sudah ada tiga yang mendaftar di gelombang pertama ini,” ujar Albertus.

Ia menambahkan, pihaknya juga membuka peluang untuk calon dari internal (kader) partai Kader.

“DPD Partai akan melakukan fit proper test dan mendalami figur/tokoh yang sudah mendaftar baik di DPC maupun DPD untuk mengetahui peta kekuatan masing-masing figur. Selain itu, PDI-P Kaltara juga membuka diri untuk berkoalisi dengan partai lain di Pilkada 2024,” pungkasnya.(*)

Continue Reading

Pilkada

Hendrik Siap Maju di Pilkada Tana Tidung

Published

on

Relawan Hendrik mengambil formulir pendaftaran sebagai calon kepala daerah kabupaten Tanah Tidung 2024 - 2029.

— Relawan mmbil formulir di Demokrat dan PDI-P.

TANA TIDUNG – Relawan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT), Kalimantan Utara (Kaltara), Hendrik resmi mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di sekretariat DPC PDI Perjuangan Tana Tidung, Rabu 16 April.

Perwakilan relawan Hendrik, Natalius Jhon mengatakan, pengambilan formulir itu menunjukan komitmen serta keseriusan Hendrik untuk kembali maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tana Tidung yang dihelat pada 27 November mendatang.

“Ini bentuk keseriusan pak Hendrik untuk menjalin komunikasi dengan Parpol (Partai Politik) di Tana Tidung, salah satunya PDI-P,” kata Natalius.

“Selain sebagai Petahana (Wakil Bupati), pak Hendrik juga seorang ketua partai di DPC Hanura sehingga perlu jalin koalisi dengan Parpol lainnya,” lanjutnya.

Dijelaskannya, relawan bersama tokoh masyarakat, pemuda dan organisasi massa di Tana Tidung telah mendaftarkan Hendrik di DPC Partai Demokrat.

“Sebelumnya, di hari yang sama relawan telah mendaftarkan pak Hendrik ke Partai Demokrat (DPC). Kita optimis akan dapat dukungan dari parpol lainnya untuk mengusung beliau mengikuti kontestasi pilkada nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Hendrik menyambut baik dukungan dari relawan yang menginginkan dirinya kembali bertarung di Pilkada November 2024.

“Saya ucapkan terima kasih kepada relawan, tentu ini kita seriusi apalagi dukungan dan kepercayaan masyarakat cukup kuat memberi kepercayaan kepada saya untuk kembali maju dalam kontestasi pilkada nanti,” pungkasnya.(*)

Continue Reading

Pilkada Bulungan

DPD Golkar Bulungan Buka Penjaringan Calon Wakil Bupati

Published

on

Infografis.

TANJUNG SELOR – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bulungan membuka pendaftaran bakal calon (Bacalon) yang dipersiapkan untuk kontestasi Politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulungan Tahun 2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bulungan, Muhammad Idris mengatakan, penjaringan dibuka sejak 17 April hingga 1 Mei 2024 tersebut, untuk mencari Bacalon Wakil Bupati Bulungan periode 2024-2029.

“Mulai Hari ini (17 April) DPD Golkar Bulungan, hanya membuka pendaftaran atau penjaringan Wakil Bupati. Untuk masyarakat  jika ingin mendaftarkan diri, dipersilakan datang ke desk Pilkada di kantor DPD Golkar Bulungan di Jalan Kolonel Soetdji, Tanjung Selor,” kata Muhammad Idris yang juga menjabat ketua tim penjaringan calon kepala daerah Partai Golkar Bulungan, Selasa (16/4/2024).

“Untuk pengambilan formulir dimulai sejak 17 hingga 22 April. Pengembalian formulir dan verifikasi kelengkapan persyaratan dimulai pada 27 April sampai 1 Mei 2024,” lanjutnya.

Idris menjelaskan, pendaftaran Bacalon Wabup dibuka untuk menindak lanjuti surat perintah dari DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Nomor : Sprin-007/DPD/GOLKAR-KALTARA/IV/2024 tentang Penjaringan Calon Kepala Daerah di seluruh kabupaten dan kota di kaltara.

“Atas dasar itulah, Partai Golkar Kabupaten Bulungan dengan cepat merespon dan mengadakan rapat internal untuk melakukan pengesahan tim penjaringan,” jelasnya.

Idris menegaskan, terkait calon Bupati Bulungan pihaknya telah memutuskan untuk kembali mengusung Syarwani yang saat ini menjabat Bupati Bulungan atau Petahana.

“Syarwani sebagai kader terbaik Partai Golkar yang juga menjabat ketua DPD Golkar Kaltara. Beliau mendapat dukungan penuh dari seluruh kader melalui surat dukungan pengurus Partai Golkar di 10 Kecamatan,” tegasnya.

Ia menambahkan, hasil penjaringan Bacalon akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk di tetapkan menjadi pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bulungan Periode 2024-2029.

“Kita ditingkat DPD II hanya membuka dan melaksanakan penjaringan dan selanjutnya meneruskan ke DPD dan DPP,” pungkasnya.(*)

Continue Reading

Trending