Connect with us

Berita Kaltara

Insha Allah Porprov Kaltara Digelar Bulan November Mendatang

Published

on

HM Nasir SE Ketua KONI Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali itu, dalam waktu dekat juga akan diselenggarakan oleh Provinsi Kalimantan Utara, dimana penyelenggaraan nya untuk pertama kali bagi provinsi tersebut.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara, H Muhmmad Nasir SE, Minggu 24/7/2022 kepada media ini menjelaskan, bahwa Porprov memang harus dilaksanakan oleh KONI, namun karena Kaltara sebagai Provinsi baru yang dulunya menjadi bagian dari Provinsi Kalimantan Timur, maka kemungkina penyelenggaraan nya akan dilakukan secara bersama-sama baik oleh Pemprov maupun kabupaten kota di Kalimantan Utara.

Karena untuk cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan masih terbatas, maka dari 64 Cabor yang masuk di KONI Provinsi yang akan diperlombakan hanya sekitar 34 Cabor saja.

Kenapa?, selain Cabornya belum terbentuk, sarana dan prasarana yang ada juga masih terbatas.

Kendati demikian, kedepan harapan nya Cabor yang belum terbangun sarana dan prasarananya bisa segera terbangun.

“Untuk pelaksanaan Porprov nya Insha Allah akan digelar antara bulan November 2022 mendatang, ” tutur H M Nasir.

Masalah pembiayaan tambah HM Nasir, pihaknya saat ini tengah melakukan kordinasi dengan Pemprov Kaltara dan Kabupaten Kota.

“Apakah nanti bagaimana cara skema pembiayaan nya masih dicari, tapi yang pasti tekad dari bapak Gubernur Kaltara Drs H Zainal Arifin Paliwang SH M Hum, Porprov tersebut harus terlaksana sebagaimana mestinya dan berjalan sesuai rencana,, ” kata HM Nasir lagi. *jk.

DPRD Kaltara

Menyambut HUT Proklamasi, Ini Pesan Hj Ainun Farida Untuk Kaum Perempuan Kaltara

Published

on

Hj Ainun Farida Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Hj Ainun Farida, berharap pada momen detik-detik perayaan HUT Proklamasi RI ke 77 tahun menjadi ajang kaum perempuan di Kaltara untuk bangkit membangun daerah disegala bidang.

“Kita kaum perempuan di Kaltara wajib mewarisi semangat kepahlawan seperti semangatnya Cut Nyak Dhien, RA Kartini, Dewi Sartika, yang berjuang memerdekakan negeri ini dan memajukan kaum perempuan nya, ” kata Hj Ainun Farida, kepada media ini melalui telpon WhatsAPP, Sabtu 13/8/2022.

Namun tidak meninggalkan kodrat sebagai isteri dan ibu dari anak-anak, karena anak sebagai generasi penerus harus disiapkan sejak dini.

Ia juga menilai, saat ini kaum perempuan di Kaltara sudah lebih maju. Mereka tidak hanya menduduki beberapa jabatan di birokrat, bahkan sudah banyak perempuan Kaltara yang menjadi politisi di kursi Legislatif kabupaten dan kota.

“Harapan saya kaum perempuan terus berkarya untuk kemajuan daerah di masa-masa yang akan datang, ” tutup Ainun Farida. * jk/kjs.

Continue Reading

Bulungan

56 Orang Mahasiswa Bulungan Beasiswa PT PKN Hari Ini Diterbangkan Kebandung

Published

on

Pelepasan calon Mahasiswa, oleh Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala SE MM.

TANJUNG SELOR – Sebanyak 56 orang calon Mahasiswa dari Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, yang dibiayai melalui program beaasaiswa full PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) salah satu perusahaan pertambangan batu bara yang beroperasi d Tanjung Selor (desa Apung, Kelubir dan Sekatak).

Para calon Mahasiswa asal Bulungan saat menuju Tarakan selanjutnya diterbangkan ke Bandung Provinsi Jawa Barat.

“Keberangkatan dari Tanjung Selor menuju Tarakan, 56 orang para calon Mahasiswa ini didampingi oleh bapak Iwan Suryatno S Hut, Manager Comdev PT PKN. Selanjutnya untuk penerbangan dari Tarakan menuju Jakarta selanjutnya menuju Bandung Provinsi Jawa Barat, mereka didampingi lagi oleh dua orang dari tim Comdev yaitu masing-masing saudara Ardi K Audis dan saudari Rickasiska, ” kata M Yusuf B SP, Superintendet PT PKN, kepada media ini melalui pesan WhatsAPP, Jumat sore 12/8/2022.

Infografis.

Diketahui lanjut Yusuf, pada taggal 9/8/2022 kemarin, parar calon Mahasiswa ini yang jumlah keseluruhan nya sebanyak 94 orang, yang kuliah di 8 kampus yang tersebar di Indonesia ini, dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala SE MM, diruang serbaguna Setkab.

Harapan nya tambah Yusuf lagi, seluruh calon Mahasiswa asal Bulungan tersebut, dapat menjaga diri, nama baik orang tua, serta nama baik PT PKN, wabil khusus nama baik Kabupaten Bulungan.

“Harus semangat belajar, bisa membangun jejaring . Kelak kembali ke Bulungan setalh wisuda bisa menjadi agen perubahan untuk kemajuan daerah, ” kata M Yusuf B SP.

Untuk memajukan SDM di Bulungan, khsusunya warga yang berdomisili ring 1 perusahaan. sejak beberapa tahun terakhir PT PKN terus membiayai anak-anak disana denfgan beasiswa full.

Tidak hanya dikirim kuliah ke Pulau Jawa, beberapa mahasiswa asal Bulungan juga dibiayai pendidikan nya hingga ke negara China. Diantaranya sudah banyak yang kembali dan berkerja tersebar dibeberapa perusahaan terkemuka di Indonesia.

Yang tidak kalah penting, untuk penyiapan SDM lokal, PT PKN juga sudah mengirim beberpa orang pemuda untuk mengikuti latihan kerja di BLK yang ada di pulau Jawa, khususnya yang berminat mendalami ilmu dibidang alat berat khusus, yang hanya digunakan diareal pertambangan. Nantinya setelah lulus para pemuda ini diberi sertifikat keahlian. *jk/kjs.

Continue Reading

Kaltara

FPPI Kaltara Sambangi Panti Asuhan Anak Yatim dan Dhuafa

Published

on

Penyerahan bantuan dari FPPI Kaltara kepasa panti asuhan dan kaum dhuafa di Tanjung Soe Kabupaten Bulungan.

TANJUNG SELOR – Organisasi Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Provinsi Kalimantan Utara yang dikomandani oleh Hj Sri Muliyanti SE MM, terus berkiprah dengan berbagai kegiatan.

Tidak hanya kegiatan dibidang fashion dan anyaman dari tumbuhan eceng gondok, organiasi ini juga bergerap dibidang sosial kemasyarakatan.

Misalnya, Kamis 11/8/2022 kemarin, mereka menyambangi Panti Asuhan kaum dhuafa dan Yatim Rita Walidah Aisyah, yang berlokasi di jalan Rajawali gang Delima atau persis didepan RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor, kabupaten Bulungan.

Kedatangan mereka dalam rangka memberikan bantuan yang dikemaa dalam aksi yang disebut berbagi cinta kasih.

“Alhamdulillah, kehadiran kami kemarin setidaknya bisa memberikan senyuman tulus diwajah indah para anak-anak sholehah dipanti asuhan tersebut, ” tutup Hj Sri Muliyanti. *jk.

Continue Reading

Trending