Connect with us

Berita POLDA KALTARA

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kayan

Published

on

Wakil Kepala Kepolisian Daerah ( Wakapolda ) Kalimantan Utara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K, M.H,

— Dirangkaikan dengan apel Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan 2024.

TANJUNG SELOR – Wakil Kepala Kepolisian Daerah ( Wakapolda ) Kalimantan Utara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K, M.H,  memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Kayan Yang Dirangkaian Dengan Apel Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan 2024 di lapangan apel Mapolda Kaltara. Sabtu ( 02/03/2024).

Apel Gelar pasukan tersebut terdiri dari Pleton Pama Polda Kaltara, unsur TNI ( Korem 092/Mrl dan Brigif 24/Bulungan Cakti ), Gabungan Personil Polda Kaltara ( Provost, Dit. Lantas, Dit. Samapta, Dit. Krimum, Dit. Intelkam, Dit. Krimsus ), POM TNI, Brimob, Dishub, Senkom, BPBD, Sat. Pol PP, Mahasiswa, Pelajar dan Komunitas Roda dua.

Dalam apel tersebut dilakukan penyematan pita warna biru sebagai tanda dimulainya operasi dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh duta keselamatan yang diikuti oleh seluruh peserta apel serta sekaligus penyematan Pin keselamatan.

Operasi ini dilaksanakan diseluruh wilayah hukum Polda Kaltara dan Polres Jajaran selama 14 ( empat belas ) hari terhitung mulai tanggal 04 Maret 2024 s/d 17 Maret 2024.

Operasi Keselamatan Kayan dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan dilakukan dalam rangka cipkon kamseltibcar lantas menjelang Idul Fitri 1445 H, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunnya angka fatalitas kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas.

Dalam Amanatnya, Wakapolda Kaltara menyampaikan target operasi yang ditetapkan yaitu pengemudi kenderaan pribadi dan umum, kenderaan roda 2 dan 4 atau lebih serta lokasi rawan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Diakhir amanat, Wakapolda Kaltara berpesan Operasi dan aksi keselamatan jalan ini tentu saja tidak dapat berjalan dengan optimal apabila dilakukan oleh Kepolisian saja, akan tetapi harus didukung oleh lembaga/instansi dan komponen masyarakat lainnya agar tujuan dari operasi dan aksi keselamatan ini tercapai. Tutupnya. **.

POLDA KALTARA

Kapolda Kaltara beserta Jajaran Ikuti Zoom Meeting Forum Bersama Posko Presisi Mabes Polri

Published

on

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH, S, IK, M, Si beserta jajaran mengikuti zoom meeting bersama Posko Presisi Mabes Polri. .

TANJUNG SELOR  – Meeting Forum Belajar Bersama Pengembangan Sumber daya manusia unggul pada kegiatan Program Beyond Trust Presisi TW II TA 2024. dengan narasumber Dr. (HC). Ignasius Jonan, S.E., M.A. yang di gelar dari Posko Presisi Mabes Polri melalui Zoom Meeting di Rupatama Kayan Mapolda Kaltara. Senin (13/05/2024) siang.

Dihadiri Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si,. didampingi Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol. Drs. R Andria Martinus, M.H, Para PJU Polda Kaltara dan Para Kapolres Jajaran melalui zoom meeting di masing – masing Polres.

Pembelajaran yang di bahas tentang Membangun Budaya integritas dan Pelayanan yang Berkualitas Serta Anti Korupsi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan pemahaman kepada personil polri agar mendapatkan pemahaman tentang Membangun Budaya integritas dan Pelayanan yang Berkualitas Serta Anti Korupsi dalam tugas kepolisian.

“Semoga dengan di selenggarakannya forum belajar bersama ini dapat memberikan pemahaman kepada personil”. Ucap Kapolda Kaltara. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Polda Kaltara Laksanakan Kegiatan Pelatihan Asesor Assasement Center Polri T.A 2024

Published

on

Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH, S, IK, M, Si (kanan)..

TANJUNG SELOR – Dalam menunjang Kinerja Polri Khususnya Polda Kaltara Laksanakan Kegiatan Pelatihan Asesor Assasement Center Polri T.A 2024 yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Kaltara, Senin (13/5/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, yang didampingi oleh Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol. Yuyun Arief Kus Handriatmo, S.I.K., M.Si., Asesor Mabes Polri, Role Player Asesor dan Peserta Pelatihan Asesor.

Kegiatan Pelatihan Asesor Assasement Center Polri akan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 13 Mei – 17 Mei 2024 yang di bertempat di Hotel Luminor Jl, Sabanar lama Kab. Bulungan.

Dalam kegiatan ini dimulai dengan pembukaan, sambutan Karo SDM, sambutan Ketua tim, peyerahan plakat dan foto bersama serta akan di isi materi oleh pelatih asesor dalam 5 hari kedepan.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan” Dalam suatu organisasi, Sumber Daya Manusia ( SDM ) memiliki personil penting sebagai aset utama dengan kedudukan SDM sebagai penggerak dan penentu berlangsungnya proses mencapai tujuan organisasi serta menentukan berkembangnya suatu organisasi “.

“Salah satu penentu keberhasilan reformasi Polri, adalah adanya kepemimpinan yang memiliki kompetensi yang memadai dan profesional, Sehingga mampu memotivasi anggota pada setiap lini pelayan Polri” tambahnya.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan menambah kompetensi dari masing -masing anggota sehingga dapat meningkatkan pelayanan dalam menjalan tugas kedepannya.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat dan foto bersama. **.

Continue Reading

POLDA KALTARA

Wakapolda Hadiri Halal Bihalal Bersama Forkopimda Kaltara

Published

on

Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H. (tengah, baju batik warna merah).

TARAKAN – Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan Halal Bihalal Gubernur Kalimantan Utara bersama Forkopimda Kalimantan Utara, Pemerintah Kota Tarakan dan tokoh-tokoh Masyarakat Sekalimantan Utara, Sabtu (11/06/2024)

Kegiatan bertempat di Gedung Tarakan Art Convention Centre Jl. Sei Mahakam Kp. 4 Kota Tarakan.

Kegiatan dibuka dengan Tilawah Nurlinda, Doa, Sambutan Gubernur Kaltara H. Zainal Paliwang Arifin, M.Hum., Ceramah Agama, foto bersama dan Pemberian Doorprize.

Kegitan ini merupakan agenda tahunan dengan silaturahmi agar kita saling erat. Kita semua ini simbiosis mutualisme, saling membutuhkan satu sama lain. Jadi silaturahmi sangat penting untuk persatuan dan kesatuan dalam kehidupan.

Wakapolda Kaltara berharap melalui kegiatan seperti ini menjadi langkah bersama dalam wujud sinergi membangun bangsa melalui kamtibmas yang aman dan nyaman khususnya di Provinsi Kaltara ini.

kesempatan itu berharap agar kerjasama yang terjalin selama ini dengan Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat dapat tetap terjaga, sehingga diharapkan ke depan Provinsi Kaltara semakin aman, damai dan sejahtera. **.

Continue Reading

Trending