Connect with us

Berita POLDA KALTARA

Kabid Humas Polda Kaltara Hadiri Bupati Bulungan Cup

Published

on

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, menghadiri acara Bupati Bulungan Cup.

— Kejuaraan Nasional Balap Motor Puraran 3 Region Kalimantan dan Kejuaraan Provinsi Road Race Seri 2 Kalimantan Utara

TANJUNG SELOR – Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, menghadiri acara Bupati Bulungan Cup, Kejuaraan Nasional Balap Motor Puraran 3 Region Kalimantan dan Kejuaraan Provinsi Road Race Seri 2 Kalimantan Utara yang bertempat di Sirkuit Bumi Rahayu Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Minggu (08-10-2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd, M.Si, dan turut dihadiri Komandan Brigif 24/Bulungan Cakti Kolonel Inf. Teguh Wiratama, S.Sos., Sekretaris Daerah Risdianto, S.Pi, Serta Forkopimda Kalimantan Utara.

“Hari ini saya mewakili Kapolda Kaltara untuk hadir pada acara ini sebagai bentuk dukungan dari Polri kepada Masyarakat khususnya generasi-generasi muda untuk menyalurkan hobinya dan mencetak Pembalap-pembalap yang handal nantinya” ujar Kabid Humas Polda Kaltara. **.

POLDA KALTARA

Polda Kaltara Laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 116 Tahun 2024

Published

on

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH, S, IK, M, Si.

TANJUNG SELOR – Polda Kaltara gelar upacara hari kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024, Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolda Kaltara, Senin (20/5/24) pukul 08.00 Wita.

Turut hadir dalam upacara ini yaitu Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kaltara, Seluruh Personel Polda Kaltara dan ASN Polda Kaltara.

Upacara dimulai dengan laporan Komandan upacara kepada Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan rangkaian lainnya. Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 ini mengangkat tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas 2045.”

Inspektur upacara dalam amanatnya membacakan kata sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo RI).

“ Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan Indonesia Emas”.

Refleksi atas pilihan tersebut bisa kita rujuk dengan “berkunjung kembali” kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia. Bagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan kita. Sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata.

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata”. Tutupnya

Upacara berjalan dengan himat dan ditutup dengan do’a. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini

Published

on

Karopenmas Divisi Hums Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

BALI – Polri amankan 3 venue utama World Water Forum (WWF) yang berlangsung hari ini. Agenda Opening Ceremony WWF pagi ini di Bali Internasional Convention Center (BICC) menjadi salah satu titik yang diamankan Polri.

Karopenmas Divisi Hums Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan bahwa Kapolri, pejabat Ops Puri Agung 2024 hingga Kapolda Bali, memantau opening ceremony di Posko Command Center 91 di ITDC.

“Hari ini tepatnya 20 Mei 2024 adalah kegiatan Opening Ceremony yang ada di lingkungan ITDC. Persiapannya adalah saat ini kami dari posko ITDC bisa memonitor, Bapak Kapolri beserta pejabat dari Ops Puri Agung dan Bapak Kapolda (Bali) sedang melakukan pengawasan, monitoring dan pengendalian dari posko Command Center 91 di ITDC,” terang Brigjen Trunoyudo, Senin (20/5/2024).

Adapun 3 venue WWF yang diamankan Polri hari ini yaitu BICC, Hotel Grand Hyatt, dan Bali Nusa Dua Convention Center. Beberapa persiapkan sudah dilaksanakan Polri untuk mengamankan WWF, seprti Tactical Floor Game, Latpraops, hingga sinergi dengan TNI serta stakeholder lainnya.

“Perlu diketahui dari 43 negara yang dipersiapan baik dari kepala negara, pemerintah kemudian juga ministerial, partisipan, dan juga ada 4 organisasi internasional,” ujar Karopenmas.

Karopenmas mengatakan, Polri menyiapkan 242 personel untuk pengamanan agenda utama WWF hari ini. Mulai dari persiapan opening ceremony, saat opening ceremony, hingga akhir agenda hari ini.

Terkait persiapan opening ceremony, Karopenmas mengatakan Brimon bersama Detasemen K9 sudah melakukan sterilisasi venue. Selain itu ada pengamanan berlapis dan pengawalan para delegasi hingga venue opening ceremony.

“Tadi kami sampaikan dari Paspampres untuk ring 1, kemudian TNI ring 2 dan Polri dan stakeholder lainnya ada pada ring 3. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi indonesia event yang betul-betul menjadi kepercayaan dunia internasional, maka kami juga menghimbau terimakasih, apresiasi dan partisipasi dengan turut serta, kearifan lokalnya juga ikut serta berpartisipasi serta seluruh elemen masyarakat,” kata dia. **

Continue Reading

POLDA KALTARA

Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF ke – 10 di GWK

Published

on

Presiden Ir H Jokowidodo.

BADUNG – Presiden Joko Widodo menggelar jamuan santap malam untuk para pemimpin dan delegasi yang hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10. Acara tersebut digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Minggu, 19 Mei 2024.

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja kain tenun sintang tiba di GWK, sekitar pukul 18.50 WITA. Presiden Jokowi kemudian menyambut kedatangan para tamu seraya berfoto bersama sebelum memasuki area jamuan.

Secara berurutan, Presiden Jokowi menyambut Presiden World Water Council Loic Fauchon, Wakil Perdana Menteri (PM) Papua Nugini John Rosso, Utusan Khusus Belanda Meike van Ginneken, Presiden Majelis Umum PBB Dennis Francis, Utusan Khusus Prancis Barbara Pompili, dan Utusan Khusus Persatuan Emirat Arab Suhail Mohamed Al Mazroui.

Setelah itu, Presiden menyambut Wakil PM Malaysia Dato Sri Haji Fadillah Bin Haji Yusof, Utusan Khusus yang juga Presiden Hungaria 2012-2022 János Áder, PM Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga Perwakilan Presiden International Parliamentary Union (IPU).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus apresiasinya atas kehadiran para pemimpin dan delegasi KTT WWF ke-10. Presiden Jokowi mengharapkan kolaborasi semua pihak dalam KTT yang akan dibuka esok hari tersebut.

“Saya berharap semangat kebersamaan pada malam ini dapat membawa kita menciptakan kolaborasi untuk menjamin akses terhadap air bersih dan sanitasi bagi semua orang,” ujar Presiden Jokowi sekaligus mempersilakan para undangan untuk menikmati sajian.

Sambil menikmati sajian santap malam, para tamu undangan disuguhi beragam penampilan musik, tarian kolosal, hingga _video mapping_. Sejumlah penampil bergantian bernyanyi dan menghibur para tamu undangan, mulai dari Reza Rahardian, Tompi, grup musik GAC, hingga RAN.

Di penghujung acara, kembang api bersahutan menyala di langit GWK, menutup malam dengan penuh kemeriahan. Presiden Jokowi juga turut menyapa para penampil dan bersalaman dengan mereka sebelum kemudian meninggalkan tempat acara. **.

 

Continue Reading

Trending