Connect with us

Berita Uncategorized

DPC Demokrat Bulungan Menolak Keras Wacana Pemilu Sistem Proporsional Tertutup

Published

on

Farida Silviawati ST. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Ketua DPC Partai Demokrat Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, Farida Silviawati ST, mendukung penuh keputusan DPP melalui, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Harzaky Mahendra Putra, yang menolak keras wacana sistem Pemilu Proporsional Tertutup.

“Saya bersama jajaran DPC Demokrat Bulungan sepakat sekaligus mendukung stetmen bapak AHY, bahwa dengan sistem pemilu Proporsional km tertutup sama dengan memundurkan kualitas demokrasi, ” kata Farida Silviawati, ketua DPC Partai Demokrat Bulungan kepada media ini, Selasa 3/1/2023.

Karenanya ia mengajak aemua pihak menjaga komitmen berdemokrasi dan menjaga amanah Reformasi. Karena sistem proporsional terbuka lebih relefan saat ini, berbagai permasalahan yang muncul bisa di jawab dengan upaya perbaikan kolektif , tanpa harus menghancurkan langkah progresif yang sudah di jalankan selama ini.

Di ketahui beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menolak keras upaya pengembalian sistem pemilu menjadi proporsional tertutup.

Menurutnya, Partai Demokrat menolak keras upaya untuk mengembalikan sistem pemilu, dari sistem proporsional terbuka menjadi proporsional tertutup. Karena dinilai memundurkan kualitas demokrasi, mengembalikan model kekuasaan sentralistik dan menafikkan kerja keras kader partai dalam membina konstituennya,

Bagi AHY sistem yang sudah berjalan selama ini (sistem proporsional terbuka) ditujukan untuk modernisasi partai. “Masalah-masalah yang muncul akibat penerapannya bisa dijawab dengan upaya perbaikan kolektif, tanpa harus menghancurkan langkah progresif yang sudah dijalankan selama ini.

AHY juga mengajak semua pihak menjaga komitmen berdemokrasi dan menjaga amanah reformasi. “Keputusan penggunaan sistem pemilu adalah keputusan politik, hasil proses panjang legislasi dan kesepakatan politik yang legitimate.

“Jangan sampai perdebatan ini mengacaukan fokus, perhatian, dan persiapan kita menuju Pemilu 2024. Jangan sampai pewacanaan sistem proporsional tertutup ini jadi alibi penundaan pemilu, hingga langkah awal menuju resentralisasi kekuasaan melalui pengembalian sistem pilpres tidak langsung. Mari jaga amanah Reformasi, agar Indonesia tidak mundur lagi ke model otokrasi,” tutup AHY. * jk.

Uncategorized

Gelar Baksos di Nunukan, Kapolda Kaltara Berbagi Berkah Ramadhan

Published

on

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH S IK M Si.

NUNUKAN  – Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si. melaksanakan Gelar Bakti Sosial bertempat di ruang tunggu Terminal PLBL ( Pos Lintas Batas Laut ) Liem Hie Djung Tanah Merah, Kabupaten Nunukan, Kamis (21/03/2024).

Ditengah bulan puasa 1445 H yang penuh berkah ini, Polda Kaltara melaksanakan gelar bakti sosial berupa paket sembako dengan sasaran para supir angkot, ojek pelabuhan, buruh pelabuhan dan cleaning service Pelabuhan Liem Hie Djung Nunukan.

Hadir dalam kegiatan baksi sosial tersebut yaitu Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si, Dirresnarkoba Polda Kaltara Kombes Pol. Agus Yulianto S.I.K., S.Sos. Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol. Eri Dwi Hariyanto, S.I.K,, Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat S.I.K., M.H.,Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia S.I.K., M.H, PJU Polres Nunukan, Wadanyon B Pelopor Sat. Brimobda Polda Kaltara, Alexander Perwakilan UPTD PLBL Liem Hie Djung dan masyarakat penerima bakti sosial.

Kegiatan baksi sosial diawali dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan kata sambutan Kapolda Kaltara dan foto bersama.

Kapolda Kaltara dalam kata sambutannya mengatakan ” kunjungan ini tidak hanya sebagai kunjungan kerja di Polres Nunukan, Namun ditengah Bulan Ramadhan ini, ingin bertatap muka, berpartisipasi dan bermanfaat bagi masyarakat kepada masyarakat Kabupaten Nunukan dimana Pemilu telah selesai dengan situasi yang aman dan kondusif, ini merupakan berkat bantuan dan partisipasi bapak dan ibu sekalian “

Diakhir kata sambutan, Kapolda Kaltara mengharapkan selalu peran aktif masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif demi kelangsungan aktivitas khususnya disekitar pelabuhan ini.

Para penerima bakti sosial penuh dengan senyuman dan senang saat disapa dan berjabat tangan dengan Kapolda Kaltara.

Salah satu penerima bakti sosial an. RN mengatakan ” Sangat berterimakasih dengan adanya bakti sosial ini dikarenakan dapat meringankan kebutuhan ekonomi ditengah bulan puasa “. **.

Continue Reading

Uncategorized

Ihin Surang Hadiri Pelantikan Pj Walikota Tarakan

Published

on

Acara pelantikan Pj Walikota Tarakan.

TANJUNG SELOR – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara Ihin Surang, SE menghadiri undangan Pelantikan Pejabat Walikota Tarakan dan serah terima jabatan Walikota Tarakan Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara Tanjung Selor, Jumat (01/03/24).

Gubernur Kalimantan Utara DR. (H.C.). H. Zainal A. Paliwang, M.Hum melantik Dr. Bustan sebagai Pejabat (Pj) Walikota Tarakan menggantikan dr. Khairul.

Pelantikan PJ walikota Tarakan ditandai dengan pengambilan sumpah dan penyematan lencana oleh Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan aman.* hms/jk/kjs.

Continue Reading

Uncategorized

Tim Wasops Operasi Mantap Brata 2023-2024 Kunjungi Polda Kaltara

Published

on

Kombes Pol Yakob Dedy Karyawan. S.I.K., Irbidjemen SDM II Itwil V Itwasum Polri.

TANJUNG SELOR – Dalam rangka memastikan berlangsungnya Operasi Mantap Brata (OMB) Kayan 2023-2024 sesuai pedoman, Tim Wasops Polri melakukan kegiatan pengawasan di Polda Kalimantan Utara pada Rabu (06/03/2024).

Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol Yakob Dedy Karyawan. S.I.K., Irbidjemen SDM II Itwil V Itwasum Polri, di dampingi oleh Kombes Pol Dr. Benny Ganda Sujana, S.I.K., S.H., M.H. Auditor Kepolisian Madya TK I Itwasum Polri dan AKBP Sri Wibowo, S.I.K., M.H. Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasum Polri.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Was Ops Mantap Brata 2023-2024 beserta anggota di Polda Kaltara. Ini momentum yang sangat baik bagi Polda Kaltara untuk mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dilaksanakan dan mengetahui apa saja yang perlu menjadi perhatian dalam rangka perbaikan.” Ujar Kapolda Kaltara

Pertemuan dan pendalaman dilakukan di ruang Posko Operasi Mantap Brata Kayan.

Tujuan pengawasan adalah memastikan operasi berjalan sesuai koridor, meminimalisir temuan penyimpangan, dan mendukung pelaksanaan operasi Mantap Brata di Polda Kaltara.

Kombes Pol Yakob Dedy Karyawan. S.I.K., selaku ketua tim Wasops Itwasum Polri, menjelaskan bahwa mereka datang untuk memastikan bahwa Operasi Mantap Brata Kayan 2024 berjalan sesuai aturan dan koridor hukum. Tim melakukan peninjauan posko operasi, pemeriksaan administrasi, dan data pendukung operasi. Mereka memberikan apresiasi atas upaya Polda Kaltara dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

Kombes Pol Yakob Dedy Karyawan. S.I.K., memberikan pesan kepada personel di lapangan untuk selalu berhati-hati, waspada, dan melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional. Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan keberhasilan operasi pengamanan Pemilu di wilayah Polda Kaltara. **

Continue Reading

Trending